6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan
Local Experiences

6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan

Bingung mau ngapain saat valentine nanti? Coba lakukan kegiatan berikut supaya tak bosan

Valentine Day atau Hari kasih sayang. Hmmmm.. Meski selalu mengundang kontroversi ketika dirayakan di Indonesia karena dianggap bukan bagian dari budaya kita, namun sebenarnya jika sesekali dilakukan untuk sekedar have fun rasanya tak apa-apa, ya. Hehehe! Karena, yaaaaaa, yang namanya cinta kan memang harus diekspresikan, gak sih?

Meski tak dirayakan seserius di negara asalnya, tentu kawanjo boleh mulai mengagendakan ingin menghabiskan waktu bersama pasangan di mana saat Valentine tahun ini. Kalau sekedar makan di restoran sudah bosan atau merayakannya dengan memberi cokelat dan bunga terlanjur kawanjo anggap ‘basi’, maka berikut Pigijo beri ide segar untuk rayakan Valentine yang lain dari biasanya. Mau tahu? We’ll spill them now!

1. Naik Gunung

6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan
Melihat keindahan alam dari ketinggian. Kurang romantis apa?

Well, meski ini bukan ide baru, namun tetap saja masih menyenangkan untuk dilakukan. Eits, tapi jangan naik berduaan saja, ya! Tetap harus ada orang lain yang ikut untuk memastikan semua baik-baik saja dan demi keselamatan bersama. Apalagi kalau kamu masih terhitung pemula. Wajib ada yang menemani. TIDAK BOLEH TIDAK!

Lalu, kenapa naik gunung bisa jadi kegiatan yang romantis? Karena, di sini kamu bisa saling bantu mulai dari menggandeng pasangan atau gebetanmu, membantu untuk naik atau turun trek, dan membuatkan minuman hangat untuknya. Belum lagi pemandangan dari atas gunung yang indah. Tentu akan sangat manis jika disaksikan bersama si dia. Duuuuhhh

Pasti tak cuma bikin happy luar biasa saat ada di momen tersebut namun juga akan terkenang sepanjang masa. Tapi ingat, jadilah pendaki yang bertanggung jawab, ya. Jangan asal naik hanya untuk momen cinta-cintaan saja. Kawanjo tentu harus tetap memerhatikan keselamatan diri, cuaca, kebersihan dan lain sebagainya. Sebab apa artinya cinta si dia tapi tak cinta pada alam? Ya, kan?

2. Menginap di Overwater Villa

6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan
Valentine kawanjo pasti jadi makin berkesan

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia sudah punya banyak penginapan atas air yang sangat keren. Punya vibe seperti di Maladewa, sejumlah vila seperti Pulo Cinta, Bawah Reserve, Ora Beach Resort, Pulau Macan, dan lain sebagainya, tentu bisa kawanjo pesan untuk rayakan momen penuh kasih sayang bersama si ayang. Yup, hari Valentine kawanjo pasti akan terasa lebih istimewa!

Selain semua orang nampaknya setuju kalau villa jenis ini memang romantis karena berlatarkan birunya lautan dan keindahan alam yang menakjubkan, villa atas air juga akan memberi pengalaman yang berbeda dibandingkan menginap di hotel biasa. Menatap matahari terbit atau tenggelam dari balkon kamar dengan bias yang memantul di perairan, siapa yang tak klepek-klepek? So sweet!

3. Ikut Tur Kebun Anggur

6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan
Sudah tahu belum kalau di Indonesia ada vineyard yang bisa dikunjungi?

Nah, kalau kawanjo belum tahu, beberapa tahun belakangan, Bali sudah punya kebun anggur atau vineyard yang bisa dikunjungi untuk melihat bagaimana proses membuat wine mulai dari anggur masih bergelantungan di pohonnya sampai jadi sebotol minuman yang berkelas dan juga nikmat. Ini bisa jadi ide bagus, romantis, dan anti mainstream untuk rayakan valentine bareng doi!

