6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari
Local Experiences

6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari

Dari berenang sampai memancing adalah godaan besar untuk ngetrip di Pulau Pari.

One day trip kini tengah ngetren bagi para pelancong. Wisata waktu singkat ternyata tak kalah seru dengan long holiday. Salah satu tempat one day trip di dekat ibu kota adalah Pulau Pari yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Akses menuju ke Pulau Pari sangat mudah. Kawanjo yang mau one day trip ke Pulau Pari bisa menggunakan kapal yang berangkat dari Muara Angke. Ada dua jenis kapal yang disediakan pertama menggunakan kapal atau kapal milik Dinas Perhubungan. Semuanya tersedia dalam layanan pulang pergi. Jadi Kawanjo bisa sehari bolak-balik tak perlu menginap.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Trip Wisata di Pulau Seribu

Setelah sampai di Pulau Pari Kawanjo nggak perlu bingung soal one day trip mau ngapain saja? Sebelum kami membahas lebih rinci, Kawajo harus tahu meski hanya seluas 41,32 hektare segudang aktivitas seru bisa dilakukan. Agar Kawanjo nggak makin penasaran dan binggung lagi, kami kasih rekomendasi enam aktivitas seru yang bisa dilakukan saat one day trip di Pulau Pari:

1. Berenang di Pantai

6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari
Pantai Pasir Perawan yang kerap dipakai berenang

Kegiatan utama di Pulau Pari yang kami rekomendasikan ke Kawanjo adalah berenang di pantai. Saat one day trip di Pulau Pari Kawanjo bisa berenang di Pantai Pasir Perawan. Karena arusnya ramah maka dari anak kecil hingga dewasa aman untuk berenang di Pantai Pasir Perawan.

2. Bermain Pasir atau Santai di Pantai Pasir Perawan

6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari
Bersantai di pantai jadi pilihan wajib pelancong di Pulau Pari

Puas berenang atau memang sedang tak mau berenang, Kawanjo yang sedang one day trip wajib bersantai di pinggir Pantai pasir Perawan. Bukan tanpa alasan, Pantai Pasir Perawan punya luas 500 meter dan hamparan pasir berwarnan putih sangat cocok untuk menemani suasana santai Kawanjo.

3. Snorkeling Menikmati Surga Bawah Laut di Pulau Pari

6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari
surga bawah laut di Pulau Pari

Pecandu snorkeling pasti sudah tak asing lagi dengan surga bawah laut di Pualu Pari. Harga snorkeling di Pulau Pari pun tak membuah kantong jebol. Biaya sewa alat sekitar Rp 30.000 sedangkan membayar kapal untuk ke tempat snorkeling sebesar Rp 400.000 sampai Rp 600.000.

Snorkeling di Pulau Pari, dijamin membuat Kawanjo berdecak kagum. Terumbu karang di Pulau Pari sangat indah. Ini lantaran warga sekitar sangat menjaga terumbu karang karena Pulau Pari dipakai sebagai tempat konservasi oceanografi. Kejutan lainnya saat snorkeling adalah berbagai macam ikan-ikan kecil yang memanjakan mata. Snorkeling di Pulau Pari terkenal aman. Sebab, arus bawah Pulau Pari tak terlalu deras.

4. Trekking atau Bersepeda Keliling Pulau Pari

6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari
Menelusuri keindahan Pulau Pari

Aktivitas ini menjadi salah satu magnet wisata di Pulau Pari. Baik memakai sepeda atau berjalan kaki sama sekali tidak ada masalah. Sebab, untuk mengelilingi Pulau Pari bisa ditempuh dengan jarak 1,5 sampai 2 kilometer. Tidak lelah bukan.

BACA JUGA: 5 Tempat Ngetrip Keren di Majalengka, Dari Curug Sampai Terasering

Saat berkeliling Pulau Pari kalau one day trip, Kawanjo dijamin terkejut melihat berbagai spot indah yang tadinya tidak terbayangkan bakal ditemukan. Kawanjo pun tak perlu cemas, meski udara di Pulau Pari cukup terik tapi banyak pohon tumbuh di sini. Pohon-pohon ini bisa Kawanjo jadikan tempat melepas lelah dan berlindung dari teriknya matahari.

5. Jelajah Hutan Mangrove

6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari
Jelajah hutan bakau di Pulau Pari

Salah satu surga tersembunyi di Pulau Pari adalah keberadaan hutan mangrove. One Day Trip Kawanjo tak lengkap jika melewatkan menjelejah hutan mangrove di Pulau Pari. Keindahan hutan bakau itu dapat dilakukan dengan menyewa perahu yang disediakan oleh warga setempat.

6. Memancing di Pulau Pari

6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari
Pulau Pari spot memancing favorit

Memancing juga jadi alasan beberapa pelancong one day trip ke Pulau Pari. Kawanjo pun tak ada salahnya mencoba memancing di Pulau. Hamparan permukaan laut yang biru membuat hasrat untuk memancing di Pulau Pari pasti memuncak.

BACA JUGA: Ada Apa di Banda Naira?Yuk, Ngetrip ke Sana!

Godaan lain memancing di Pulau Pari adalah ikan hasil tangkapan. Para pemancing di Pulau Pari kerap mendapatkan tangkapan ikan kakap merah, ikan tenggiri sampai Barakuda. Tak heran Pulau Pari selalu masuk ke daftar tempat yang kerap dikunjungi komunitas mancing baik dari ibu kota maupun penjuru Nusantara.

Itu tadi aktivitas seru anti-membosankan yang bisa Kawanjo lakukan di Pulau Pari. Kawanjo tinggal tabung duit THR dan cari paket wisata menarik dari kami di sini.

Baca Juga : Banjir Promo Tiket Garuda Indonesia, Yuk Berangkat Setelah Lebaran!

0 comments on “6 Kegiatan Seru One Day Trip di Pulau Pari

Leave a Reply

Your email address will not be published.