Liburan akhir tahun
Health Lifestyle

Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun Dengan Nyaman dan Aman

Tahun baru tinggal menghitung hari, sebaiknya persiapkan beberapa kebutuhan agar liburannya jadi nyaman dan aman di tengah pandemi COVID-19

Kawanjo, tahun baru dikit lagi nih, udah cek paket wisata menarik di sini belum? Apa belum karena masih bingung mau kemana, hehehe. Jangan bingung dan kelamaan loh, ntar tiba-tiba belum ambil cuti, dan atasan sudah duluan cuti jadi gak bisa di approved deh. Di masa pandemi COVID-19 ini memang sedikit ragu, apalagi kemarin aturan level PPKM Level 3 sempat mau dijalankan. Meski ternyata cuma sekedar prank (bahasa anak sekarang), dan tidak jadi dilakukan. 

Baca Juga : Ngetrip Berhari-Hari Lewat Jalur Darat, Wajib Bawa 5 Benda Inovatif Ini

Yuk siapkan rencana liburan akhir tahun dari jauh-jauh hari. Mulai dari transportasi, penginapan, sampai destinasi wisata mana yang mau kawanjo tuju. Susun rapi dalam wishlist-mu. Jangan sampai ketinggalan nggak menikmati liburan akhir tahun, karena sudah lama kita berada di rumah sejak pandemi COVID-19 menyerang Indonesia. Simak tipsnya nih kawanjo. 

Selalu Update Ketentuan Perjalanan Selama Pandemi COVID-19

Liburan akhir tahun
Liburan akhir tahun wajib periksa kebijakan

Ini penting banget nih kawanjo. Namanya juga sekarang masih berada dalam suasana pandemi COVID-19, sudah pasti wajib selalu mengupdate semua ketentuan dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Jangan sampai kamu tidak tahu ketentuannya, tau-tau langsung berangkat liburan saja. Yang ada nanti kawanjo nggak boleh masuk ke lokasi wisata, ataupun gak bisa membuktikan jika sudah vaksinasi COVID-19. 

Membawa Perlengkapan Liburan

Liburan akhir tahun
Liburan akhir tahun di masa pandemi COVID-19 wajib bawa perlengkapan lebih lainnya.

Liburan akhir tahun di masa pandemi COVID-19 jelas berbeda. Selain perlengkapan pakaian, kawanjo juga wajib membawa hand sanitizer, masker cadangan, bahkan juga pakaian yang dikhususkan untuk ganti saat turun dari mobil dan ingin mendatangi sebuah tempat makan selama perjalanan menuju destinasi wisatanya. 

Memperhatikan Cuaca dan Kendaraan

Liburan akhir tahun
Liburan akhir tahun di musim penghujan wajib cek keadaan

Akhir-akhir ini kita seringkali mendengar berita tentang kecelakaan terutama perjalanan darat. Kita juga sedang berada dalam cuaca musim penghujan dimana jalanan akan sedikit lebih licin daripada biasanya. Alangkah baiknya sebelum pergi liburan akhir tahun, lihat dulu keadaan cuaca dan juga kendaraan kawanjo apakah sudah siap atau belum.

Memastikan Kondisi Tubuh Sehat

Liburan akhir tahun
Liburan akhir tahun minum banyak vitamin biar sehat

Poin ini sebenarnya tidak ada yang tahu kapan akan jatuh sakit. Nah, tipsnya begini kawanjo. Selama kamu sudah menyusun rencana liburan akhir tahun bersama teman atau keluarga, sebaiknya kamu harus sudah mulai menjaga pola hidup sehat dan teratur. Makan, makanan yang sehat, minuman sehat, jangan lupa untuk selalu berolahraga dan minum vitamin juga ya. 

Baca Juga : Cek Nih, 4 Manfaat Liburan bagi Psikologis!

0 comments on “Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun Dengan Nyaman dan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.