Jogja Exotarium Mini Zoo
Local Experiences

9+ Wahana Jogja Exotarium Mini Zoo, Semua Seru! 

cuzz berkunjung ke wahana Jogja Exotarium Mini Zoo saja! Cobalah wahana-wahana yang seru Dan menarik di dalamnya.

Baru kali ini tahu istilah Exotarium? Tiada lain sebuah tempat yang dirancang khusus untuk memamerkan berbagai jenis hewan eksotis. Seperti reptil, amfibi, invertebrata, Dan lainnya. Biasanya, exotarium menyediakan lingkungan yang menyerupai habitat asli hewan-hewan tersebut untuk memberikan pengalaman edukatif kepada pengunjung. Jika penasaran, cuzz berkunjung ke Wahana Jogja Exotarium Mini Zoo saja! Cobalah wahana-wahana yang seru Dan menarik di dalamnya.

Tempat wisata keluarga di Sleman Yogyakarta sekarang bertambah lagi pilihannya. Namanya Jogja Exotarium Mini Zoo. Dimana Kawanjo bisa berekreasi bersama keluarga. Melihat sekaligus mendapatkan berbagai pengetahuan mengenai satwa.

Wahana Jogja Exotarium Mini Zoo

Jogja Exotarium Mini Zoo
Wahana Jogja Exotarium Mini Zoo

Tak akan bosan bila berada di Mini Zoo Jogja Exotarium Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari melihat koleksi hewan lucu dan menggemaskan, belajar langsung dari para ahli tentang cara memelihara hewan dan tanaman, serta berbagai aktivitas outdoor yang menarik dan menantang.

Baca Juga: Kearifan Lokal Yogyakarta yang Mendunia, Jembatan Budaya yang Membuka Cakrawala

Lokasi Jogja Exotarium Mini Zoo

Lokasi Jogja Exotarium Mini Zoo
Lokasi Jogja Exotarium Mini Zoo

Kabupaten Sleman memang surganya tempat wisata. Satu lagi yang bisa jadi pilihan adalah Jogja Exotarium. Melabeli diri sebagai destinasi wisata keluarga, Exotarium ini berada di Jalan Magelang Km. 8, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka Jogja Exotarium Sleman

Jam Buka Jogja Exotarium Sleman
Jam Buka Jogja Exotarium Sleman

Tenang saja. Kawanjo bisa berkunjung ke Jogja Exotarium pada hari apapun, karena tempat wisata alam di Sleman ini selama sepekan buka terus, tidak pernah libur. Pada hari kerja, dibuka pada pukul 08.30 sampai 16.30 WIB. Sedangkan pada hari libur beroperasi mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

Daya Tarik Wisata Jogja Exotarium

Daya Tarik Wisata Jogja Exotarium
Daya Tarik Wisata Jogja Exotarium

Ada beberapa hal yang menjadi alasan, mengapa Kawanjo harus mengunjungi Jogja Exotarium Sleman. Diantaranya adalah wahana-wahana yang menarik. Yang siap memberikan pengalaman mengasyikkan dalam berwisata. Berikut adalah wahana-wahana yang ada di Mini Zoo Jogja Exotarium :

  1. Mini ZooNamanya juga mini. Besarnya memang tak seperti kebun binatang, begitu pula jumlah satwa-satwanya. Namun, koleksi Jogja Exotarium tak main-main. Bahkan di sini terdapat beberapa hewan yang tergolong langka dan dilindungi. Ada hewan nocturnal seperti berbagai jenis musang dan landak mini, reptil, hewan pengerat, unggas termasuk burung, dua alam, ikan, kura-kura, dan kuda.Tidak hanya melihat gerak gerik satwa, Kawanjo pun mendapatkan info tertulis yang bisa dibaca. Sekaligus mendengar pemandu menjelaskan tentang tata cara memelihara dan karakter masing-masing hewan.Salah satu hewan yang menjadi favorit pengunjung Jogja Exotarium Mini Zoo adalah kura kura Sulcata. Hewan bertempurung ini berasal dari Benua Afrika dan bisa hidup hingga 70 tahun. Ada lagi sekawanan kerbau bule, hewan yang dikaitkan dengan mitos dan legenda di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

    Setiap bulan Muharram, ada ritual kirab dan memandikan kerbau bule di wisata Sleman terkenal ini. Sungguh akan menjadi pengalaman menarik saat berkunjung di Jogja Exotarium Mini Zoo.

