Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur
Local Experiences

Seru! 6 Kegiatan Lepas Penat di Pantai Cemara Cidaun Cianjur

wisata pantai cemara Cidaun Cianjur, hidden gem yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata di tanah Pasundan tiada habisnya. Termasuk di Cianjur, kabupaten di selatan Bogor Jawa Barat. Sebagian besar wilayah kota tauco ini berbatasan dengan laut. Sehingga pantainya menjadi destinasi untuk rekreasi masyarakat. Ada banyak pantai dengan panorama yang elok dan sudah terkenal sehingga ramai dikunjungi. Ada pula pantai yang keindahannya masih belum diketahui banyak orang. Seperti wisata pantai cemara Cidaun Cianjur, hidden gem yang menarik untuk dikunjungi.

Ya, pantai cemara Cidaun Cianjur Jawa Barat memang belum setenar pantai lainnya di kota yang sama. Sehingga pengunjungnya pun belum ramai. Namun inilah kelebihannya. Suasana yang sunyi dan tidak ramai membuat Kawanjo bisa menikmati pemandangan dengan lebih hikmat. 

Lokasi Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur

Lokasi Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur
Lokasi Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur

Kabupaten Cianjur memiliki garis pantai sepanjang 70 km. Membentang dari timur ke barat. Maka pantai-pantai di Cianjur menjadi rekomendasi objek wisata. 

Pantai Cemara Cidaun merupakan salah satunya. Terletak di jalan Cipanglay Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. pantai ini menawarkan keindahan bagi mereka yang menyukai aktivitas wisata yang sunyi.

Baca Juga : Nikmat, Ini Dia 5 Wisata Kebun Teh di Jawa Barat!

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur
Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur

Pantai Cemara Cidaun merupakan area daratan pinggir laut. Sepanjang garis pantainya didominasi pohon cemara udang yang berjajar rapi. Angin laut yang melintas membuat nyaman hati dan pikiran. Beruntungnya, untuk masuk ke kawasan ini tidak memerlukan biaya alias gratis. Kawanjo cukup membayar parkir sebesar Rp. 3000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

Aktivitas Menarik di Wisata Pantai Cemara Cidaun Cianjur

aktivitas wisata pantai cemara Cidaun
aktivitas wisata pantai cemara Cidaun

Belum banyak yang tahu pesona pantai Cemara Cipanglay ini. Namun hal ini justru menguntungkan. Sebab suasana jadi lebih tenang dan terhindar dari keramaian yang sangat. Jadi Kawanjo bisa lebih maksimal bila berencana healing di sini.

Maka dari itu, puas-puasin deh mengeksplorasi wisata pantai Cemara Cianjur ini. Pastinya dengan kegiatan – kegiatan menarik berikut ini:

  1. Refreshing 

Yang menarik dari pantai ini adalah perpaduan hutan cemara dan pantai seluas 13,5 hektar. Jadilah keindahan dan kesejukan hutan cemara berbaur dengan keelokan suasana pantai dan laut yang jernih. Hawa sejuk dari pepohonan mampu membuat betah berlama-lama menikmati lautan yang terhampar.

Apalagi ditunjang dengan suasana yang tidak ramai. Para pemburu ketenangan pasti sepakat, pantai Cemara Cidaun Cianjur cocok untuk refreshing. Melepas penat dari bisingnya perkotaan dan jenuhnya ritmik rutinitas harian. 

Bersantai jadi total dengan adanya hammock, tikar untuk lesehan di bawah cemara dengan tikar, serta wahana bermain anak.

  1. Hunting foto
rekomendasi Wisata Pantai di  Cianjur
rekomendasi Wisata Pantai di Cianjur

Pantai adalah spot favorit untuk berburu pemandangan matahari terbit atau terbenam. Begitu pula dengan wisata pantai Cemara Cidaun Cianjur Jawa Barat ini. Mengabadikan lukisan fajar serta senja dengan kamera atau ponsel yang dipunyai adalah ide tepat.

Nah, kelebihannya lagi adalah adanya pepohonan cemara. Siapkan outfit pilihan dan berposelah semenarik mungkin di depan pohon cemara yang menjulang. Foto estetik siap mempercantik feed instagram dengan maksimal! Berkat keindahan pantai Cemara Cianjur pastinya.

Baca Juga : Wisata Museum Geologi Bandung, Sejarah Tambang di Tanah Jawa

  1. Naik kuda atau ATV

Begitu memasuki kawasan hutan cemara di wisata pantai Cianjur Selatan ini, terlihat barisan motor ATV yang bisa disewa. Seru dong, berkeliling hutan cemara dan menerjang pasir di pinggir pantai sambil mengendarai motor ATV ini.

Atau mau mencoba sensasi lain? Pilihlah kuda untuk dikendarai. Dengan ditemani pawang, Kawanjo akan diajak menikmati indahnya pantai Cemara Cidaun Cianjur ini. Si kuda yang berjalan santai memberi sensasi santai dan menenangkan.

  1.   Camping

Kadung cinta sehingga ingin berlama-lama di sini? Tenang, area camping tersedia di pantai cemara Cidaun Cianjur. Kawanjo bisa menginap, membuat api unggun, dan pastinya menikmati malam di hutan Cemara pinggir pantai.

  1. Kulineran

Baik camping maupun sekedar piknik, Kawanjo bisa membeli makanan di kios-kios yang banyak terdapat di sini. Makanan seperti ikan bakar dan olahan seafood semakin lezat bila dinikmati di bawah pohon cemara pinggir pantai.

  1. Memancing

Bagi penggemar pancing, bisa menjadikan pantai cemara Cidaun sebagai tempat mencoba peruntungan. Pastinya untuk mendapatkan ikan yang hidup di laut dekat pantai cemara. Pulang wisata sambil bawa hasil tangkapan, pasti membanggakan dan bahagianya pasti berlipat!

Baca Juga : Ragam Wisata Payakumbuh Sumatera Barat, No 2 Tempat Para Pejuang Berkumpul

Heningnya suasana wisata pantai cemara Cidaun Cianjur justru akan membuat Kawanjo semakin nyaman refreshing. Dengan berbagai aktivitas asyik yang bisa dilakukan di sini, sudahlah, segera bulatkan tekad buat mengunjungi tempat wisata pantai di Cianjur ini! 

0 comments on “Seru! 6 Kegiatan Lepas Penat di Pantai Cemara Cidaun Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.