Labuan bajo
PigiUpdate

Paket Murah Labuan Bajo, 3 Hari Penjelajahan Nggak Sampai Rp 3 juta!

Berencana kasih kejutan buat pasangan? Jangan tanggung-tanggung, 3 hari 2 malam berpetualang di Labuan Bajo bisa jadi opsi cermat. Ups, harganya juga cukup hemat.

Wisata ke Labuan Bajo memang menjadi impian banyak orang. Keindahannya telah mendunia hingga tak jarang turis asing pun penasaran untuk mengunjungi salah satu destinasi super prioritas Indonesia ini. Labuan Bajo bisa dibilang sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape. Untuk menuju ke sini dibutuhkan waktu dan dana yang cukup besar. Tapi tenang, mungkin paket murah Labuan Bajo di Pigijo bisa menjawab keresahan tadi.

Pemandangan Pulau Padar yang mendunia.

Labuan Bajo merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang menyimpan keindahan alam penuh pesona dengan hewan purbanya yang mendunia. Kapan lagi melihat salah satu hewan endemik Komodo yang jarang ada di dunia? Cuma di Indonesia Kawanjo! Taman Nasional Komodo yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991 ini terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan beberapa pulau lain di sekitarnya. Semuanya indah-indah banget. Banyak spot yang sering jadi incaran para traveler, fotografer atau content creator deh. Belum lagi Pink Beach yang punya pesona berbeda. Nah, dengan paket wisata murah meriah Labuan Bajo seharga Rp 2.800.000,- / pax, kamu bisa mampir ke semua tempat yang disebutkan tadi, ditambah kesempatan melihat kemegahan alam lautan yang sudah mendunia. Satu yang jangan sampai dilewatkan, berenang bersama ikan pari manta di Manta Point. keren deh pokoknya.

Baca juga: Labuan Bajo dan Likupang Bakal Punya Kapal Wisata Glass-Bottom Karya Anak Bangsa

Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut kita jabarkan saja rancangan perjalanan paket murah meriah Labuan Bajo yang kamu bisa pesan di Pigijo.

Hari 1:

Kawanan kelelawar menghias pemandangan sunset di Pulau Kalong.

Perjumpaan perdana ini cukup fleksibel, mau di Bandara Komodo atau di hotel, pokoknya kami jemput kamu untuk langsung bertolak ke Pulau Kelor. Sesampainya di Pulau Kelor, kita isi tenaga dulu dengan makan siang sebelum main air, snorkeling di sekitaran Pulau Manjarite tak jauh dari Pulau Kelor. Pulau Manjarite kerap disebut sebagai “One of The Opening Gates”. Alasannya, karena Pulau Manjarite merupakan pulau kedua yang dikunjungi dalam rangkaian Sailing Komodo, yaitu mengelilingi pulau menggunakan kapal pinisi atau boat yang akan kalian jalani nanti. Pantai di Pulau Manjarite tergolong tenang sehingga sangat cocok bagi penyelam pemula atau kamu yang mau snorkeling. Airnya juga jernih dan memungkinkan kamu melihat beragam biota laut meski dari atas permukaan. Jika beruntung, kamu bisa bertemu beragam ikan hias seperti ikan dori, ikan badut, ikan baronang, barakuda, dan angel fish. Aneka karang berwarnanya juga bagus-bagus.

Setelah puas main air di Pulau Manjarite, perhentianmu selanjutnya adalah Pulau Kalong untuk menikmati sunset. Sesampainya di sana kamu akan melihat banyak pohon eksotis yang menjadi habitat besar jutaan kelelawar raksasa atau kalong. Itu sebabnya, pulau ini diberi nama Pulau Kalong. Sunset di sini memang agak beda. kamu akan menyaksikan kawanan kalong beterbangan menyambut langit senja. Hari pertama akan ditutup dengan makan malam dan bermalam di kapal.

