Pantai Asi Walo
Local Experiences

Pantai Asi Walo di Teluk Bengkuang, Surga tersembunyi yang Sedap dipandang

Membicarakan Nias pasti tak jauh dari tentang keindahan alam dan budayanya. Lalu apa istimewanya Pantai Asi Walo di Teluk bengkuang ini? Yuk simak Kawanjo!

Membicarakan Nias pasti tak jauh dari tentang keindahan alam dan budayanya. Nah, ternyata ada satu lagi daerah yang masih belum banyak diketahui orang tentang keelokan parasnya. Meski sudah menjadi tujuan liburan kebanyakan warga sekitar, daerah bernama Teluk bengkuang di Nias Utara ini belum banyak terekspos media. Lalu apa istimewanya Pantai Asi Walo di Teluk bengkuang ini?

Salah satu desa di Kecamatan Sawo, Teluk bengkuang ini ternyata menyimpan potensi keindahan alam yang menawan. Kondisi daerahnya yang dikelilingi laut membuat daerah ini memiliki banyak spot pantai yang indah. Salah satu pantai yang menjadi tujuan berwisata banyak masyarakat setempat dinamakan pantai Asi walo

Keindahan Pantai Asi walo

Keindahan Pantai Asi walo
Keindahan Pantai Asi walo

Gelar surga tersembunyi di Pulau Nias bisa disematkan pada pantai ini. Sebab belum banyak orang tahu, bagaimana keindahan alam di sini. Lautnya yang jernih menampilkan panorama bawah laut yang memukau. Bagi yang menyukai diving atau snorkeling tak akan bisa tinggal diam. 

Baca juga : Pantai Favorit Peselancar di Pesisir Barat Lampung

Beranjak ke pantai. Pinggir laut yang landai dengan pasir berwarna putih membuat nyaman bermain-main di atasnya. Jika hanya berminat diam dan menikmati suasana sekitar, juga tak jadi masalah. Pilihan ini pun tak salah. Sebab pantai Asi walo memiliki keindahan pantai yang menarik. Putihnya pasir berpadu dengan deretan pohon kelapa dan gubuk-gubuk tradisional beratap daun kering. Cukup menenangkan hati bisa berdiam diri di sini. 

Harga Tiket Masuk Pantai Asi Walo

Harga Tiket Masuk Pantai Asi Walo
Harga Tiket Masuk Pantai Asi Walo

Jangan membayangkan harga mahal untuk tiket masuk ke pantai indah ini. Kawanjo hanya butuh uang Rp. 5000,- untuk membayar tiket tanda bisa memasuki dan berwisata di Pantai Asi Walo.

Aktivitas di Pantai Asi Walo

Aktivitas di Pantai Asi walo
Aktivitas di Pantai Asi Walo
  1. Menikmati keindahan bawah laut 

Dengan air laut yang jernih dan keindahan bawah laut yang mengintip, swimming, snorkeling, and diving . Terdapat banyak sekali ikan berwarna – warni yang berenang di sela – sela koral beraneka bentuk. 

  1. Duduk santai

Pantai yang indah membuat Kawanjo bisa menikmati pemandangan sepuasnya. Hal ini bisa dilakukan dengan duduk santai di gubuk tradisional yang disediakan. 

Baca juga : Pantai terindah di Belitung Indonesia yang tersembunyi

Melepas pandangan ke air laut yang biru juga dapat membuat hati tenang dan senang. Ditambah dengan lukisan langit yang bersih anti polusi. 

  1. Mengunjungi museum terumbu karang

Adalah Bapak Ama Dili Zega yang berinisiatif membuka museum tanpa biaya masuk. Di tempat ini beliau memamerkan koleksinya berupa berbagai jenis terumbu karang, cangkang kerang, dan cangkang penyu. Beliau mendapatkan semuanya dari nelayan lokal saja. 

Baca juga : Rekomendasi Wisata di Padang dan Sekitarnya Terbaru 2022

Walhasil pengunjung yang tak menyelam juga bisa menikmati keanekaragaman hayati dunia bawah laut sekitar Pantai Asi Walo. 

  1. Kuliner-an di resto terapung

Di tempat yang sama dengan museum, Kawanjo bisa merasakan sensasi makan di resto yang terapung di atas air laut. Sambil sekali lagi menikmati panorama bahari di Pantai Asi Walo, menyantap makanan dan minuman nikmat akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Berbagai menu disajikan, terutama aneka ragam olahan seafood. Karena dekat dengan laut, maka bahan dasar masakannya pun terjamin kesegarannya. Semakin lezat dan mantap!

Lokasi Pantai Asi Walo
Lokasi Pantai Asi walo
Lokasi Pantai Asi Walo

Terletak di Teluk Bengkuang kecamatan Sawo kabupaten Nias Utara, Pantai Asi Walo bisa ditempuh selama satu jam dari Kota Gunungsitoli. Jaraknya hanya 40 km dari kota ini. Sehingga bisa dikatakan, obyek wisata ini mudah dijangkau. Cocok bagi yang punya waktu terbatas untuk singgah di Nias. 

Baca juga : Pantai terindah di Indonesia yang tersembunyi

Meski belum santer dikenal, Pantai Asi Walo di Teluk Bengkuang patut dikunjungi bila Kawanjo sedang berada di Nias. Surga tersembunyi ini memiliki keindahan dan aktivitas yang beragam. Membuat siapa yang berkunjung mendapatkan pengalaman yang tak terbilang. 

0 comments on “Pantai Asi Walo di Teluk Bengkuang, Surga tersembunyi yang Sedap dipandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.