Fenomena Embun Upas Dieng
PigiNews

Fenomena Embun Upas Dieng di Awal Januari 2022

Dataran tinggi Dieng Jawa Tengah jadi destinasi wisata favorit, tapi kali ini ada fenomena unik loh!

Siapa yang nggak tahu Dieng? Ini adalah kawasan dataran tinggi yang punya sejarah tersendiri. Nama Dieng berasal dari bahasa Sunda Kuno, yang memiliki arti tempat dewa bersemayam. Kawasan Dieng dikenal punya pesona tersendiri dibandingkan beberapa destinasi wisata favorit lainnya yang ada di Indonesia. Udara dingin, pemandangan menakjubkan serta kuliner khasnya, seperti Carica yaitu buah khas Dieng.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Gunung untuk Redam Stres Selama Pandemi

Melansir kompas.com, di tahun 2022 ini terjadi sebuah fenomena yang tidak biasa di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Dieng bahkan sampai membeku karena fenomena alam itu. Embun upas kembali datang menghampiri kawasan Dieng. Pada umumnya, fenomena Dieng membeku ini harusnya terjadi di puncak musim kemarau pada Bulan Juli sampai Desember. 

Sementara itu bulan Januari seharusnya Dieng sudah masuk pada musim penghujan. Saat musim kemarau tiba, tentu saja banyak wisatawan yang berdatangan untuk melihat fenomena embun upas khas Dieng ini. Meski begitu, fenomena Dieng embun upas kali ini tidak ada wisatawan yang datang sama sekali. Hal ini dikarenakan wisatawan yang terbiasa melihat fenomenanya di Bulan Juli. Selain itu juga karena faktor pemberlakuan PPKM Darurat. 

Baca Juga : Catat! 5 Kawah Indah di Indonesia Ini Bisa Jadi Trip Seru Akhir Tahun

0 comments on “Fenomena Embun Upas Dieng di Awal Januari 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.