  2. Taman Bunga ParijotoSelain mengamati gerak gerik dan belajar merawat hewan-hewan, Kawanjo juga akan menemui beraneka ragam flora. Terutama di spot Taman Bunga Parijoto. Sebuah area yang bertema tumbuhan parijoto dengan embung di dekatnya. Ada perahu bebek untuk bersantai di atas permukaan air dan berbagai spot foto menarik.
  3. Perosotan PelangiRainbow Slide ini merupakan wahana terbaru. Panjangnya 65 meter dengan kemiringinan di awal luncuran sekitar 17 derajat. Sambil duduk di atas ban, meluncur di sepanjang perosotan yang berwarna-warni menciptakan keseruan tersendiri.
  4. Flying FoxAktivitas outdoor di Exotarium selanjutnya adalah bermain Flying Fox. Kawanjo bisa mencoba untuk  meluncur menggunakan sling baja sepanjang 200 meter. Keseruan  tercipta ketika meluncur dari satu sisi ke sisi lain.
  5. ATV dan JeepJika ingin menguji adrenalin sekaligus menikmati lingkungan sekeliling, Kawanjo bisa menyewa ATV atau mobil jeep. Rute yang disediakan menampilkan pemandangan yang indah nan eksotis.
  6. TubingLebih menantang lagi, cobalah  meluncur bebas menggunakan ban dalam dan peralatan keamanan khusus yang telah disediakan! Aktivitas bernama tubing ini mengajak Kawanjo untuk menyusuri keindahan sungai yang berada di area Mini Zoo Jogja Exotarium. Dijamin seru dan menantang!
  7. Becak Mini dan BerkudaAda lagi alat transportasi yang lebih santai. Kawanjo bisa menyewa becak mini yang dihias sedemikian rupa. Atau menyewa kuda sehingga bisa menunggangi sekaligus mencoba berinteraksi dengan hewan.
  8. Kolam IkanAda dua jenis kolam ikan yang menjadi bagian Jogja Exotarium Mini Zoo. Yang pertama adalah untuk wahana tangkap ikan. Lokasinya berada di sisi utara. Dengan suasana sejuk dan asri, di sini Kawanjo bisa  menangkap ikan sepuasnya dan bisa dibawa pulang.Kolam ikan kedua digunakan untuk meningkatkan kesehatan. Tiada lain adalah kolam terapi ikan. Silakan celupkan kaki atau tangan, dijamin seketika ikan-ikan akan menggigit-gigit sel kulit mati. Sensasi geli yang terasa, membawa banyak manfaat kesehatan.
  9. Kolam renangBagi yang ingin berenang atau sekedar main basah-basahan sekujur tubuh, tenang! Ada kolam renang dengan air segar yang mengalir langsung dari sumbernya. Dijamin capek-capek setelah berkeliling Jogja Exotarium Mini Zoo seketika luntur terkena air kolam renang!

Baca Juga: Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta yang Indah dan Tenang, Lokasi Keroncong Plesiran 2024

Harga Tiket Jogja Exotarium Mini Zoo

Harga Tiket Jogja Exotarium Mini Zoo
Harga Tiket Jogja Exotarium Mini Zoo

Untuk menikmati tempat wisata ini, Kawanjo perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000. Sedangkan, wahana yang ada di dalamnya, ada yang gratis ada pula yang berbayar. Wahana gratisnya yaitu taman bunga parijoto, zona feeding, foto burung, area satwa kecil, iguana,  dan ular.

Sedangkan, wahana yang berbayar seperti Bebek kayuh Rp 20.000, Tunggang kuda Rp 25.000 jika sendirian dan Rp 35.000 jika berdua, perosotan pelangi Rp 20.000, Flying fox Rp 25.000 sampai Rp 40.000, Jeep Rp 225.000, ATV Rp 25.000, Becak mini (Rp 10.000, Terapi ikan Rp 10.000, dan Tangkap ikan sepuasnya Rp 10.000.

Banyaknya wahana di Jogja Exotarium Mini Zoo siap memberikan pengalaman mengasyikkan dalam berwisata. Apalagi kesemuanya memerlukan biaya yang tak mahal. Yuk cuzz ke sini!

0 comments on “9+ Wahana Jogja Exotarium Mini Zoo, Semua Seru! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.