Ingin Traveling? Tempat Wisata Sibolga Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaikmu!
Local Experiences

Ingin Traveling? Tempat Wisata Sibolga Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaikmu!

Buat yang penasaran dengan Sibolga, baca sampai tuntas ya!

Kawanjo harus tahu bahwa tempat wisata Sibolga menjadi salah satu destinasi favorit di Sumatera Utara. Daerah ini memiliki ragam wisata yang eksotis. 

Di kawasan barat sendiri ada pantai yang membentang antara utara dan selatan, sehingga pemandangannya begitu indah dan memesona. Tidak hanya itu, beberapa situs sejarah dan budaya juga memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Baca juga: Pasti, Destinasi Wisata Tapanuli Ini Serunya Asli!

Inilah rekomendasi tempat wisata Sibolga yang wajib Kawanjo kunjungi:

1. Pulau Putri

Wisata Sibolga 1
Pemandangan Pulau Putri di Sibolga.

Konon katanya, pulau ini merupakan tempat persembunyian seorang ratu yang kecantikannya tersohor. Terlepas dari hal itu, pesona pantai di Pulau Putri memang luar biasa.

Dengan luasan yang tidak seberapa, Pulau Putri memancarkan pesona dari berbagai sudut. Lihatlah pasir putih yang dikepung oleh air nan biru. Bersantai di sana sungguh nikmat sambil ditemani lambaian pohon kelapa yang berjajar.

Ketika air memanggil, keinginan menyatu pun terpuaskan. Ya, laut di pulau Putri menyimpan keindahan dalam laut. Snorkeling di sana selain membuat tubuh bugar, pikiran juga jadi segar.

2. Tangga Seratus

Wisata Sibolga 5
Siapa berani adu stamina di Tangga Seratus?

Meski namanya berbilang seratus, ternyata anak tangga di wisata Sibolga ini jumlahnya lebih dari 200! Pantas saja jika tempat ini menjadi sarana berlatih fisik para atlet.

Anak tangga yang tersusun rapi itu akan membawa Kawanjo naik hingga sampai ke puncak bukit Tangga Seratus. Lelahnya raga akan terbayar dengan pemandangan elok yang terhampar. Eksotisme Kota Sibolga akan terpampang jelas.

Tempat wisata ini terletak di JL. Sisingamangaraja, Sibolga Ilir, Sibolga.

3. Bukit Tor Simar Barimbing

Wisata Sibolga 4
Pemandangan Tor Simar Barimbing dari kejauhan

Di tempat wisata Sibolga satu ini terdapat Kampung Nias dengan replika lompat batu yang memiliki nilai sejarah. lompat batu atau hombo batu ini pernah menjadi salah satu gambar dalam mata uang Indonesia.

Baca juga: 5 Kelok Jalan Paling Mengerikan di Indonesia

Sembari jalan-jalan, Kawanjo bisa bercanda ria dengan warga lokal di desa tersebut. Lalu naik ke atas bukit sambil menikmati alam asri yang indah.

Di mana atas bukit juga terdapat gazebo-gazebo sehingga pengunjung bisa beristirahat sejenak sambil menikmati semilirnya angin. 

Supaya bisa merasakan serunya berwisata di Tor Simar Barimbing, Kawanjo bisa pergi ke Desa Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara.

4. Sibolga Square

Wisata Sibolga 2
Kulineran di Sibolga Square jadi hal wajib ya Kawanjo.

Bila Kawanjo termasuk penggemar kuliner tulen, Alun-Alun Sibolga atau Sibolga Square merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi. Ada berbagai macam kuliner yang tersedia dengan harga terjangkau. Mulai dari makanan laut seperti ikan bakar hingga makanan khas Sibolga, Mie Gomak, dijual di sini.

Mie gomak terkenal dengan kelezatannya karena dibumbui dengan rempah khas suku Batak. Andaliman atau merica Batak namanya. Mie Gomak bisa dibeli di Alun-Alun Sibolga pada malam hari.

Alun-Alun Sibolga buka setiap hari,  Sangat cocok menjadi tempat persinggahan setelah mengunjungi berbagai destinasi di siang hari. Selain itu, di sini kamu juga bisa mencari kuliner khas Sibolga sebagai oleh-oleh.

5. Jembatan Kuning

Wisata Sibolga 3
Berpose dengan latar lautan di Jembatan Kuning juga mantap Kawanjo

Pemandangan pantai yang eksotis, bisa terlihat dari tempat wisata Sibolga ini. Ya, Jembatan Kuning ini adalah bangunan jembatan yang memiliki panjang 100 meter dengan cat berwarna kuning.

Karena cukup panjang, jembatan ini mampu menarik perhatian para pelancong yang ingin singgah sejenak dari perjalanan panjang. 

Tidak heran bila destinasi ini menjadi wisata hits karena spot foto yang cukup menarik. Apalagi di sore hari, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk mengabadikan foto bersama sunset yang indah. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Mengunjungi tempat wisata Sibolga akan lebih lengkap bila dihabiskan bersama orang tersayang. Kawanjo bisa menikmati berbagai wisata alam, mulai dari pantai, bukit, jembatan, hingga kuliner khasnya. Semua barang tersedia di Sibolga dengan harga yang tentunya tidak menguras kantong.

Well, selain Sibolga, kamu bisa menemukan referensi wisata seru lainnya di sini. Mumpung libur tengah tahun, yuk gunakan waktu untuk berwisata.

0 comments on “Ingin Traveling? Tempat Wisata Sibolga Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaikmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.