Bali jadi pulau Karantina
PigiNews

Bali Dicanangkan Jadi Pulau Karantina?

Pulau Dewata atau Bali direncanakan jadi pulau karantina oleh pemerintah

Baru-baru ini Bali didorong jadi salah satu lokasi karantina. Hal ini disuarakan sebagai satu dari lima aspirasi dalam Forum Bali Bangkit. Melansir kompas, aspirasi ini didorong agar karantina wisatawan mancanegara di Bali menggunakan pola wilayah, karena Pulau Bali dinilai masih masuk zona hijau. Dengan begitu, seluruh Pulau Bali bisa ditetapkan sebagai pulau karantina.

Baca Juga : Cek Paket Wisata Bali dengan Budget Menarik

Nantinya wisatawan mancanegara yang dikarantina bisa memilih dan tinggal di seluruh hotel yang sudah tersertifikasi CHSE di pulau Bali. aspirasi ini pun ditanggapi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Menurutnya, mekanisme Bali jadi pulau karantina akan dibahas kembali dalam rapat bersama kementerian dan lembaga terkait. 

“Bali menjadi salah satu lokasi karantina hal itu juga yang kita dorong dan usulkan, mekanismenya seperti apa nanti akan dibawa dalam ratas bersama kementerian dan lembaga terkait.”

Beberapa hal yang harus dibahas terkait Bali jadi pulau Karantina antara lain adalah kemudahan visa dan juga skema karantina yang lebih fleksibel. Menurut Sandiaga Uno, hasil survei internal di mana yang berisikan minat wisatawan mancanegara datang ke Bali pada kuartal pertama setelah libur Natal dan Tahun Baru masih mencapai 57 persen. 

Menurutnya, beberapa hal yang masih perlu dibahas terkait persiapannya, termasuk kemudahan visa dan skema karantina yang lebih fleksibel. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut hasil survei internal di mana minat wisatawan mancanegara datang ke Bali pada kuartal pertama setelah libur Natal dan Tahun Baru mencapai 57 persen.

Baca Juga : Keliling Bali Diskon 50%, Kapan Lagi?

0 comments on “Bali Dicanangkan Jadi Pulau Karantina?

Leave a Reply

Your email address will not be published.