Kuliner Bogor yang Lagi Hits
Local Experiences

Temukan Rasa Otentik Kuliner Bogor yang Lagi Hits 

Tak ada salahnya berwisata sekalian mencoba kuliner Bogor yang lagi hits atau kuliner tradisional khas Bogor yang memiliki rasa dan tempat yang otentik.

Jalan – jalan di Kota Hujan, kurang lengkap bila tidak sekalian mencicipi kuliner Bogor yang lagi hits. Dengan menyantap di tempat asal, Kawanjo akan merasakan sensasi yang berbeda.

Tentunya masalah rasa dan penampilan akan lebih lezat bila disertai bukti otentik. Jelas – jelas makannya di Bogor, jelas – jelas yang memasak orang Bogor. Apalagi bila termasuk jenis makanan khas  yang jarang ditemui di tempat lain. 

Baca juga : Kuliner Bogor yang wajib dicoba

Jadi, di tengah perjalanan  mengunjungi tempat wisata alam di Bogor seperti kawasan Puncak atau Kebun Raya Bogor, tak ada salahnya sekalian berwisata kuliner. Kawanjo bisa memilih kuliner tradisional khas Bogor. Dengan rasa dan tempat yang otentik.

Rekomendasi Kuliner Bogor yang Lagi Hits 2022

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada banyak kuliner Bogor yang wajib dicicipi. Diantaranya adalah:

  1. Asinan Bogor
Kuliner Bogor yang Lagi Hits asinan
Asinan, kuliner Bogor yang hits sepanjang masa.

Asinan Bogor menjadi salah satu kuliner yang lagi hits. Buah dan sayur bisa ditemukan di asinan Bogor. Buahnya bisa berupa mengandung buah ubi, salak, jambu biji, dan nanas. Sedangkan sayurannya seperti mentimun, kubis, dan tauge. 

Baca juga : Asinan Betawi yang enak

Sentuhan terakhir dalam membuat asinan Bogor adalah dengan menambahkan cabe bubuk. Sehingga memberikan rasa segar namun pedas. Toko Asinan “Asli Bogor” di Jl. H. Juanda No. 90 di Bogor adalah salah satu toko asinan legendaris di kota ini.

  1. Asinan Jagung Bakar 
daftar Kuliner Bogor yang Lagi Hits asinan jagung
Asinan jagung.

Selain asinan Bogor dengan buah dan sayur, Kawanjo juga bisa menemukan acar jagung bakar di Bogor ini. Isinya berupa agung bakar kupas, kacang goreng, dan irisan timun.

Terakhir adalah dengan menyiram kuah asam cuka di atas kuliner bogor yang lagi hits ini. Pak Sabur Asinan Jagung Bakar yang terletak di Jl. Surya Kencana, Gang Aut, Bogor, merupakan salah satu penjual acar jagung bakar yang terkenal.

  1. Soto Kuning 
soto kuning Kuliner Bogor yang Lagi Hits
soto kuning Kuliner Bogor yang Lagi Hits

Bagi penggemar soto, Kawanjo harus mencoba masakan Bogor yang satu ini. Yang membuat beda dari soto lainnya adalah kuah kuningnya.  Kemudian ditambah daging dengan rasa tertentu.

Baca juga : Soto Betawi paling enak

Ada beberapa lokasi di mana Kawanjo bisa menyantap soto kuning Bogor. Namun, ada dua lokasi penjual soto Bogor yang benar-benar melegenda. Silakan pilih antara Soto Kuning Pak Yusuf maupun Soto Bogor Pak Salam.

  1. Bapatong
rekomendasi Kuliner Bogor yang Lagi Hits  bapatong
rekomendasi Kuliner Bogor yang Lagi Hits bapatong

Bakso, ketupat, dan gentong kemudian disingkat menjadi  Bapatong. Jadi, iga sapi potong dadu dan bakso ditempatkan di dalam gentong saat disajikan.

Kemudian ditambahkan bihun, mie kuning, pangsit, dan kaldu sapi. Makanan ini cocok dimakan hangat-hangat saat  cuaca dingin atau hujan.

Makanan khas Bogor cungkring

  1. Cungkring
info Kuliner Bogor yang Lagi Hits cungkring
Cungkring

Saat ini, Cungkring adalah kuliner khas Bogor yang keberadaanya menjadi langka. Cungkring adalah kata Sunda untuk kikil sapi.

Kikil sapi yang dimasak menjadi  pelengkap sajian ini. Kemudian ditambahkan ontong, tempe goreng, dan rempeyek. Sebagai sentuhan terakhir, cungkring ditaburi saus kacang.

Baca juga : Promo paket wisata terbaru 2022 diskon besar

Di Cungkring Pak Jumat yang beralamat di Jl Suryakencana No. 285 Bogor, Kawanjo bisa menemukan makanan legendaris ini.

  1. Doclang
rekomendasi Kuliner Bogor yang Lagi Hits  doclang
Doclang, salah satu kuliner hits.

Sama halnya dengan cungkring, doclang adalah kuliner bogor yang lagi hits. Doclang mirip tahu kupat. Dalam santapan Bogor ini, sambal kacang dipadukan dengan potongan tahu berbentuk ketupat, kentang, dan tambahan telur. 

Dalam persiapan makan doclang, daun patat digunakan untuk membungkus.  Daun ini juga digunakan dalam pembuatan ketupat. 

Baca juga : Trekking Leuwi goong 1 hari berapa ?

Salah satu  penjual Doclang adalah warung Mak Icoh, yang bisa ditemukan di dekat Jalan Mantarena Jembatan Merah.

Ya, itulah beberapa kuliner bogor yang menjadi ciri khas kota hujan ini. Beberapa nama terdengar unik dan asing bagi orang dari luar kota Bogor. Termasuk rasa lezatnya yang siap memadamkan kelaparan. 

0 comments on “Temukan Rasa Otentik Kuliner Bogor yang Lagi Hits 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.