4 Alasan Pentingnya Meminta Izin Orang Tua Saat Mau Pergi Liburan
Local Experiences

4 Alasan Pentingnya Meminta Izin Orang Tua Saat Mau Pergi Liburan

Biarpun sudah merasa dewasa, tapi kita wajib meminta izin orang tua saat akan pergi liburan

Liburan itu memang diperlukan, untuk semua usia dan kalangan. Liburan dipercaya bisa mengurangi stres. Mengeluarkan untuk liburan itu memang bervariasi, tetapi lebih maksimal daripada untuk hal-hal yang tidak penting lainnya. Liburan bisa menjadi alternatif mencari kesenangan, atau mencoba sesuatu yang baru. Itulah sebabnya kenapa liburan juga disukai oleh para remaja.

Baca Juga : Tahun Baru Imlek Enaknya Trip Kemana? Cek Destinasi Wisata Menarik Ini

Tapi meskipun kamu sudah remaja atau mungkin dewasa, meminta izin bahkan memberitahu orang tua tentang rencana liburan sangatlah diperlukan. Pasti banyak yang bertanya kenapa? Selain karena sudah budaya, mungkin kawanjo bisa melihat kembali film berjudul 127 Hours yang diperankan oleh James Franco. Dia tidak memberikan kabar sama sekali kemana rencana liburannya kepada orang tua dan keluarga. Alhasil masalah pun datang saat dirinya terjebak di sebuah bukit. 

Menjawab pertanyaan meminta izin liburan kepada orang tua, jawaban pertama sudah pasti untuk membuat mereka lebih tenang dan tidak khawatir. Alasan lainnya, yuk simak di bawah ini. 

1. Liburan Bisa Jauh Lebih Tenang

Liburan Izin Orang Tua
Liburan jadi lebih tenang setelah dapat restu berangkat dari orang tua

Kawanjo yang mau liburan tapi nggak izin orang tua atau memberitahu mereka. Dijamin liburannya nggak bakal seru. Bisa jadi setiap menit, bahkan detik akan terus ditelepon oleh orang tua. Kenapa, karena mereka merasa khawatir dan tidak tahu keberadaanmu dimana kawanjo. Lain hal jika sudah meminta izin orang tua saat ingin liburan. Kawanjo dan orang tua jauh lebih tenang karena sudah sama-sama tahu kemana destinasi wisata yang dituju. 

2. Menolong Jika Ada Hal Buruk Terjadi

4 Alasan Pentingnya Meminta Izin Orang Tua Saat Mau Pergi Liburan
Jika ada kesulitan di jalan orang tua atau keluarga di rumah sudah tahu dimana harus mencari kawanjo

Seperti diulas di atas, contoh pada film 127 hours. Kecelakaan selalu terjadi, ada waktunya dimana kita bisa terkena kejadian yang tidak diinginkan. Itulah gunanya kenapa kita harus memberikan kabar dan meminta izin liburan kepada orang tua. Jikalau hal terburuk terjadi, mereka siap untuk menolong kita kawanjo.

3. Bisa Mendapatkan Uang Lebih

4 Alasan Pentingnya Meminta Izin Orang Tua Saat Mau Pergi Liburan
Orang tua terkadang suka memberikan uang tambahan buat kita pas mau pergi liburan, padahal nggak diminta, hehehe.

Meskipun kita sudah merasa dewasa, bahkan mencari uang sendiri. Tidak bisa dipungkiri, jika di Indonesia masih banyak orang tua yang perhatiannya sangatlah besar terhadap anak-anaknya. Meminta izin pergi berlibur akan memungkinkan kawanjo mendapatkan uang saku lebih dari orang tua. Mungkin saja mereka memberikan uang saku karena ingin kawanjo tidak kekurangan uang saat pergi liburan. Itulah pentingnya kenapa kita harus meminta izin dan restu kepada orang tua saat pergi berlibur. 

4. Diberikan Bekal dan Persiapan

4 Alasan Pentingnya Meminta Izin Orang Tua Saat Mau Pergi Liburan
Mulai dari petuah larangan sampai bekal makanan buat liburan pokoknya dikasih deh sama orang tua

Meminta izin liburan kepada orang tua banyak nilai positifnya selain mendapatkan uang saku lebih. Salah satu dari sekian banyaknya adalah doa dan perbekalan. Orang tua selalu mendoakan kita agar selamat sampai tempat tujuan saat pergi liburan. Tidak hanya itu saja, bahkan mereka juga suka memberikan petuah larangan yang tidak boleh dilakukan saat berkunjung ke kota orang atau negara lain. Sampai-sampai bekal makanan juga dipersiapkan oleh mereka.

Kawanjo sendiri tipe yang mana nih, liburan minta izin sama orang tua atau langsung pergi saja sama teman-teman? Cek paket wisata dan open trip menarik di sini.

Baca Juga : Inilah Tempat Seru Buat Glamping di Sukabumi

0 comments on “4 Alasan Pentingnya Meminta Izin Orang Tua Saat Mau Pergi Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published.