Sababay dan Hatten Winery salah satunya. Di sini, kawanjo bisa jalan-jalan di perkebunan anggur sambil menyesap segelas dua gelas wine setelahnya bersama dia yang kawanjo sayangi. Seru sekali, lho, bisa melihat proses pembuatan wine sembari ditutup dengan meneguk hasil buatannya. Benar-benar istimewa dan menyenangkan!

Baca juga: 5 Wisata Romantis Untuk Rayakan Valentine

4. Road Trip

6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan
Momen romantis favorit Pigijo, nih!

Bepergian dengan mobil menempuh jarak yang cukup jauh merupakan salah satu hal paling romantis yang kalau Pigijo, sih, suka sekali dengan kegiatan ini. Di sini, kawanjo bisa menikmati perjalanan panjang sambil berbincang mengenai banyak hal dan menikmati apa pun yang kawanjo temui di jalan bersamanya. Bisa kejadian sederhana yang lucu atau malah kejadian mengejutkan yang tak disangka-sangka.

Lalu di mana romantisnya? Tentu pada saat ngobrol, dong. Saling bertukar cerita dan pikiran itu romantis banget, lho! Hehe! Karena artinya, ada usaha antara kawanjo dan si dia untuk menyelaraskan pikiran dan terus berbicara agar kalian berdua tak merasa bosan selama perjalanan. Apalagi kalau masih ada dalam tahap saling mengenal. Bisa jadi ajang memahami satu sama lain, nih! Bahkan, deep talk sering terjadi saat road trip, lho. Ingat film 3 Hari Untuk Selamanya? 😉

5. Bersepeda santai bersama

6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan
Jangan lupa mampir ke penyewaan sepeda ini kalau sedang di Kulon Progo

Kini, ada banyak penyewaan sepeda yang punya paket khusus untuk jalan-jalan ke area yang tak biasa. Melewati padang rumput, hutan kecil, bahkan tepi pantai yang indah. Basikal With View salah satunya. Berada di area Kulon Progo, Jogja, jasa penyewaan sepeda yang lengkap dengan rute spesial hasil kurasi mereka ini tentu akan membuat kawanjo bahagia.

Karena tak cuma bisa sepedahan bareng doi, kawanjo juga bisa melihat pemandangan dan sisi lain Yogyakarta yang mungkin belum pernah kawanjo lihat sebelumnya. Serunya lagi, jika kawanjo lihat di peta, tempat ini takkan kawanjo temukan. Rutenya pun demikian. Namun begitu kawanjo deal dengan mereka, sudah bayar, baru kawanjo akan dikirimkan map menuju tempat tersebut. Benar-benar hidden gem yang WAJIB dicoba!

6. Menikmati ketinggian dari helikopter

6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan
Ini baru anti mainstream! Hayoo, berani ngaak?

Terakhir, nampaknya berputar-putar naik helikopter sebentar saja bisa jadi ide yang bagus untuk rayakan valentine yang tak seperti biasanya. Aktivitas ini bisa kawanjo temukan dan lakukan di Bali. Dibanderol mulai dari harga Rp5.500.000, kawanjo bisa ajak pasangan keliling Bali naik helikopter layaknya Sultan. Salah satu yang menyediakannya ialah Urban Air.

Bahkan, mereka menyediakan jasa video udara, romantic photo, hingga lamaran pernikahan, lho. Jadi kalau kawanjo ingin merayakan valentine dengan kenang-kenangan berupa foto bareng doi, tentu bisa banget! Romantis banget, kan?! Pasti happy, deh, pasangan kawanjo kalau diajak valentine-an dengan cara begini. Asal dia gak takut ketinggian, yah. Hihihi!

Gimana aktivitas antimainstreamnya, seru kan ? Cek Paket Wisata dan Open Trip menariknya di sini. 

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Ini Cocok Buat Jadi Kado Valentine

0 comments on “6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.