Desa Wisata Kubu Gadang Dinobatkan Sebagai Salah Satu Desa Wisata Berkelanjutan
PigiNews

Desa Wisata Kubu Gadang Dinobatkan Sebagai Salah Satu Desa Wisata Berkelanjutan

Apa saja yang menjadi alasan Desa Kubu Gadang mendapatkan apresiasi dari Kemenparekraf RI? Yuk kita cari tahu!

Selasa 7 Desember 2021, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menggelar event Malam Anugerah Desa Wisata 2021. Bertepatan dengan kegiatan tersebut, Desa Wisata Kubu Gadang Mendapat Kepercayaan sebagai Desa Wisata Keberlanjutan oleh Kemenparekraf RI, yang disahkan secara langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

Kubu Gadang, penghargaan kubu gadang, kemenparekraf, desa wisata, desa wisata kubu gadang, kubu gadang, minangkabau
Potret perwakilan desa Kubu Gadang di malam anugrah desa wisata

Desa Wisata Kubu Gadang diwakilkan oleh Uni Yuliza Zen dengan mengenakan pakaian adat khas Minangkabau yang turut merepresentasikan Desa Wisata Kubu Gadang sebagai salah satu bentuk memperkenalkan budaya Minangkabau melalui potensi yang ada di Desa Kubu Gadang. Melalui Pencapaian tersebut, Desa Wisata Kubu Gadang telah dinilai dan dinyatakan memenuhi semua persyaratan serta menunjukkan konsistensi pada penerapan prinsip-prinsip pariwisata keberlanjutan yang sesuai dengan kriteria pedoman standar destinasi pariwisata berkelanjutan Indonesia.

Baca Juga : Wajib Tahu! Hal Apa Saja yang Menjadi Larangan di Desa Penglipuran Bali

penghargaan kubu gadang, kemenparekraf, desa wisata, desa wisata kubu gadang, kubu gadang, minangkabau
Penyerahan piagam Desa Wisata Kubu Gadang

Selain itu, Desa Wisata Kubu Gadang telah terbukti kualitasnya dalam menerapkan prinsip-prinsip pariwisata, sehingga mendapat apresiasi sebagai Juara 2 Desa Wisata Terbaik se-Sumatera Barat yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pada 27 September lalu di Padang.

Piagam, desa wiata Kubu Gadang, penghargaan kubu gadang, kemenparekraf, desa wisata, desa wisata kubu gadang, kubu gadang, minangkabau, pariwisata
Piagam Penghargaan desa wisata Kubu Gadang

Hal menarik yang perlu diketahui, pembangunan pariwisata berkelanjutan ini dipercaya sebagai tren dalam meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia serta membuka lapangan pekerjaan dalam memajukan di desa wisata masing-masing. Desa Wisata berkelanjutan ini sebagai bentuk sertifikasi dari Kemenparekraf RI yang memiliki moto, yakni quality and sustainable tourism.

Harapan melalui desa wisata keberlanjutan ini, Desa Wisata Kubu Gadang dapat konsisten dalam membangun Kubu Gadang lebih berkualitas dan turut berupaya meningkatkan capaian prestasi, baik secara internal maupun eksternal.

Baca Juga : Selain Pesona Keindahan Alam, Ini 3 Alasan Liburan ke Desa Wisata Rantih!

0 comments on “Desa Wisata Kubu Gadang Dinobatkan Sebagai Salah Satu Desa Wisata Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published.