Curug cimarinjung, geopark ciletuh
PigiUpdate

Cuma Rp 200 Ribuan, Hilangkan Jenuh dengan Open Trip Geopark Ciletuh

Liburan kali ini ada rencana ke mana? Kami punya rekomendasi wisata lengkap yang bisa kamu tuju. Mulai dari edukasi, alam, dan budaya. Satu lagi, lokasinya ada di Sukabumi, Jawa Barat.

Well, jangan sekali-sekali meragukan kawasan geopark ya Kawanjo. Suatu area dinamakan geopark karena memiliki warisan geologi. Masyarakat setempat pun diajak berperan serta untuk melindungi dan meningkatkan fungsi warisan alam, termasuk nilai arkeologi, ekologi dan budaya yang ada di dalamnya. Yang kasih predikat juga nggak main-main, UNESCO Kawanjo! Kebayang dong bagaimana indahnya warisan alam di geopark ini? That’s why spot wisata di sini komplit banget. Jadi cocok banget menghabiskan waktu dengan ikutan open trip Geopark Ciletuh bareng teman atau keluarga.

Untuk eksplor segala keindahan geopark tentu nggak cukup satu hari. Wisata alamnya banyak banget. Geopark ini punya 9 air terjun, 6 bentang alam, 4 pulau kecil, 12 batuan unik, 2 gua laut, 11 pantai, batuan langka, fosil, dan juga geyser. Belum lagi kekayaan budayanya bisa kamu temui di desa-desa wisata sekitaran geopark seperti Kampung Budaya Palapah di Desa Waluran, dan Desa Hanjeli.

Baca juga: Pertunjukan Magis dan Menegangkan ini Ternyata Dipertunjukkan di Desa Waluran

Namun jika kamu mau menjelajah Geopark Ciletuh dalam satu hari, kami ada paket wisatanya. Penasaran dapat apa saja? Simak gambaran penjelajahan wisata ke Geopark Ciletuh berikut ini ya.

Hari 1:

Curug cimarinjung, geopark ciletuh
Curug Cimarinjung

Titik temu kali ini di Plaza Semanggi ya Kawanjo. Oh iya, karena ini konsepnya open trip, perjalananmu akan lebih menyenangkan karena kamu bisa bertemu teman baru nih. Setelah terkumpul, kamu dan yang lain langsung bertolak menuju Geopark Ciletuh, Sukabumi. Nah di perjalanan kamu akan mampir ke Puncak Darma. Puncak Darma merupakan salah satu dataran tertinggi di kawasan wisata Geopark Ciletuh yang berlokasi di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas. Spot ini berada pada ketinggian 230 (mdpl). Dari sini kamu bisa melihat lanskap geopark dengan jelas dan indah.Mulai dari Teluk Ciletuh yang berbentuk tapal kuda, deretan tebing, persawahan, hingga kawasan pantai di Geopark Ciletuh. Karena berangkat sekitar jam 4 pagi, penjelajahanmu akan dimulai dengan pemandangan epik matahari terbit dari Puncak Darma, keren!

Cuma Rp 200 Ribuan, Hilangkan Jenuh dengan Open Trip Geopark Ciletuh
Pemandangan lanskap dari Puncak Darma.

Setelah foto-foto dan healing sejenak, kita beranjak menuju Curug Cimarinjung. Untuk dapat ke curug ini, kita trekking tipis-tipis ya. Tenang, treknya udah bagus kok. Sampai di curug, pemandangannya mantap! Curug Cimarinjung terlihat megah, debit airnya juga melimpah dan membentuk aliran yang deras, mengucur dari ketinggian kurang lebih 15 meter. Setelah makan siang, kamu akan dibawa menuju Curug Cikanteh dan Sodong. Di sini juga keren air terjunnya. Bisa kolesi foto estetik lah Kawanjo. Nah, kurang lengkap kalau belum main ke pantai ya. Tenang, kamu akan kita antar ke Pantai Palampang untuk menikmati angin laut. Wah, biar cuma satu hari, berasa banget deh liburannya.

Curug Cikanteh, geopark ciletuh
Curug Cikanteh

Baca juga: Surga di Sukabumi, 7 Curug Ini Terletak di Geopark Ciletuh

Untuk lebih jelas lagi, berikut kami rincikan apa saja yang kamu dapat dalam open trip Geopark Ciletuh, Sukabumi

Harga Open Trip Geopark itu termasuk:

  1. Transportasi AC;
  2. Driver;
  3. Tol;
  4. Parkir;
  5. Tiket Puncak Darma;
  6. Tiket Cimarinjung;
  7. Tiket Curug Cikanteh dan Sodong;
  8. Tiket Pantai Palampang;
  9. Dokumentasi;
  10. Tour Leader;
  11. P3K

Harga Open Trip Geopark itu tidak termasuk:

  1. Pengeluaran Pribadi;
  2. Fasilitas di Luar Paket;
  3. Tip Guide & Driver;
  4. Makan

Paket open trip Geopark Ciletuh ini pas banget buat kamu yang mau ajak teman dekat atau keluarga untuk healing ke alam. Dijamin seru deh. Paket wisata ini minimal pemesanannya dua orang ya Kawanjo. Untuk mempermudah, paket wisata ini bisa kamu temukan di www.pigijo.com, atau kamu bisa klik di gambar untuk langsung pesan paket wisatanya ya.

Cuma Rp 200 Ribuan, Hilangkan Jenuh dengan Open Trip Geopark Ciletuh

Dan masih banyak lagi pilihan wisata seru yang menantimu di Pigijo. Mulai dari wisata super prioritas seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo hingga menelusur kekayaan budaya di desa wisata bisa kamu jumpai. Tunggu apa lagi? Yuk liburan, pesan paket wisatanya di Pigijo ya!

0 comments on “Cuma Rp 200 Ribuan, Hilangkan Jenuh dengan Open Trip Geopark Ciletuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.