Wajib Dikunjungi, Berikut Rekomendasi Wisata di Padang dan Sekitarnya Terbaru 2022
Local Experiences

Wajib Dikunjungi, Berikut Rekomendasi Wisata di Padang dan Sekitarnya Terbaru 2022

Jika mendengar kata Padang, pasti tidak asing juga dengan rendang, legenda Malin Kundang, dan beberapa tempat kondang yang menjadi tempat wisata di Padang 2022.

Jika mendengar kata Padang, pasti Kawanjo tidak asing  dengan rendang, legenda Malin Kundang, dan beberapa tempat yang kondang sebagai tempat wisata di Padang 2022.  Kota di Sumatera Barat ini memang memiliki pesona wisata yang indah dan menakjubkan.

Sebagai mana kota Padang, kota lain di Sumatera Barat juga memiliki destinasi wisata yang indah. Simak info tempat wisata di Padang dan sekitarnya di Sumatera Barat yang lagi hits dan sayang sekali untuk dilewatkan. 

Baca juga: Kue khas Padang yang tak kalah menggoda

1. Pantai Pasumpahan

tempat wisata Pantai di Padang yang lagi hits
Pantai Pasumpahan

Kekayaan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satunya yakni wisata di Padang Pantai Pasumpahan.

Baca Juga : ikon baru pariwisata provinsi Sumatera Barat

Jangan salah, wisata ini digadang-gadang menjadi pulau Maladewa ala Indonesia. Bagaimana tidak, jernihnya air lautnya  berkolaborasi dengan pasir putihnya yang sangat bersih. Kedua hal inilah yang menjadi kombinasi sempurna dari Pantai Pasumpahan. Ditambah lagi dengan pemandangan rumah-rumah nelayan penduduk setempat. 

Tidak heran jika tempat ini cocok  untuk melepas penat dari keramaian kota. Karena keindahannya, pantai yang terletak di Padang ini cocok menjadi salah satu wisata terbaik di dunia.

2. Banto Royo

Banto Royo Rekomendasi wisata di Padang yang eco friendly
Banto Royo

Rekomendasi wisata di Padang dan sekitarnya selanjutnya adalah Banto Royo. Di Banto Rayo, pengunjung dapat menikmati suasana berjalan di atas papan yang mengelilingi perairan dan hutan mangrove. Suasana asri dan sejuk tentu saja menjadi daya pikat untuk wisatawan kunjungi.

Hamparan hutan mangrove dengan perairan yang indah, membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. 

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto-foto keren dan instagramable. Meski terbilang baru, pengunjung Banto Rayo selalu dipenuhi pengunjung, khususnya di akhir pekan. 

Banto Rayo berada di kabupaten Agam. Berjarak 119 km dari Padang. Atau menempuh sekitar 3 jam dengan kendaraan darat.

3. Air Terjun Lubuk Hitam

Air Terjun Lubuk Hitam salah satu wisata di Padang yang wajib dikunjungi
Air Terjun Lubuk Hitam

Air terjun Lubuk Hitam menjadi salah satu wisata di Padang yang wajib dikunjungi. Berbeda dengan wisata air terjun pada umumnya, Lubuk Hitam sendiri memiliki aliran bertingkat dengan air yang jernih.

Selain itu, tingkatan yang ada memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dua tingkat pertama tingginya 2 meter. Tingkat selanjutnya memiliki ketinggian 10 meter. 

Baca juga : Destinasi Wisata Air Terjun di Indonesia

Air terjun ini mudah dijangkau karena memiliki jalur yang rendah dan tidak terlalu menanjak. Belum lagi pesonanya yang indah dan eksotis, membuat hati riang dan bersemangat untuk segera sampai di tujuan.

4. Jam Gadang

tempat wisata di kota Padang terkenal yaitu Tugu Jam Gadang
Jam Gadang

Siapa yang tidak tahu wisata kota Padang satu ini? Jam Gadang merupakan salah satu ikon kota Padang yang terletak di Bukittinggi. Tidak hanya itu, tempat ini juga sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Tak heran jika menara ini memiliki catatan sejarah yang cukup panjang.

5. Lubuk Paraku

Lubuk Paraku destinasi wisata di Padang yang terbaru
Lubuk Paraku

Ketika menginjakkan kaki di kota Padang, sempatkan untuk mengunjungi kolam Lubuk Paraku. Wisata di Padang satu ini merupakan sebuah kolam dengan air berwarna biru dan sangat jernih.

Suasana menjadi lebih tenang ketika rerimbunan pohon bergoyang tertiup angin. Ya, tempat satu ini memang masih asri karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Kolam yang telah ada sedari jaman penjajahan belanda ini telah ditetapkan sebagai destinasi wisata alam primadona di tahun 80-an. Tidak heran bila suasana asri yang masih perawan tersebut begitu memikat.

Bahkan, keindahan dan pesona Lubuk Paraku seolah memiliki magnet. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan dari luar kota yang datang ke Lubuak Paraku.

6. Danau Maninjau

tempat wisata di Padang terbaru Danau Maninjau
Danau Maninjau

Danau Maninjau merupakan salah satu bukti keindahan wisata di sekitar Padang yang sangat elok. Tepatnya di kecamatan Tanjung raya Kabupaten Agam. Meski harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke sini, rasa lelah akan terbayarkan dengan yang panorama perbukitan yang indah.

Itulah beberapa wisata di Padang yang wajib Kawanjo kunjungi saat berlibur ke kota yang juga terkenal dengan kulinernya. Meski tidak sepopuler Bali, namun Kawanjo bisa menemukan ketenangan ketika mengunjungi wisata-wisata tersebut. Selamat berlibur!

0 comments on “Wajib Dikunjungi, Berikut Rekomendasi Wisata di Padang dan Sekitarnya Terbaru 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.