Anti-Mainstream, Berikut Rekomendasi Wisata Batam Paling Hits 2022
Local Experiences

Anti-Mainstream, Berikut Rekomendasi Wisata Batam Paling Hits 2022

Seperti yang kita tahu, rekomendasi wisata Batam terbilang banyak. Bahkan, Batam juga cocok disebut sebagai wisata tropis yang eksotis. 

Seperti yang Kawanjo tahu, rekomendasi wisata Batam terbilang banyak. Kota yang lebih dikenal sebagai pintu masuk ke Singapura ini memang pantas disebut lebih dari sekadar pintu masuk dan keluar bagi Indonesia.

Hal ini karena banyak destinasi wisata di Batam yang tidak kalah menarik dengan yang ada di Bali ataupun Lombok. Bahkan, kota dengan sejumlah pulau yang tersebar di wilayahnya, Batam juga cocok disebut sebagai wisata tropis yang eksotis. 

Baca juga : Rekomendasi Wisata di Padang

Mulai dari pantai yang menarik, pulau yang unik hingga air terjun yang tersembunyi. Inilah alasan mengapa Batam layak menjadi tujuan liburan anti-mainstream yang harus dikunjungi.

1. Pantai Tanjung Pinggir

Wisata Batam 5
Pantai Tanjung Pinggir

Rekomendasi wisata Batam terpopuler 2022 yang pertama adalah Pantai Tanjung Pinggir yang asyik untuk dikunjungi. Selain menawarkan pantai yang indah, pasir yang bersih dan putih, dari sini Kawanjo juga bisa mengintip keindahan negara Singapura. 

Air yang jernih dan ombak yang tenang, seolah mengajak pengunjung untuk bermain di dalamnya. Di sana tersedia pula berbagai spot foto alam yang bisa ditambahkan ke koleksi foto Instagram-mu, termasuk Hobbit House yang memiliki tampilan unik!

2. Pulau Tunjuk

Pulau Tunjuk
Pulau Tunjuk

Memang benar pulau ini tidak begitu terkenal, namun keindahan yang ditawarkan sebanding dengan pulau-pulau lain yang lebih populer terlebih dahulu. Rekomendasi wisata Batam satu ini memiliki pasir putih dan ombak yang tenang, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga : Explore Batam pantai

Momen terbaik untuk mengunjungi pulau ini adalah di pagi hari. Di mana Kawanjo bisa menikmati matahari terbit dari Timur. Selain nuansanya yang sejuk, Anda juga dapat menikmati panorama alam Batam yang sangat indah.

3. Ocarina Batam Theme Park

Ocarina Batam Theme Park
Ocarina Batam Theme Park

Jika Kawanjo ingin mengunjungi taman yang asyik, maka Ocarina Batam Theme Park bisa menjadi rekomendasi wisata Batam yang wajib dikunjungi. Tidak hanya dikelilingi taman bermain yang mengesankan, namun nuansa di dalamnya juga tidak membuat pengunjung bosan.

Wisata seluas 40 hektar ini memiliki puluhan taman bermain, termasuk taman air, kiddy land, roda raksasa, hingga trampolin. Kawanjo juga bisa berfoto ria dengan spot-spot yang unik dan instagramable.

4. Pulau Mubut

Pulau Mubut
Pulau Mubut

Seperti yang diketahui, salah satu pulau yang tidak berpenghuni di kota Batam adalah Pulau Mubut. Artinya, Kawanjo bisa menemukan nuansa indah pulau tropis yang mana masih sangat alami.

Ada banyak hal yang bisa Kawanjo lakukan di sini. Mulai dari bersantai, menikmati matahari terbenam, bermain air dan pasir putih adalah cara terbaik untuk menikmati alam di Pulau Mubut.

5. Pulau Ranoh

Pulau Ranoh
Pulau Ranoh

Termasuk puluhan pulau yang tersebar, Pulau Ranoh menjadi rekomendasi wisata Batam yang wajib Kawanjo kunjungi selanjutnya. Nuansa tropis yang khas menjadi alasan utama mengapa tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Pulau satu ini semakin cantik dengan pasir pantai yang bersih, air laut yang jernih hingga terumbu karang yang unik dengan berbagai ikan hias di dalamnya.

6. Batam Forest Top

Body Image pigiblog 5
Batam Forest Top

Rekomendasi wisata Batam selanjutnya adalah Batam Forest Top. Di mana Kawanjo bisa melakukan kegiatan seru seperti memanjat pohon, bergelantungan, merangkak hingga berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya. Bukankah semua ini menjadi kegiatan yang cukup menantang?

Di tempat ini, setidaknya ada 15 game yang bisa Kawanjo eksplor. Mulai dari Tarzan Swing, Postman, Tandem Rope hingga Flying Fox. Tidak hanya itu, di dalamnya juga ada rute petualangan seru yang bisa dijelajahi secara berurutan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Nah, dari ke 6 rekomendasi wisata Batam di atas, mana yang paling menarik untuk Kawanjo kunjungi pertama kali? Yang lain menyusul kemudian adalah ide brilian. Kawanjo bisa cek di sini untuk referensi wisata yang seru. Selamat berpetualang!

0 comments on “Anti-Mainstream, Berikut Rekomendasi Wisata Batam Paling Hits 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.