Hobi Memancing? Wajib Kunjungi 5 Lokasi di Bogor Ini!
Local Experiences

Hobi Memancing? Wajib Kunjungi 5 Lokasi di Bogor Ini!

5 destinasi ini akan membuat momen memancingmu jadi berkesan.

Kawanjo di sini ada yang punya hobi memancing? Hobi memancing sering dianggap aktivitas yang membosankan bagi mereka yang tidak menyukai kegiatan ini. Namun Kawanjo tahu nggak sih? Kalau memancing itu merupakan salah satu olahraga yang melatih kesabaran serta membutuhkan teknik dan timing yang tepat.

Bagi kawanjo yang punya hobi memancing, tentunya sambil menghilangkan jenuh ketika menunggu umpan kita dimakan ikan, biasanya kita akan menikmati panorama dan keindahan lingkungan sekitar, tujuannya adalah untuk membuat pikiran kita rileks dan tidak frustasi karena pancingan kita belum dimakan ikan. Biasanya ketika kita memancing di lingkungan yang memiliki view serta pemandangan yang indah para pemancing akan betah untuk memancing berjam-jam di sana, bahkan hingga rela untuk menginap di dekat spot memancing tersebut. Nah berikut ada lima lokasi memancing di Bogor dengan view yang membuat Kawanjo nggak bosan saat memancing.

1. Taman Bukit Palem Resort

Kawanjo, Local Experiences, Pigijo, Indonesiaa, Bogor, pemancingan, destinasi wisata, paket wisata, pemandangan, trip, Taman Bukit Palem Resort, Grand Mulya Resort & Convention Hotel, Villa Bukit Pinus, Aston Sentul Lake Resort and Convention Center, Situ Rawa Gede
Lokasi ini menawarkan fasilitas hotel yang cukup lengkap mulai dari billyard, pingpong, hingga memancing.

Taman Bukit Palem Resort terletak di Jl.Kampung Jl. Ciherang Satim No.RT 03/06, Pancawati, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat. Resort ini menawarkan fasilitas hotel yang cukup lengkap mulai dari biliar, pingpong, hingga memancing. Di lokasi pemancingan ini terdapat berbagai jenis ikan, mulai dari ikan mas hingga ikan nila.

Untuk ikan yang didapat, Kawanjo tidak perlu membayar ikan tersebut. Kawanjo juga bisa langsung menyantapnya dengan membawa hasil tangkapan ke restoran dari resort ini dan hanya membayar harga masaknya saja. Perlu diingat, pemancingan di resort ini bersifat privasi jadi Kawanjo harus menginap terlebih dahulu di resort ini. Tak perlu kahawatir harga hotelnya masih cukup bersahabat kok dengan kantong hanya sekitar 500-800rb saja.

Baca Juga : Tips Ngetrip Akhir Pekan ke Puncak Bogor

2. Grand Mulya Resort & Convention Hotel

Kawanjo, Local Experiences, Pigijo, Indonesiaa, Bogor, pemancingan, destinasi wisata, paket wisata, pemandangan, trip, Taman Bukit Palem Resort, Grand Mulya Resort & Convention Hotel, Villa Bukit Pinus, Aston Sentul Lake Resort and Convention Center, Situ Rawa Gede, memancing,
Di pemancingan Grand Mulya tersedia ikan patin, nila, hingga ikan mas yang bisa kamu tangkap.

Grand Mulya resort & convention hotel ini merupakan salah satu hotel yang cukup ternama di daerah Bogor. Lokasinya berada di daerah Sukaraja Bogor persis di sebelah Desa Wisata Gumati. Fasilitas di hotel ini pun cukup lengkap mulai dari kolam renang, pingpong, dan tentunya spot memancing.

Di kolam pemancingan ini tersedia ikan patin, nila, hingga ikan mas namun Kawanjo perlu membawa alat pancing sendiri, dan jika dapat ikan Kawanjo harus membayar 40rb untuk 1 kg nya masih terbilang standar di pasaran. Lokasi memancing di sini cukup luas dan asri, sangat nyaman bagi Kawanjo yang suka suntuk saat memancing.

3. Villa Bukit Pinus

Kawanjo, Local Experiences, Pigijo, Indonesiaa, Bogor, pemancingan, destinasi wisata, paket wisata, pemandangan, trip, Taman Bukit Palem Resort, Grand Mulya Resort & Convention Hotel, Villa Bukit Pinus, Aston Sentul Lake Resort and Convention Center, Situ Rawa Gede, memancing
Villa Bukit Pinus memiliki lingkungan yang asri dan udara yang cukup dingin.

