Rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023
PigiNews

Flores Wakili Indonesia Sebagai Rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023

New York Times rilis rekomendasi tujuan wisata dunia 2023. Apa alasan mereka memasukkan Flores, Nusa Tenggara Timur di dalam daftar?

Sebelum bahas Flores jadi salah satu rekomendasi tujuan wisata dunia 2023 versi New York Times, Minjo mau cerita sedikit nih. Setiap mengawali tahun, Minjo biasanya bikin wishlist tempat yang ingin dikunjungi di tahun baru tersebut. Kalau Kawanjo, punya kebiasaan kayak gitu juga nggak? Tapi, Minjo kadang suka bingung mau merencanakan trip ke mana karena begitu banyaknya destinasi wisata yang ada. Kawanjo juga suka ngerasa bingung nggak, sih?

Baca juga: Layaknya Alam Fantasi, Wisata di Pantai Pink Labuan Bajo

Bagi Kawanjo yang hobi traveling, khususnya traveling ke luar negeri, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi! Soalnya, para ahli di New York Times telah merilis daftar 52 Places to Go tahunan mereka alias rekomendasi tujuan wisata dunia 2023.

Tempat yang para ahli pilih ditentukan berdasarkan beberapa elemen utama yang mendorong para traveler untuk melihat keindahan dunia, yaitu mengapa orang bepergian, menyoroti makanan, budaya, petualangan dan tentunya keindahan alam.

yang pertama ada London, Inggris. Kota ini menyandingkan tradisi lama dan kebaruan serta menawarkan sesuatu untuk semua orang yang menyukai budaya, sejarah, seni dan kehidupan malam. Kota ini juga tepat bagi mereka yang menggemari keluarga kerajaan.

London di Inggris menduduki posisi puncak dalam list kali ini. Hal ini dikarenakan kota ini dengan apik meleburkan tradisi lama dengan kebaruan. London menawarkan banyak hal mulai dari budaya, sejarah, seni hingga kehidupan malam.

Tidak hanya Eropa, banyak negara-negara dari benua lain yang juga turut disebutkan sebagai 52 Tempat yang Direkomendasikan Dikunjungi 2023 versi New York Times. Yang paling membanggakan adalah Indonesia termasuk ke dalamnya. Daerah yang masuk ke dalam daftar tersebut adalah Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau wisata tersebut menjadi satu-satunya tempat di Indonesia yang masuk dalam daftar.

Rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023
Desa Wisata Wae Rebo, salah satu destinasi wisata di Flores yang jadi rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023 versi New York Times.

Alasan kenapa Flores bisa masuk rekomendasi tujuan wisata dunia 2023 versi New York Times adalah eksistensi komodo, hewan langka yang habitatnya hanya ada di Indonesia. Tidak hanya itu, Flores juga punya landscape yang luar biasa cantik. Pesona gunung berapi aktif, pantainya yang berpasir putih, taman karang, air terjun deras, serta warna-warni pergeseran danau kawah memperkuat magnet pesona yang dimiliki.

Rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023
Labuan Bajo, rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023 versi New York Times yang masuk dalam destinasi wisata prioritas.

Baca juga: Paket Murah Labuan Bajo, 3 Hari Penjelajahan Nggak Sampai Rp 3 juta!

Flores juga menjadwalkan pembukaan sebuah resor mewah Kodi Bajo di kota nelayan Labuan Bajo. Resor yang dioperasikan oleh grup hotel NIHI di Sumba ini menawarkan akomodasi yang mewah di lereng bukit yang tentunya tak lepas dari sentuhan pemandangan indah kepulauan Taman Nasional Komodo di dekatnya.

Rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023
Pulau Kanawa jadi penyemarak rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023 versi New York Times.

Selain London dan Flores, lokasi mana lagi yang termasuk 52 rekomendasi tujuan wisata dunia 2023 versi New York Times? Minjo bantu spill deh, 20 aja dulu ya!

  1. London, Inggris
  2. Morioka, Jepang
  3. Taman Suku Navajo Monument Valley, Arizona
  4. Kilmartin Glen, Skotlandia
  5. Auckland, Selandia Baru
  6. Palm Springs, California
  7. Pulau Kanguru, Australia
  8. Sungai Vjosa, Albania
  9. Accra, Ghana
  10. Tromsø, Norwegia
  11. Taman Nasional Lençóis Maranhenses, Brasil
  12. Bhutan
  13. Kerala, India
  14. Greenville, Carolina Selatan
  15. Tucson, Arizona
  16. Martinik
  17. Gurun Namib, Afrika Selatan
  18. Kereta Api Alaska
  19. Fukuoka, Jepang
  20. Flores, Indonesia

Dari daftar rekomendasi tujuan wisata dunia 2023 di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? Yang manapun itu, yang paling penting adalah siapkan tabunganmu dari sekarang. Kenapa? Karena petualanganmu akan jadi cerita seru di dalam kehidupanmu. Selamat traveling ya Kawanjo!

Rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023
Desa Bajawa jadi penyemarak rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023.

Well, selain Flores sebagai rekomendasi tujuan wisata dunia 2023, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo semua. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) lain seperti Bali, Danau Toba, Borobudur dan Gunung Prau, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

0 comments on “Flores Wakili Indonesia Sebagai Rekomendasi Tujuan Wisata Dunia 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.