Canggih! Bayar 6,5 Milyar, Sekarang Kamu Sudah Bisa jalan-Jalan ke Luar Angkasa
Lifestyle Technology

Canggih! Bayar 6,5 Milyar, Sekarang Kamu Sudah Bisa jalan-Jalan ke Luar Angkasa

Teknologi makin maju, siapa pun kini bisa kterbang ke luar bumi hanya dengan pesawat komersil

Jalan-jalan ke luar negeri itu biasa. Tapi pelesiran ke luar angkasa, tentu bukan hal yang biasa-biasa saja, kan? Nah, jika kawanjo ingin coba pengalaman naik pesawat ke luar bumi dan melihat segala sesuatu dari atas sana, sekarang sudah ada teknologi pesawat komersil baru yang bisa mewujudkan hal ini, lho. Tapi, siapkan $450,000 atau sekitar 6,5 milyar rupiah dulu sebelumnya, ya. Hehe!

Pada Selasa, 15 Februari 2022 silam, perusahaan penerbangan Virgin Galactic, mengumumkan bahwa tiket penerbangan ke luar angkasa tesebut akan mulai dijual untuk umum pada 16 Februari 2022. Menurut CEO, Michael Colglazier, ia akan memberi kesempatan pada 1.000 customer pertama untuk mereservasi tempat untuk penerbangan yang akan dilakukan pertengahan tahun ini.

Virgin Galactic
Sudah siap jalan-jalan ke luar bumi?

Katanya, penerbangan komersil ke luar angkasa ini dimaksudkan untuk memberi pengalaman berbeda yang mencakup hal-hal seperti “inspiration, excitement, and adventure“. Setelah itu, siapa pun yang jadi penumpang dalam pesawat ini akan diberikan akses untuk masuk dalam Future Astronaut Membership Community yang dibangun oleh Virgin Galactic sendiri.

Baca juga: Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling

“Seluruh member akan dapat kemudahan akses untuk datang ke event penting, beberapa perjalanan, dan kesiapan terbang ke luar angkasa sebelum dan sesudah penerbangan dilakukan”, ucap Michael Colglazier menambahkan. Pemberangkatan pesawat ini sendiri akan dilakukan dari Virgin’s Spaceport America di New Mexico.

Virgin Galactic 2022
Penerbangan komersil pertamanya akan dilakukan pertengahan tahun 2022

Sebelum berangkat, tentu kawanjo tak akan diminta untuk membayar uang reservasi secara penuh. Karena peluncuran pesawat baru akan dilakukan beberapa bulan kemudian, maka yang harus kawanjo lakukan adalah membayar DP sebesar $150,000 atau sekitar 2 milyar rupiah, dan melunasinya nanti sesaat sebelum pemberangkatan.

Tidak seperti terbang dengan pesawat komersil lainnya, terbang dengan Virgin Galactic ke luar angkasa tentu memerlukan persiapan khusus. Sebelum hari-H, kawanjo harus datang beberapa hari sebelumnya untuk melakukan beberapa pelatihan dan mendengarkan rangkaian ititnerary dan aktivitas yang bisa dilakukan selama berada dalam sebuah akomodasi privat bertaraf world-class.

Pesawat Virgin Galactic
Kawanjo akan diajak merasakan sensasi melayang di dalam pesawat. Seru!

Satu hal yang tak kalah menarik dan akan bikin siapa pun jadi makin penasaran adalah, aktivitas round-trip journey selama 90 menit di mana pesawat akan terbang berbalik secara perlahan sehingga seluruh penumpang bisa mulai merasakan pengalaman melayang dalam ruang hampa selama beberapa menit.

Baca juga: G Train : Inilah Kereta Pribadi Mewah dan Cepat Pertama di Dunia Seharga 5 Triliun 

Tak cuma itu, seluruh penumpang juga akan dipersilahkan melihat pemandangan planet bumi dari jendela pesawat dengan ukuran yang cukup besar. Pasti akan sangat luar biasa dan mencengangkan sekali, kan?! JAdi kalau kawano penasaran, ingin tahu lebih jauh, atau ingin daftar jadi salah satu penumpangnya, segera cek di website Virgin Galactic berikut ini, ya!

https://youtu.be/hRuYGayEFCM

Baca juga: G Train : Inilah Kereta Pribadi Mewah dan Cepat Pertama di Dunia Seharga 5 TriliunĀ 

0 comments on “Canggih! Bayar 6,5 Milyar, Sekarang Kamu Sudah Bisa jalan-Jalan ke Luar Angkasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.