Cirebon Rasa Bali, Cobain Wisata Kampung Sabin!
Local Experiences

Cirebon Rasa Bali, Cobain Wisata Kampung Sabin!

Dengan kreativitas dan inovasi kekinian, wisata Kampung Sabin membuat Cirebon terasa seperti Bali. Penasaran? Baca sampai tuntas yuk!

Mau ke pulau Dewata tapi tak ingin pergi jauh-jauh? Tenang, sekarang ada banyak destinasi rasa Bali yang bisa ngobatin rasa pengen. Dengan kreativitas dan inovasi kekinian, beberapa tempat nge-trip mengupayakan vibes pulau Dewata dalam dekorasi maupun pilihan aktivitasnya. Nah, wisata Kampung Sabin bisa jadi pilihan tepat dan hemat.

Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin
Wisata Kampung Sabin Cirebon.

Kabupaten Cirebon menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat karena potensi daerahnya. Kota dengan semboyan Gemah Ripah Loh Jinawi ini memiliki berbagai jenis pariwisata. Mulai dari alam, religi, hingga kebudayaan. Mulai dari pantai sampai keraton, bisa jadi pilihan destinasi untuk nge-trip yang bermakna dan memorable. Termasuk aneka kuliner khasnya yang unik dan memuaskan lapar dahaga.

Wisata Kampung Sabin Cirebon kini jadi tujuan jalan-jalan di tanah Pasundan. Sebuah konsep kegiatan kulineran di alam nan elok, yang dipadu dengan kreativitas. Sehingga bisa mendatangkan vibes Pulau Dewata. Cirebon rasa Bali, ya wisata Kampung Sabin jawabannya!

Baca Juga : Intip Fasilitas Kereta Mewah Cirebon yang Dinaiki Sandiaga Uno

Lokasi Wisata Kampung Sabin

Lokasi Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin
Lokasi Wisata Kampung Sabin Cirebon.

Sangat mudah mencari alamat Kampung Sabin. Dari pusat kota jaraknya hanya 14 km dan membutuhkan waktu sekitar 32 menit. Jelas tidak perlu ke pulau Dewata, ya! Karena tepatnya lokasi Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin Jawa Barat ini berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat.

Tiket Masuk Wisata Kampung Sabin Cirebon

Tiket Masuk Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin
Tiket Masuk Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin

Sebagai wisata kuliner dengan alam di sekelilingnya yang menawan, tempat nongkrong asik di Cirebon ini buka dengan harga terjangkau. Biaya masuk Kampung Sabin Dukupuntang hanya Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 30.000 untuk akhir pekan. Tiket tersebut merupakan voucher yang bisa ditukar dengan makanan atau minuman yang ditawarkan di Kampung Sabin ini.

Jam Buka Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin

Jam Buka Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin
Jam Buka Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin

Menikmati senja bak di pantai Ubud adalah unggulan di Kampung Sabin Cirebon Jawa Barat. Namun tak menutup kemungkinan bila Kawanjo ingin datang selain di waktu sore. Asal tepat pada jadwal jam buka wisata rasa Bali di Cirebon ini. Yaitu setiap hari pada pukul 10.00 sampai dengan 22.00. 

Baca Juga : Berwisata di Rute Kereta Panoramic Indonesia

Daya Tarik Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin

Daya Tarik Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin
Daya Tarik Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin

Wisata di Dukupuntang terbaru ini akan memanjakan pengunjung tak hanya dengan menu makanannya. Suasana dan panorama di Kampung Sabin rasa Bali ini memang sangat cocok untuk healing maksimal.

Obyek wisata alam Cirebon kekinian ini memiliki daya tarik tersendiri. Tempat hang out bareng orang tercinta dengan nuansa persawahan di pulau Dewata. Lengkap dengan spot foto instagramable dan menu yang lezat. 

Banyak ornamen foto menarik yang khas dengan budaya pulau Dewata. Seperti kain kotak-kotaknya, tenda bambu, selendang, payung, dan lainnya. Kesemuanya ini berpadu dengan keindahan sekitar berupa sawah, pepohonan, dan gunung Ciremai. Selain itu ada jembatan kayu yang menghubungkan beberapa tenda tempat makan di tengah sawah. Jadi menarik bila berpose di atasnya. 

Pemilihan furniture pun disengaja untuk memberikan kesan cozy nan elegan. Pasti nyaman berlama-lama di kampung Sabin rasa Bali ini.

Menu Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin
Menu Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin
Menu Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin

Sajian di Kampung Sabin juga menarik banyak pengunjung. Makan di tengah sawah yang menghijau tak hanya membuat perut kenyang. Tapi mood juga akan semakin tenang bin senang.

Menu Kampung Sabin adalah makanan dan minuman khas Bali juga western food. Andalan dari resto kekinian di Cirebon ini adalah aneka olahan durian seperti pie, pancake, dan jus durian. Bahkan di pasar durian, Kawanjo bisa belanja buah durian unggulan. Puas-puasin deh, menyantap the king of fruit ini! 

Selain itu, ada menu makanan khas Bali di Kampung Sabin. Seperti nasi campur Bali lengkap dengan sate lilit dan nasi goreng seafood. Sedangkan contoh menu westernnya Adalah spaghetti dan pasta fettuccini. Guna melengkapi sajian, ada minuman khas Kampung Sabin Cirebon. Namanya adalah Raras Renjana untuk penggemar kopi tulen, tanpa campuran. Ada juga minuman bernama Raras Renjana yaitu kopi dengan paduan krim serta susu.

Baca juga : Traveling ke Cirebon, 5 Kuliner Ini Jangan Sampai Terlewat

Fasilitas Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin

Pengunjung Wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin semakin dimanjakan dengan layanan yang ada. Kawanjo bisa nyaman dan mudah hang out di sini karena kelengkapan fasilitasnya. Yaitu  parkir kendaraan, Tempat duduk, Gazebo, spot foto instagramable, Toilet, Mushola, Private Candle light dinner, dan sebagainya.

Jadi, tak perlu jauh-jauh ke pulau Dewata untuk mencari kebahagiaan. Cukup hang out bareng orang tercinta di wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin. Dijamin kawanjo kerasan dan puas menyantap hidangan nikmat!

0 comments on “Cirebon Rasa Bali, Cobain Wisata Kampung Sabin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.