Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan
Local Experiences

6 Daya Tarik Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan

berenang asyik di kolam renang bisa dilakukan di Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan.

Akhir pekan masih bingung hendak liburan kemana? Bagaimana jika bertandang ke Gowa, Sulawesi Selatan? Ada destinasi yang lengkap untuk keperluan refreshing Kawanjo. Mulai dari berjalan santai di kebun buah, hingga berenang asyik di kolam renang bisa dilakukan di Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan.

Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan

Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan
Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan

Objek wisata di Gowa memang banyak dan jadi favorit masyarakat. Termasuk di Kebun Gowa ini. Banyak hal yang ditawarkan, siap memberikan pengalaman berkesan dalam berekreasi.

Wisata Kebun Gowa adalah tempat liburan dengan kolam renang dan seluncuran air. Di dalamnya terdapat pula kebun buah musiman yang membuat suasana jadi teduh dan nyaman. Baik itu untuk berkeliling maupun sekedar duduk santai.

Berkunjung ke sini sangatlah tepat saat akhir pekan atau ketika liburan datang. Mengajak serta keluarga atau handai taulan, menikmati perkebunan yang dikombinasikan dengan wahana kekinian yang seru.

Baca Juga : Wisata di Buton Tengah Sulawesi Tenggara, Pesona Kota Seribu Gua

Lokasi Wisata Kebun Gowa

Lokasi Wisata Kebun Gowa
Lokasi Wisata Kebun Gowa

Ternyata wisata kebun Gowa bukan hanya memberikan kesenangan dan keseruan. Di tempat wisata ini, Kawanjo juga akan mendapatkan edukasi menarik tentang aneka ragam tanaman yang ada. Kunjungi segera wisata di Gowa yang berlokasi di Jalan Poros Malino, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini. 

Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota. Bahkan akses masuknya memang tidak begitu lebar. Sehingga bisa dibilang, objek wisata ini berada di area yang tersembunyi. Namun, hal ini justru memancing penasaran banyak orang untuk datang ke sini. Kemudian menikmati nuansa sunyi, yang cocok untuk healing. Apalagi di sekitar kebun yang rindang menghijau.

Baca Juga : Bikin Kagum! Wakatobi Beyond 7 Wonders di Sulawesi Tenggara

Daya Tarik Wisata Kebun Gowa

Daya Tarik Wisata Kebun Gowa
Daya Tarik Wisata Kebun Gowa

Tak akan menyesal, datang ke destinasi Kebun Gowa Sulawesi Selatan. Sebab tempat ini memang secara visual sangatlah cantik. Ditambah dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan pengelola. Kawanjo akan merasa puas seusai berlibur di sini. 

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari wisata Kebun Gowa ini. Yakni:

  1. Kebun buah

Seperti namanya, Kebun Gowa dengan luas 1 hektar ini isinya didominasi oleh pepohonan buah musiman. Mulai dari rambutan, mangga, jeruk, bahkan durian. 

Selain buah, kebun yang ada juga dilengkapi dengan tanaman hias yang berjejer. Tidak hanya menambah keelokan secara visual, namun juga telah membuat area kebun jadi semakin sejuk.

Kawanjo bisa menyusuri jalan setapak yang sudah beraspal. Mengedarkan pandangan ke semua penjuru arah, nampak tanaman subur dan terawat. Diselingi dengan beberapa patung hewan yang bikin view makin menarik untuk dinikmati. Apalagi di atas ada lampion warna warni nan cantik. Puas deh, menikmati pemandangan yang indah di wisata Kebun Gowa. Jangan lupa keluarkan kamera, untuk mengabadikan momen liburan di sini.

  1. Kolam renang 
Kolam renang Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan
Kolam renang Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan

Berlibur semakin seru dengan bermain air di kolam renang dan water boom di dalam wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan. Tak usah risau mengajak anak-anak untuk berenang atau berendam. Sebab ada dua jenis kolam renang, yaitu untuk anak-anak lebih dangkal. Sedangkan kolam renang dewasa memiliki kedalaman 160 meter.

Kolam ini dilengkapi dengan permainan water boom seperti perosotan berbagai model. Yang membuat keseruan semakin nyata tercipta.

Baca Juga : Menjelajah Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

  1. Kolam pancing

Selain berenang, ada pula aktivitas menarik yang berhubungan dengan air di wisata Kebun Gowa. Apalagi kalau bukan memancing. Di kolam berukuran 4×4 meter ini, Kawanjo bisa menyewa alat pancing seharga Rp 5000 dan berburu ikan sepuasnya. Bila ingin membawa pulang atau menikmati ikan hasil tangkapan, biaya yang harus dibayarkan adalah Rp 40.000 per kilo.

Khusus bila ingin menyantap langsung di lokasi Kebun Gowa, Kawanjo bisa membawa ke restoran yang tersedia. Cukup bayar Rp 5000, Kawanjo bisa meminta ikan dibakar/digoreng.

  1. Wahana ATV

Mau terlihat lebih keren? Kawanjo bisa menyewa motor ATV dan mengendarainya berkeliling kebun. Apalagi di kebun Gowa ada beberapa lintasan yang cukup menantang. Wah, bisa memacu adrenalin nih!

Jangan lupa mengabadikan pose keren di atas ATV ya! Ambil latar belakang kebun yang rimbun dengan warna-warni lampion di atasnya. Cukup membayar biaya sewa Rp 10.000 per jam, Kawanjo sudah bisa menjajal sepeda motor beroda 4 ini.

  1. Wahana Bermain

Yang satu ini pasti jadi kesukaan anak-anak. Karena mereka bisa bermain dengan berbagai wahana yang ada. Mulai dari kereta,  boom-boom car, roller coaster, dan lain sebagainya. Sebelum bermain jangan lupa untuk membeli koin, guna menjalankan masing- masing wahana.

  1.  Penginapan dan Restoran

Tidak main-main, terdapat pula penginapan di Kebun Gowa. Cocok untuk yang ingin lebih lama refreshing. Lebih lama menikmati keindahan alam nan hijau, serta merasakan kesejukan hawa sekitar.

Begitu juga dengan urusan perut. Menu di restoran Kebun Gowa mampu menyokong kebutuhan akan makan dan minum Kawanjo. Bila ingin mengadakan gathering, di Kebun Gowa juga bisa jadi solusi yang pas. Tempatnya luas dan fasilitas yang ada juga memadai.

Wahana dan aktivitas lengkap di wisata kebun Gowa sudah cukup jadi daya tarik. Tak usah ragu memutuskan untuk segera menuju wisata Sulawesi Selatan. Refreshing di sini dengan berbagai aktivitas menarik!

0 comments on “6 Daya Tarik Wisata Kebun Gowa Sulawesi Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.