Tempat wisata di Subang yang lagi viral Curug Cileat
Local Experiences

Liburan Keluarga, Inilah Wisata di Subang yang Lagi Hits dan Menyedot Perhatian

Tempat wisata di Subang yang lagi hits dan viral ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Apa saja? Simak informasi wisata Subang berikut ini.

Nanas, buah segar yang berbentuk eksotis ini merupakan produk unggulan kabupaten Subang, Jawa Barat. Tak heran bila di kota ini banyak kuliner yang menggunakan nanas. Nah, tak hanya kuliner nanas, Subang juga terkenal dengan dunia pariwisatanya. Tempat wisata di Subang Jawa Barat yang lagi hits juga telah banyak menyedot perhatian khalayak ramai.

Tempat wisata di Subang yang lagi viral

Mumpung lagi libur sekolah, ngetrip di Subang bisa jadi pilihan tepat. Agar kebahagiaan bertambah seiring Kawanjo berekreasi bersama keluarga ke wisata di Subang terbaru yang lagi hits dan viral.

Berikut adalah daftar wisata di Subang yang viral dan baru. Cocok untuk wisata bersama keluarga atau sahabat:

1. De Castello

DeCastello salah satu Tempat wisata di Subang yang lagi viral

Tempat wisata di Subang de Castello adalah tujuan pertama yang wajib dikunjungi. Spot ini sedang viral bukan hanya karena merupakan tempat wisata milik Dewi Persik. Namun, juga memang layak untuk dikunjungi karena keindahan tempat dan kelengkapan fasilitasnya.

Baca juga : Wisata balon di Subang

Di atas lahan seluas 10 hektare wisata ini menyuguhkan banyak wahana dan spot foto instagramable. Bangunan utamanya adalah sebuah kastil megah bergaya Turki dan Belanda. Berwarna biru dan merah, nampak mencolok di tengah kebun teh yang hijau segar.

Daya tarik selain kastil jatuh pada tanaman hias yang beragam dan tertata rapi di sekeliling ornamen. Secara langsung, ini menjadi nilai lebih estetika tempat dan kenyamanan pengunjung. Tak heran bila wisata di Subang yang baru buka ini disebut juga florawisata.

Lokasi De Castello terletak di Desa Ciater, Subang. Lokasi ini dekat dengan pemandian air panas Ciater yang jauh lebih terkenal sebelumnya.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Bila datang membawa setumpuk permasalahan, memberatkan kepala dan membebani pundak serta seluruh raga, di sinilah tujuan tepatnya. Wisata di Ciater Subang ini harus dikunjungi. Tak sulit sampai di sana, karena berada di pinggir Jalan Raya Subang. 

Dengan berendam di kolam air panas yang bersumber dari Gunung Tangkuban perahu ini, berbagai manfaat akan Kawanjo dapatkan. Mulai dari suhu air yang bisa mengendurkan otot-otot yang kaku, bahkan dipercaya kandungan belerangnya bisa menangkis masalah penyakit kulit, hingga pemandangan di sekitar yang bisa menenangkan jiwa. Disarankan, berendam di sini paling lama hanya 30 menit saja. Sebab bila terlalu lama, aroma belerang bisa membuat mual dan pusing.

Bila bosan berendam, Kawanjo bisa berenang di kolam renang yang tersedia. Adapula kolam renang pribadi yang bisa dipesan. Atau ingin aktivitas selain bermain air? Coba saja trampolin yang bisa dinaiki bersama keluarga.

Kelebihan lain dari pemandian air panas Ciater ini adalah buka 24 jam. Jadi jam berapapun Kawanjo datang akan diterima dengan ramah oleh petugas.  

3. Taman Wisata Alam Capolaga

Taman Wisata Alam Capolaga Subang

Terletak di desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, wisata di Subang Jawa Barat ini dikelilingi oleh hutan yang indah dengan pepohonan pinus, sungai, dan air terjun. Sebenarnya destinasi wisata Alam di Subang ini telah lama ada. Namun semenjak pandemi pengunjung meningkat dengan tujuan berkemah.