Rekomendasi untuk Kawanjo selanjutnya adalah Villa Bukit Pinus, di mana lokasi vila ini berdekatan dengan lokasi Taman Bukit Palem, Kawanjo hanya perlu naik sedikit lebih ke atas dan Kawanjo akan menemukan lokasi vila yang satu ini. Villa Bukit Pinus memiliki lingkungan yang asri dan udara yang cukup dingin, Kawanjo jika ingin ke tempat ini disarankan membawa jaket ya.

Walaupun spot memancingnya tidak terlalu besar, tetapi ikan-ikan di sana sangat banyak dengan jenis ikan mas dan nila. Untuk memancing di sini dikenakan biaya per kilonya jika mendapatkan ikan dan juga Kawanjo bisa langsung memasak di tempat ini. Di vila ini tidak disediakan alat pancing, jadi Kawanjo harus membawa alat pancing sendiri ya.

4. Aston Sentul Lake Resort and Conference Center

Kawanjo, Local Experiences, Pigijo, Indonesiaa, Bogor, pemancingan, destinasi wisata, paket wisata, pemandangan, trip, Taman Bukit Palem Resort, Grand Mulya Resort & Convention Hotel, Villa Bukit Pinus, Aston Sentul Lake Resort and Convention Center, Situ Rawa Gede, memancing
Aston Sentul Lake Resort and Conference Center memiliki spot pemancingan private.

Untuk Kawanjo yang ingin spot memancing yang mewah, bisa banget nih Kawanjo mampir ke tempat yang satu ini. Aston Sentul Lake Resort and Conference Center memiliki spot pemancingan private dan hanya pemegang kunci kamar hotel yang diperbolehkan memancing di tempat ini. Di sini disediakan alat memancing serta umpan yang bisa diminta ke resepsionis.

Nantinya Kawanjo akan diberikan stiker sesuai dengan nomor urut kamar hotel Kawanjo dan di tempel di alat pancing serta baju yang dikenakan Kawanjo. Ikan di sini banyak jenisnya seperti ikan patin, nila, mas, lele dan gurame. Jika Kawanjo mendapatkan ikan, Kawanjo tidak perlu lagi membayar. Kamu bisa langsung menuju restoran agar ikan hasil tangkapan Kawanjo dimasak. Tapi ada ongkos masaknya ya. 

Baca Juga : Aktivitas Seru Apa Aja Sih yang Bisa Dicoba di Alun-Alun Kota Bogor?

5. Situ Rawa Gede Bogor

Kawanjo, Local Experiences, Pigijo, Indonesiaa, Bogor, pemancingan, destinasi wisata, paket wisata, pemandangan, trip, Taman Bukit Palem Resort, Grand Mulya Resort & Convention Hotel, Villa Bukit Pinus, Aston Sentul Lake Resort and Convention Center, Situ Rawa Gede, memancing
Kawanjo bisa memancing sekaligus nge-camp di pinggir danau sambil menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Untuk Kawanjo yang mau memancing dengan pemandangan menakjubkan tapi tidak menguras kantong, Situ Rawa Gede Bogor jawabannya. Kawanjo bisa memancing sekaligus nge-camp di pinggir danau sambil menikmati pemandangan yang indah. Di sana juga ada kebun kopi yang bisa kamu nikmati.

Kawanjo hanya perlu membayar Rp.150.000 saja untuk datang ke sini dan Kawanjo tidak perlu repot membawa tenda dari rumah karena sudah disediakan di tempat ini. Untuk jenis ikan yang tersedia di Situ Rawa Gede Bogor diantaranya ada ikan mas dan ikan nila. Jika Kawanjo ingin ke tempat yang satu ini, jangan lupa untuk membawa jaket yang tebal karena di Situ rawa Gede Bogor ini memiliki hawa yang cukup dingin, tidak jarang beberapa area dituruni kabut.

Untuk ikan hasil tangkapan, kamu tidak perlu bayar karena itu merupakan ikan liar dan memang diizinkan untuk dipancing, Kawanjo juga bisa membantu menjaga kelestarian ikan di sini dengan membawa bibit ikan dari rumah untuk dilepas di danau ini, siapa tahu kalau kamu kembali lagi ke sini, bibit ikannya sudah besar.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Estetik di Bogor, Cocok Masuk Feed Instagram

Nah itu dia beberapa rekomendasi lokasi pemancingan di Bogor yang wajib kamu kunjungi. Memancing dengan pemandangan yang tidak biasa pastinya seru banget. Untuk Kawanjo yang mau cari paket wisata Bogor lainnya bisa juga cek di platform pigijo dan ikuti terus sosial media Pigijo untuk mengetahui konten dan promo menariknya.

Penulis : Ikhsani Sholehah

0 comments on “Hobi Memancing? Wajib Kunjungi 5 Lokasi di Bogor Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.