Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan
Local Experiences

Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan

Yuk masukin Pulau Komodo ke daftar jalan-jalan Kawanjo.

Siapa yang tak kenal Pulau Komodo? pulau yang terletak di Labuan Bajo Kepulauan Nusa Tenggara tepatnya di sebelah timur Pulau Sumbawa itu pasti jadi wishlist wisata Kawanjo. Tak heran, Pulau Komodo saat ini sudah masuk situs warisan dunia UNESCO.

Prestasi yang dicetak Pulau Komodo bukan cuma menjadi situs warisan dunia UNESCO. Pada 2009 Pulau Komodo kembali mengharumkan nama Indonesia dikancah wisata dunia. Pulau Komodo dinobatkan sebagai tujuh keajaiban baru dunia. Saat itu Pulau Komodo mendapat suara terbanyak mengalahkan wisata lainnya seperti Hutan Amazon di Brasil, Teluk Halong di Vietnam sampai Pulau Jeju di Korea Selatan.

BACA JUGA: Tips Panduan Mengisi eHAC Buat Kamu yang Mau Ngetrip Domestik dan Internasional

Di pulau seluas 390 kilometer persegi itu hidup hewan purbakala terakhir di muka bumi, Komodo. Reptil raksasa ini adalah hewan khas Indonesia yang cuma ada di belahan dunia. Pelancong asing mau pun Kawanjo yang mau melihat habitat asli Komodo harus ke Pulau Komodo.

Ternyata selain melihat Komodo di habitat aslinya ada banyak aktivitas wisata yang bisa kita lakukan di Pulau Komodo. Biar enggak penasaran yuk kita intip kegiatan apa saja itu:

Berinteraksi dengan Komodo

Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan
Komodo di habitat aslinya

Di Pulau Komodo total ada dua ribu lebih komodo yang mendiami tanah tersebut. Sehingga, aktivitas utama Kawanjo yang melancong ke sana adalah berinteraksi dengan reptil raksasa tersebut.

Berinteraksi di sini bukan berarti Kawanjo bebas menyentuh dan mengelus komodo layaknya anjing atau kucing. Harus diingat, komodo adalah hewan berbisa dan buas. Interaksi yang dimaksud adalah berfoto atau mengobservasi habitat komodo di alam liar. Tentunya aktivitas itu wajib didampingi ranger setempat.

Para ranger ini tak cuma membantu menjaga keselamatan Kawanjo dari Komodo, mereka akan membantu menjeleskan seluk beluk komodo. Bonusnya kalian bisa berfoto dengan komodo dengan angle yang nampaknya begitu dekat. Hal itu bisa terjadi karena kemampuan ranger mengambil foto Kawanjo dengan komodo begitu luar biasa.

Hiking dan Trekking di Pulau Komodo

Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan
Gunung Mbeliling salah satu jalur treking di Pulau Komodo

Ada dua aktivitas wajib di Pulau Komodo. Pertama dan pastinya harus dilakukan adalah berinteraksi dengan Komodo, yang sudah kita singgung di atas. Kedua adalah hiking dan trekking. Kawanjo tanya deh ke teman-teman yang sudah pernah ke Pulau Komodo mereka pasti menyarankan untuk merasakan sensasi hiking dan trekking di pulau tersebut.

BACA JUGA: Mudik Pending? Bersiap untuk 5 Destinasi Wisata Impian Berikut Ini

Di Pulau Komodo tersedia sejumlah jalur hiking dan trekking. Yang paling populer adalah gunung Mbelling, bukit Regata, Satalibo hingga Pulau Padar. Setiap jalur hiking dan trekking itu punya sensasi tersendiri. Jadi enggak usah binggung pilih yang mana, opsi yang Kawanjo pilih gak bakal buat nyesel. Sebab, semua jalur treking dan hikking di pulau Komodo akan menuju ke puncak yang bakal memperlihatkan Kawanjo dengan seluruh area pulau dengan pemandangan luar biasa.

Bersantai di Pantai

Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan
Pink Beach di Pulau Komodo

Pulau Komodo punya pantai unik yang jarang ada di dunia. Nama pantai tersebut adalah Pink Beach. Kenapa dinamakan demikian? sebab hamparan pasir di pantai tersebut berwarna merah muda yang pastinya akan membuat Kawanjo terpesona atas keindahanya.

Selain menikmati keindahan Pink Beach, di sana Kawanjo juga bisa melakukan aktivitas melancong di pantai seperti berjemur, bermain air atau foto-foto demi mempercantik feed instagram Kawanjo. Jadi, Kawanjo harus sempatkan diri mengunjungi Pink Beach di Pulau Komodo yang dijamin memukau.

Menginap di Kapal Phinisi

Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan
Kapal pulau Komodo

Bermalam di atas kapal ala sultan kini sedang ngetrend di kalangan wisatawan. Pengalaman ala sultan Kawanjo bisa dapat saat ngetrip di Pulau Komodo. Di sana Kawanjo tinggal pilih mau memakai kapal yang untuk dipakai bermalam atau hanya untuk menikmati wisata bahari.

Harganya sewa kapal phinisi di Pulau Komodo cukup beragam, Kawanjo tinggal menyesuaikan dengan kemampuan kocek kalian. Kami sarankan agar lebih murah, sewa kapal bersama-sama kerabat Kawanjo yang juga sedang ngetrip ke sana. Sebab, pengalaman menginap di kapal saat ngetrip di Pulau Komodo adalah pengalaman spektakuler yang harus dirasakan saat ngetrip.

Pulau Komodo adalah salah satu paket wisata yang kami sediakan. Jika Kawanjo ingin lihat paket wisata lainnya dari kami tinggal klik link di sini.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Desa Wisata Paling Cantik di Indonesia Timur

0 comments on “Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.