Baca juga : 5 Spot Sunrise di Jawa Barat dari Bandung sampai Bogor

Tak salah memang. Sebab pemandangan asri di sana sungguh mengesankan. Mulai dari kebun teh, jejeran pohon pinus, ada pula air terjun, dan sungai. Maka tersedialah lahan perkemahan untuk pengunjung bisa lebih lama di sana. Pun bila segan berkemah, Kawanjo bisa memilih penginapan supaya bisa mencoba berbagai aktivitas rekreasi di wisata alam Capolaga.

Ada outbond yang disediakan pihak pengelola, atau bisa juga sekedar trekking menyusuri sungai Cimuja dan beberapa air terjun di dekat camp area. Yaitu Air Terjun Cimuja, Air Terjun Karembong, dan Air Terjun Sawerdan. 

Dengan pemandangan elok dan udara yang masih segar, Kawanjo bisa menghabiskan liburan penuh makna bersama keluarga atau partner kerja.  

4. Curug Goa Badak

Curug Goa Badak

Ada satu hidden gem di lokasi Taman Wisata Capoloaga. Air terjun atau Curug Goa Badak namanya. Dinamakan begitu karena dibalik air yang mengalir deras ke bawah, ada goa yang cukup lebar. Namanya Goa badak. 

Curug di Subang ini adalah termasuk tempat wisata di Subang yang instagramable dengan pemandangan alam yang indah. Alami dan menakjubkan. Tebing-tebing di sekitar air terjun juga eksotis. Menjulang tinggi dan mengeluarkan air dari celah-celahnya. Air yang turun kemudian membentuk kolam di bawahnya, asyik sekali bila berendam di sana.

5. Curug Cileat

Curug cileat subang Jawa barat

Suka trekking? Coba sensasi berjalan untuk mencapai wisata di Subang Jawa Barat Curug Cileat. Lokasi air terjun terjun tertinggi di Subang, yaitu 100 meter dari permukaan laut ini bisa diraih dengan dua jalur. 

Yang pertama dengan menembus hutan namun rutenya sudah jelas. Yang kedua melalui persawahan luas namun jalannya belum pasti, sehingga Kawanjo harus sering bertanya. Lebih tepat memang jika ada pemandu yang menemani. Beratnya trekking, akan terhapus dengan pemandangan sekitar yang indah dipandang mata.

Baca juga : Trekking trip di Bogor

Di Curug Cileat, ada papan bergambar astronot dengan tulisan A(t)STROUNOT,  “Air Terjuna Sejuta Tetesan Rinai dan Oksigen Natural Untuk Terapi”. Ya, dengan mengeksplorasi curug ini, Kawanjo bisa sekaligus terapi untuk menghilangkan penat dan stres. Sebab pemandangannya yang indah dan hawa sekitar yang segar. 

Selain berendam dan berenang, Kawanjo juga bisa berburu foto keren dengan lukisan alam yang asri. Selain itu, bila tak ingin buru-buru meninggalkan tempat ini, Kawanjo bisa camping di area yang tersedia.

6. Bukit Pamoyanan

Bukit Pamoyanan Subang

Satu lagi camping ground di Subang, Bukit Pamoyanan namanya. Bedanya bila di sini Kawanjo bisa merasakan berada di atas awan. Wisata alam Bukit Pamoyanan ini berlokasi di Desa Kawung Luwuk, Kecamatan Tanjung Siang, Kabupaten Subang ini memiliki ketinggian 600 mdpl. Pantas bila saat berada di wisata hits di Subang ini, awan seolah sejajar dengan kaki kita.

Nah, ketika bangun di pagi hari, pemandangan sunrise akan menyambut Kawanjo. Segera abadikan supaya foto keren dapat menghiasi akun Instagram. Agak siang, pemandangan Tanah Pasundan pun nampak indah dari atas sana. Pun dengan night mode. Sangat apik untuk jadi latar belakang pose Kawanjo.

Bagaimana, sudah yakin memilih Subang untuk tujuan wisata liburan yang akan datang, kan? Segera siapkan segalanya mulai sekarang. Dan katakan, ‘Subang, here I come!’

Baca juga : Trip Hidden Gem Bandung

0 comments on “Liburan Keluarga, Inilah Wisata di Subang yang Lagi Hits dan Menyedot Perhatian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.