PigiNews

Bangga! Film Netflix yang Dibintangi Jessica Alba Ternyata Karya Sutradara Indonesia

Bangga! Film Netflix yang Dibintangi Jessica Alba Ternyata Karya Sutradara Indonesia

Mouly Surya, sutradara berbakat kelahiran Jakarta pada 10 September 1980, siap membuat debutnya di Hollywood dengan film berjudul Trigger Warning yang dibintangi Jessica Alba. Mouly, yang memiliki nama lengkap Nursita Mouly Surya, memulai kariernya sebagai asisten sutradara dalam film D’Bijis dan Merah Itu Cinta pada tahun 2007. Namanya mulai mencuat lewat film Fiksi (2008) dan Marlina si Pembunuh Empat Babak (2018) yang memberikannya penghargaan Piala Citra sebagai sutradara dan penulis skenario terbaik. Skenario Fiksi ditulisnya bersama Joko Anwar, sementara Marlina ditulisnya bersama Rama Adi.

Baca juga: Cerita Sashya Subono Di Balik Layar Kingdom of the Planet of the Apes

mouly surya, trigger warning, jessica alba,
Mouly Surya saar proses shooting film Trigger Warning (sumber: IG Mouly Surya)

Film Trigger Warning diproduseri oleh Basil Iwanyk, produser yang terkenal dengan karya seperti John Wick, Sicario, dan Monkey Man. Film ini diproduksi oleh Thunder Road, rumah produksi yang juga menangani film John Wick, The Expendables, Hotel Mumbai, dan Greenland. Kisahnya berpusat pada Parker, seorang veteran perang yang mengalami trauma pasca perang dan mewarisi bar milik kakeknya setelah kakeknya meninggal dalam keadaan yang tidak wajar di kota kecilnya. Parker pun harus memecahkan misteri kematian kakeknya dan membalas dendam. Film ini dibintangi oleh Jessica Alba, Anthony Michael Hall, Mark Webber, Jake Weary, Tone Bell, dan Nadiv Molcho.

Baca juga: Ajang Balap Sepeda Bergengsi BOB Downhill 2024 Siap Digelar di Borobudur

mouly surya, trigger warning, jessica alba,
Poster film Trigger Warning yang menampilkan Jessica Alba (sumber: IG Mouly Surya)

Mouly Surya mengaku tertarik menggarap proyek Trigger Warning bukan hanya karena kisahnya yang menarik, tetapi juga tim produksinya yang dipenuhi dengan sineas besar seperti Erica Lee yang telah memproduksi film populer seperti trilogi John Wick, Wind River, dan Sicario. Dalam sebuah live streaming Cabin Fever di Instagram Miles Film pada Kamis, 18 Juni 2020, Mouly menceritakan pengalamannya kepada Riri Riza. Ia terlibat dalam semua proses persiapan produksi, mulai dari membaca skenario hingga pitching ke Netflix.

Film Trigger Warning yang diproduksi oleh Netflix ini merupakan sebuah action thriller yang bercerita tentang seorang dokter hewan yang trauma, diperankan oleh Jessica Alba, yang mewarisi bar kakeknya dan berusaha menemukan kebenaran di balik kematian sang kakek. Skenarionya digarap oleh Josh Olson dan John Brancato, penulis yang dikenal melalui karya-karya mereka di Batman: Gotham Knight dan Terminator 3.

Meski sudah mendapatkan jadwal tayang di Netflix pada 21 Juni 2024, pihak studio Thunder Road belum merilis trailernya dan hanya baru merilis foto adegan film yang menampilkan Jessica Alba. Mouly merasa antusias dan menyatakan bahwa pengalaman menggarap film Hollywood ini sangat berharga dan memberikan banyak pelajaran baginya, terutama karena genre action thriller seperti Trigger Warning adalah sesuatu yang tidak mungkin ia buat di Indonesia.

0 comments on “Bangga! Film Netflix yang Dibintangi Jessica Alba Ternyata Karya Sutradara Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.