Hari 2:

Pemndangan Pink Beach dari atas.

Untuk memulai hari, recharge energimu dengan pemandangan sunrise di Pulau Padar yang terkenal itu. Jangan sampai kesiangan ya Kawanjo. Kami yakin kamu bakal betah berfoto, berlama-lama di pulau ini. Setelah menyaksikan salah satu sunrise terindah di Indonesia, kita lanjut sarapan lalu beranjak ke Pink Beach. Seperti namanya, pantai eksotis dan indah ini memiliki pasir berwarna merah muda. Pink Beach atau yang dikenal Pantai Merah di Pulau Komodo, menjadi satu dari tujuh pantai berpasir merah mudah di dunia. Pemandangan luar biasa di Pink Beach sangat ciamik dijadikan spot foto. Tak hanya menikmati pemandangan pantai, kamu juga bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving.

Baca juga: Layaknya Alam Fantasi, Wisata di Pantai Pink Labuan Bajo

Setelah ini kita lanjutkan perjalanan ke Pulau Komodo untuk menyapa hewan endemik Komodo. Konon, komodo menjadi satu-satunya hewan yang selamat saat letusan Gunung Krakatau yang menyebabkan tsunami, sehingga menjadikan komodo salah satu hewan yang dilestarikan. Setelah makan siang, perjalananmu berlanjut menuju Manta Point, tempat dimana kamu bisa berenang bareng ikan Pari Manta. Lanjut, perjalanan ini membawamu ke Taka Makassar, pulau kecil seukuran lapangan sepak bola di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau tak berpenghuni ini mempunyai pemandangan alam yang begitu indah. Sesuai dengan namanya ‘Taka’ yang berarti dangkal, ketinggian pulau ini dari permukaan laut sangat rendah. Bahkan ketika air laut pasang maka pulau ini akan menghilang dan kembali muncul saat air laur surut. Pulau kecil ini terdiri dari hamparan pasir putih yang ditumbuhi ilalang dibeberapa sudut, serta dikeliling laut yang berwarna hijau toska.

Hari 3:

Pulau Kanawa punya pemandangan yang eksotis.

Setelah sarapan, kita menuju Pulau Kanawa, tempat di mana ribuan bintang laut cantik bertebar di sepanjang pantainya. Pulau Kanawa ini memiliki air laut sebening kristal dengan pasir putih dan terumbu karang yang sangat indah. Sayang kalau nggak main air atau snorkeling di sini. Pemandangannya juga indah banget. Usai main air, kita kembali ke Labuan Bajo untuk makan siang sekaligus mengakhiri petualangan mengesankan di salah satu destinasi epik di Indonesia ini.

Well, kami juga akan rincikan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata murah meriah Labuan Bajo di Pigijo. Simak baik-baik ya!

Paket wisata murah Labuan Bajo sudah termasuk

  1. Sailing 3D2N with Standard Phinisi;
  2. Pickup and Drop Off;
  3. Island Tour;
  4. Snorkeling (Gear Included);
  5. Documentation : Drone, Mirrorless, GoPro;
  6. Welcome Drink;
  7. Full Board Meals (L/D/B/L/D/B/L);
  8. Snack & Juice;
  9. Coffee, Tea, and Mineral Water;
  10. Tour Guide

Paket wisata murah Labuan Bajo belum termasuk

  1. Flight Ticket;
  2. Entrance Fee Komodo & Ranger;
  3. Tipping for Tour Guide, Ranger, Crew;
  4. Hotel in Labuan Bajo Before/After Sailing;
  5. Personal Expenses

Bagaimana Kawanjo? Karena minimum pemesanan untuk dua orang, pas banget untuk ajak doi atau bestie kamu kado spesial nih. Buat yang mau langsung pesan, bisa langsung ke sini ya!

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

0 comments on “Paket Murah Labuan Bajo, 3 Hari Penjelajahan Nggak Sampai Rp 3 juta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.