Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan
Local Experiences

Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan

Dari ikan sampai ayam, kuliner halal pasti menggugah selera. Pokoknya selalu ada alasan buat balik ke Bali

Siapa yang tidak suka berwisata ke Bali. Pulau Dewata seakan memiliki magis yang membuat Kawanjo pasti ingin balik lagi ngetrip di ke sana. Selain wisata yang luar biasa indah, Bali juga surga kuliner menggugah selera.

Bagi Kawanjo beragama Islam enggak usah takut untuk berburu kuliner di Bali. Meski sebagian besar warga Bali pemeluk agama Hindu, di sini makanan 100 persen halal dan bersertifikat MUI menjamur di berbagai tempat. Tinggal Kawanjo pilih sesuai selera dan lidah.

BACA JUGA: Tips Ngetrip Aman di Musim Hujan

Agar kawanjo mudah memilih makanan halal apa saja di Bali, kami beri rekomendasinya. Mulai dari ayam, ikan hingga makanan khas Bali ada di daftar rekomendasi kami. Yuk kita intip bareng-bareng:

  1. Nasi Ayam Ibu Oki, Nusa Dua
Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan
Nasi Ayam Ibu Oki

Ini sih sudah tidak perlu ditanyakan lagi atau diperkenalkan lagi. Kuliner halal di Bali, Nasi Ayam Ibu Oki sudah jadi jagoan kuliner di Pulau Dewata. Mau buktinya? food vloger dan YouTuber ternama tanah air seperti Nex Carlos sudah mencicipi kelezatan.

Nasi Ayam Ibu Oki sebenarnya makananan sangat sederhana yaitu sepiring nasi beserta suwiran ayam, urap ditambah sate lilit. Tapi yang bikin istimewa sambelnya itu. Sensansi pedasnya bikin nagih dan membuat mata melek.

BACA JUGA: Ngetrip ke Curug di Musim Hujan? Simak Tips Berikut Ini

Untuk menikmati sepiring Nasi Ayam Ibu Oki Kawanjo tinggal ke Jl Siligita di Nusa Dua Bali. Buka dari pukul 08.00 sampai 21.00 sepiring kuliner halal ini dipatok seharga Rp 25 ribu.

  1. Ayam Betutu Gilimanuk Men Tempeh 1978
Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan
Ayam Betutu

Ayam Betutu adalah kuliner halal andalan warga Bali. Buat Kawanjo yang masih asing dengan kuliner ini Ayam Betutu adalah olahan ayam berisi bumbu khas Bali uang diolah dengan cara dipanggang.

Salah satu restoran Ayam Betutu yang terkenal di Bali ialah Ayam Betutu Gilimanuk Men Tempeh 1978. Sesuai namanya restoran berlokasi di Pelabuhan Gilimanuk ini sudah ada sejak 1978, oleh karenanya restoran ini masuk kategori legendaris.

Di dekat Pelabuhan Gilimanuk terdapat beberapa restoran dengan nama serupa. Untuk mencari yang aslinya maka tinggal lihat tempat memasang foto pemilik dan memiliki musala di dalamnya. Jika Kawanjo sudah ketemu tinggal merasakan betapa dahsyatnya kuliner cita rasa pedas dan gurih ini.

  1. Warung Mak Beng Sanur Bali
Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan
Mak Beng

Kuliner halal di Bali selanjutnya adalah Warung Mak Beng Sanur. Jika sebelumnya kuliner di daftar kami adalah berbahan dasar ayam, warung Mak Beng mereka cuma jual berbahan ikan yaitu sop kepala ikan serta ikan goreng. Meski sederhana tapi kelezatan kuliner ini begitu luar biasa.

Warung makan halal Mak Beng terletak di i Jalan Hang Tuah No 45 Sanur – Denpasar, tidak jauh dari Hotel Grand Ina. Untuk menikmati sepiring nasi ikan beserta sup Kawanjo cukup merogoh kocek Rp 45 ribu. Harga tersebut belum termasuk minum.

  1. Nasi Pedas Bu Andika Bali
Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan
Nasi Pedas

Baru turun dari pesawat terus perut Kawanjo lapar, di dekat Bandara Ngurah Rai Bali ada kuliner halal dan murah. Namanya Nasi Pedas Bu Andika. Jaraknya cuma 15 menit dari bandara Ngurah Rai, warung ini berlokasi tepat di depan outlet Joger.

Menu makanan di Warung Nasi Pedas Bu Andika beraneka ragam. Lauk pauknya berupa makanan yang biasa Kawanjo temui di Pulau Jawa seperti ayam, lodeh, urap, tempe manis, usus goreng dan banyak lagi. Yang bikin warung ini tenar tentu sambalnya.

Tempat ini terus menerus ramai dan laris karena harganya lauknya terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu. Warung Bu Andika juga buka 24 jam berarti siap melayani Kawanjo yang bisa tiba-tiba merasa lapar.

  1. Kari Ayam Kerobokan Bali
Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan
Kari Ayam

Suka makanan berkuah? Kawanjo yang sedang ngetrip ka Bali wajib ke sini: Kari Ayam Kerobokan. Tempat ini punya berbagai nama ada yang bilang kari ayam pedas Kerobokan, ada pula menyebut kari ayam warung 8. Lokasi tepatnya kuliner ini ada di Jl Raya Kerobokan no3. Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung. Tempatnya ada di pinggir jalan dekat ATM BCA.

Sepiring kari ayam plus nasi hanya seharga Rp 16 ribu. Sama sekali enggak bikin kantong jebol. Meski murah, rasanya enggak murahan. Buktinya untuk makan nasi kari kini harus rela mengantre belasan menit karena ramainya orang. Kuliner kari ini buka setiap hari dari pukul 18.00.

  1. Bebek Bengil
Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan
Bebek Bengil

Bagi Kawanjo pecinta bebek, Bebek Bengil Bali pastinya sudah tidak asing lagi. Kuliner halal ini merupakan pelopor masakan bebek goreng krispi yang menjamur di seluruh Nusantara. Nah, kalau ingin merasakan empunya bebek krispi Kawanjo wajib datang Bebek Bengil yang sudah punya banyak cabang di Pulau Dewata.

Selain bebek krispi, di Bebek Bengil juga terdapat menu lain seperti Bebek Sambal Ijo sampai Nasi Campur Bali, semuanya menggugah selera dan dijamin halal deh kawanjo.

Itu tadi enam kuliner halal yang tersebar di seluruh Bali. Kalau Kawanjo ingin liburan ke Bali, yuk dicek paket wisata menarik kami di sini.

BACA JUGA: Ngetrip Berhari-Hari Lewat Jalur Darat, Wajib Bawa 5 Benda Inovatif Ini

0 comments on “Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.