Wisata Pulau Berhala, Si Calon Destinasi Idola
PigiUpdate

Wisata Pulau Berhala, Si Calon Destinasi Idola

Buat yang suka snorkeling dan lihat kehidupan penyu, paket wisata ini cocok banget buat kamu!

Pulau Berhala adalah sebuah pulau kecil yang terletak tak jauh dari Selat Malaka Sumatera, yang termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Lanskap alam di Pulau Berhala masih sangat alami, udaranya terasa sangat sejuk karena dikelilingi hamparan hijau pepohonan yang tumbuh subur. Tak hanya punya keindahan alam hijau, pesona bawah laut Pulau ini juga memukau! Di pantainya yang bersih, Kawanjo bisa menyelam untuk intip keindahan yang disediakan laut Pulau Berhala. Hal yang lebih menakjubkan lagi, di pulau ini terdapat penangkaran penyu, lho. Di sana, kamu bisa menyaksikan penyu bertelur atau menggali sarang. Tertarik wisata di Pulau Berhala?

Pulau Berhala.
Sumber: phinemo.com

Wah, asyik banget, ya? Kawanjo pasti pengen kan, melancong ke Pulau Berhala? Sini sini, Minjo spill paket wisata yang epic banget buat kamu. Cukup dengan merogoh kocek Rp975.000/pax saja, kamu bisa melancong ke Pulau Berhala, lho. Tapi, jangan lupa ajak 9 teman atau keluargamu yang lain ya, supaya tripnya jadi ramai!

Baca juga: Berlibur Bak Pulau Pribadi, Cocok Buat Kamu Yang Ngaku Sultan!

Lalu, dengan harga tersebut, Kawanjo akan dapat apa saja sih? Nah, ini dia jawabannya! Simak, ya..

Day 1

Pada hari pertama, kita akan melakukan penjemputan di bandara atau hotel dan kemudian memulai perjalanan menuju Pangkalan Kapal Tanjung Beringin, Serdang Bedagai. Setelah itu, kita akan kembali melanjutkan perjalanan laut selama 3 jam menuju ke Pulau Berhala. Sesampainya di sana, kita akan makan siang sembari menikmati keindahan Pulau Berhala. Eits, tidak hanya itu, kita juga akan seru-seruan sambil barbeque-an lho! Setelah perut terisi penuh, Kawanjo bisa berburu penyu yang sedang bertelur di pinggir pantai. Menarik banget, kan?

Penyu di pinggir pantai.
Sumber: traveling.bisnis.com

Day 2

Hari kedua akan dimulai dengan sarapan pagi, supaya tubuh Kawanjo siap untuk melanjutkan aktivitas seru lainnya seperti snorkeling di sekitar Pulau Berhala atau berkeliling di sekitar pulau dengan menaiki boat. Tidak hanya sampai situ, keseruan akan dilanjutkan dengan trekking dan naik ke atas mercusuar. Wah, dijamin deh, di atas sana Kawanjo bisa mendapati pemandangan luar biasa! Nah, setelah puas menikmati keindahan alam di atas maupun di bawah laut Pulau Berhala, kita bisa segera check out dari pulau tersebut dan memulai perjalanan kembali ke Kota Medan.

Mercusuar di Pulau Berhala.
Sumber: kkp.go.id

Harga paket wisata Pulau Berhala sudah termasuk

  1. Kendaraan penjemputan;
  2. Makan selama tour;
  3. Penginapan di Pulau Berhala (mess);
  4. Boat explore Berhala;
  5. Alat snorkelling;
  6. Guide

Harga paket wisata Pulau Berhala tidak termasuk

  1. Menuju Medan;
  2. Makan tambahan;
  3. Tipping

Nah, itu dia itinerary perjalanan dan apa-apa saja yang bisa kamu peroleh kalau pesan paket wisata Pulau Berhala di Pigijo. Untuk detailnya, kamu bisa cek di sini ya Kawanjo. Makin nggak sabar kan untuk segera pergi ke Pulau Berhala? Yuk langsung aja muncul di grup dan ajak bestie atau keluarga kamu ngetrip bareng!

Well, masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

Baca juga: Dijamin Seru, Inilah 5 Wisata di Pekanbaru Terbaru

Penulis: Pristina Putri Kamaludin

0 comments on “Wisata Pulau Berhala, Si Calon Destinasi Idola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.