7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Local Experiences

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat

Bali punya banyak destinasi wisata yang dibalut dengan sejuta keindahan, buruan trip sekarang!

Bali bagian barat sangat dekat dengan pelabuhan Gilimanuk yang menghubungkan antara pulau Jawa dan pulau Bali. Kawasan Bali Barat ini memang terkenal sebagai kawasan di pulau Bali yang alamnya masih asri.

Saat kawanjo menuju kawasan ini bakal disuguhi destinasi wisata dengan balutan keindahan alam, mulai dari pantai, perbukitan, air terjun maupun sungai. Inilah 7 destinasi wisata di Bali Barat yang wajib kawanjo kunjungi.

1. Pantai Karang Sewu Bali

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Keindahan Pantai Karang Sewu

Siapa sangka, ternyata di dekat Pelabuhan Gilimanuk, Bali ada destinasi pantai yang memiliki pesona alam yang menawan bernama Pantai Karang Sewu. Pantai ini memiliki tepian pantai dengan padang rumput dan pemandangan teluk yang mempesona. Kawanjo juga bisa menyewa perahu tradisional untuk mengelilingi hutan mangrove di sekitar pantai, termasuk bisa berkemah dan menikmati keindahan langit pagi saat matahari terbit.

2. Bukit Batu Kursi Bali

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Jalan setapak dengan hamparan rumput hijau yang menawan

Bukit Batu Kursi menyajikan keindahan hamparan savana. Kawasan ini juga dikenal sebagai destinasi wisata dua musim. Saat musim hujan, hamparan perbukitan akan berwarna hijau, dan ketika musim kemarau, perbukitan berubah menjadi kecokelatan. Tak hanya itu, jika kawanjo berada di destinasi wisata ini, bisa melihat pesona alam Teluk Pemuteran dan siluet Pulau Menjangan dari ketinggian bukit ini.

3. Pantai Yeh Leh Bali

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Uniknya pantai dengan hamparan ribuan bebatuan

Pantai yang terletak di perbatasan antara Tabanan dan Jembrana ini memang tidak sepopuler pantai Kuta di Bali Selatan, namun memiliki keunikan tersendiri. Lantaran di pantai Yeh Leh ini kawanjo bisa menyaksikan ribuan bebatuan alami yang menakjubkan terhampar hingga ke laut. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya Gilimanuk-Denpasar, memudahkan kawanjo menikmati keindahan pantai ini saat pagi atau sore hari.

Baca juga: 8 Tips Cegah Ngantuk Saat Nyetir Jarak Jauh

4. Air Terjun Juwuk Manis Bali

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Air terjun Juwuk Manis diantara hijaunya alam

Destinasi wisata yang satu ini memang cukup tersembunyi, berada di Dusun Juwuk Manis, Desa Manggissari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Meski air terjun Juwuk Manis Bali hanya memiliki ketinggian 6 meter tapi buat kawanjo yang suka kegiatan petualang, pasti bakal menyukai trek jalan berupa perbukitan, hamparan pemandangan indah perkebunan kopi dan cengkeh serta jalan setapak dengan balutan alam yang hijau menuju lokasi ini.

5. Pantai Medewi Bali

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Pantai Medewi yang jadi incaran para peselancar

Buat kawanjo yang gemar olahraga surfing harus singgah ke Pantai Medewi Bali. Ombak di pantai ini sangat populer di kalangan peselancar dalam maupun luar negeri. Lokasinya berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana berjarak sekitar 72 km dari Denpasar Bali. Desa Medewi juga layak kawanjo kunjungi karena memiliki suasana pedesaan khas Bali yang asri.

6. Sungai Gelar Palungan Bali

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Jembatan sungai Gelar Palungan diantara rimbunnya pepohonan

Kawasan sekitar sungai ini memiliki pesona alam dengan hijaunya pepohonan dan batuan besar di sepanjang aliran sungainya. Di sungai ini kawanjo bisa mencoba river tubing dengan ban pelampung. Jika malas bermain air, kawanjo bisa menikmati hijaunya alam sekitar dari atas jembatan. Sungai Gelar Palungan berada di Dusun Gelar Sari, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Bali Barat.

7. Air Terjun Yeh Buah

7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat
Air terjun dengan dinding berwarna hitam yang unik

Air terjun Yeh Buah merupakan destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi. Daya tarik utama dari air terjun ini adalah tebingnya berwarna hitam, struktur batuan berlapis yang terbentuk secara alami. Air terjun Yeh Buah berada di Desa Yeh Embang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali Barat.

Itulah keindahan destinasi wisata di Bali Barat yang bisa jadi alternatif pilihan saat kawanjo ngetrip ke pulau Bali. Jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian alam yang ada di sekitar. Yuk, pilih juga paket wisata menarik lainnya di sini

Baca juga: Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?

0 comments on “7 Destinasi Wisata Dalam Balutan Pesona Alam di Bali Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.