Wamena Papua
Local Experiences

Bukan Mimpi, Yuk Ngetrip ke Wamena Lihat Dari Dekat Kehidupan Suku Dani

Bercengkrama dan melihat lebih dekat kehidupan suku Dai di Wamena Papua

Papua sudah lama dikenal sebagai surga wisata di Indonesia Timur. Lestarinya budaya lokal ditambah keindahan alam yang tiada duanya membuat Papua jadi tempat yang mesti Kawanjo masuk wishlist ngetrip Kawanjo di 2022.

Salah satu tempat ngetrip yang patut dikunjungi Kawanjo adalah Wamena di Provinsi Papua. Lembah Baliem di Wamena Kawanjo harus jadi tujuan utama Kawanjo. Ngetrip di sana Kawanjo bisa melihat secara dekat kehidupan salah satu penduduk asli Papua yang terus memegang teguh adat dan budayanya yaitu Suku Dani.

BACA JUGA: One Fine Day Trip di Lembang

Kalau Kawanjo penasaran untuk ngetrip ke Wamena di Papua, Pigijo punya paket wisata menarik buat Kawanjo: Dani Mini Adventure 3D2N. Selama tiga hari Kawanjo yang join program wisata ini akan dimanjakan keindahan pemandangan Papua hingga melihat dari dekat kehidupan Suku Dani. Dijamin pengalaman ngetrip ini enggak bakal terlupakan.

Mau tahu selengkapnya dan wisata apa yang menanti Kawanjo ngetrip di sini, check this out:

  1. Napul Hill
Napul Hill merupakan salah satu tempat paling keren untuk melihat keindahan alam Lembah Baliem.
Napul Hill

Tempat yang pertama kali akan Kawanjo kunjungi saat ngetrip di Wamena pastinya, Lembah Baliem. Terletak di kaki Pegunungan Jayawijaya dan berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut Lembah Baliem adalah daya tarik utama pariwisata di Wamena.

Di hari pertama Dani Mini Adventure Kawanjo akan diajak ke Napul Hill. Napul Hill merupakan salah satu tempat paling keren untuk melihat keindahan alam Lembah Baliem.

  1. Jembatan Gantung Sinatma
Penyuka adrenaline harus banget ke sini.
Jembatan Gantung Sinatma

Kawanjo seorang adrenaline junkie? nah, Jembatan Gantung Sinatma harus banget dicoba. Di Dani Mini Adventure kami akan membawa Kawanjo ke tempat itu. Jembatan ini adalah salah satu spot wisata paling populer di Lembah Baliem, khususnya bagi Kawanjo yang doyan ke tempat ngetrip ekstrem.

Bagaimana tidak? jembatan penghubung di atas sungai Wamena ini kecil dan hanya dibuat dari kayu. Jika angin berembus maka jembatan ini akan bergoyang dengan cukup kencang. Kawanjo pun harus berpegangan pada dua sisi jembatan untuk menahan diri. Gimana berani gak ngetrip ke sini?

  1. Pasar Jibama
Pasar Jibama merupakan salah satu pasar yang wajib dikunjungi Kawanjo di Wamena
Pasar Jibama

Pasar Jibama merupakan salah satu pasar yang wajib dikunjungi Kawanjo saat ngetrip Wamena. Berlokasi di desa Hetuma suasana di Pasar Jibama dijamin tidak ada di tempat lain.

Sama seperti pasar tradisional lainnya, Pasar Jibama adalah tempat jual beli utama warga lokal. Namun, ada yang menarik dan unik di sini, pasar ini menjadi tempat utama bagi suku-suku lokal di Papua mencari kebutuhan utama.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Lima Danau Paling Angker di Indonesia

Melihat suku lokal berinteraksi di pasar ini merupakan suatu sightseeing yang benar-benar memanjakan mata. Pasar ini juga menjadi salah spot foto paling populer di seantero Wamena.

  1. Pugima
Salah satu Tempat Suku Dani bermukim Desa Pugima akan menjadi lokasi yang bakal dikunjungi Kawanjo dalam trip di Wamena.
Desa Pugima

Salah satu Tempat Suku Dani bermukim Desa Pugima akan menjadi lokasi yang bakal dikunjungi Kawanjo dalam trip di Wamena. Di desa ini Kawanjo bakal melihat dari dekat honai atau rumah adat tempat tinggal suku setempat.

Suasana Desa Pugima juga begitu asri dan sejuk, khas daerah di kaki gunung. Di tempat ini pula Kawanjo dapat berinteraksi dari dekat dengan Suku Dani dan masyarakat lokal lainnya. Ngetrip di sini Kawanjo akan pula melihat bagaimana cara mereka hidup sampai berbagai budaya lokal yang begitu jarang diekspos oleh dunia luar.

  1. Treking Lembah Baliem Selatan
Bukan Mimpi, Yuk Ngetrip ke Wamena Lihat Dari Dekat Kehidupan Suku Dani
Melihat Suku Dani di Lembah Baliem Selatan

Lembah Baliem bagian Selatan sudah lama tersohor sebagai wilayah dengan pemandangan spektakuler di Wamena. Bukan hanya itu, suku-suku lokal seperti Suku Dani juga ada yang bermukim di sini.

Pada program Dani Mini Adaventure, Pigijo akan mengajak Kawanjo full day trekking untuk menikmati pemandangan Lembah Baliem bagian selatan. Di sini Kawanjo akan menikmati pemandangan Baliem Gorge, bertemu suku lokal sampai belajar kehidupan dan budaya mereka.

Itu tadi penjelasan singkat mengenai Dani Mini Adventure 3D2N. Untuk ikut open trip ini Kawanjo cukup mengajak satu orang teman. Harga Dani Mini Adventure 3D2N pun terjangkau yaitu sebesar Rp. 5.738.000 per orang.

Dengan harga yang pantas dan pengalaman indah tak bakal terlupakan tunggu apa lagi yuk join di Dani Mini Adventure 3D2N. Untuk informasi selengkapnya klik di sini.

0 comments on “Bukan Mimpi, Yuk Ngetrip ke Wamena Lihat Dari Dekat Kehidupan Suku Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published.