Wisata Balon
PigiNews

Serunya Wisata Balon di Subang, Mirip Cappadocia Serial Layangan Putus

Pasti tahu dong destinasi wisata yang lagi viral di Turki ini karena serial Layangan Putus. Kini kamu bisa cobain juga di Subang loh!

Semua orang bicarakan wisata Cappadocia Turki yang merupakan wisata balon dengan pemandangan indah. Ini semua karena serial layangan putus, hehehe. Warganet jadinya kepo banget sama wisata balon ini. Jadinya wisata balon dibahas deh, terutama sejak pak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunggahnya di akun instagram miliknya. 

Baca Juga : Fenomena Embun Upas Dieng di Awal Januari 2022

Wisata balon udara di Indonesia ini punya tim bernama Indonesia Terbang, Indonesia Terbang terdiri dari Komunitas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan Fly Tours Indonesia. Bisa dikatakan, tidak perlu khawatir bagi kalian yang ingin coba wisata balon di Indonesia, soalnya nih timnya terdiri dari orang-orang terlatih

Terkait wisata balon udara di Indonesia, terdapat tim bernama Indonesia Terbang yang menyelenggarakannya.  Adapun Indonesia Terbang terdiri dari komunitas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) bekerja sama dengan Fly Tours Indonesia. Sebagai kelompok pegiat kegiatan kedirgantaraan, salah seorang kru Indonesia Terbang menyebutkan bahwa tim balon udara mereka terdiri dari orang-orang yang terlatih.

Bahkan prosedur keamanan terbang wisata balon juga masih terkait dari cuaca. Oleh karena itu jam operasionalnya mulai dari pukul 06:00-09:00 WIB. ini sebagai antisipasi jika ada angin kencang atau hujan. Dan jika memang terjadi berarti wisata balon dibatalkan. Wisata balon Indonesia memang berbeda dari Cappadocia Turki. Di Indonesia wisata balon udaranya masih berjenis statis atau tetap di tempat dan terikat dengan tali. Tapi semua ini masih diusahakan kok agar wisata balon bisa dikembangkan lagi dan bisa moving flight, soalnya Indonesia kan punya  banyak spot keren. 

Melansir kompas, Indonesia Terbang adalah penggagas hot air balloon pertama di Indonesia. Dulu pernah diadakan di Bromo tepatnya pada tahun 2019. Antusiasme warga juga bagus. Kemudian mematangkan konsep dan pindah ke Lembang. Sejak itu, wisata balon ini konsepnya resmi menjadi tur yang berpindah-pindah. Nah, saat ini wisata balon sedang berada di Subang dari Oktober 2021 sampai Maret 2022. 

Baca Juga : Daftar Destinasi Curug yang Aman Untuk Anak-Anak, Yuk Cobain Serunya

0 comments on “Serunya Wisata Balon di Subang, Mirip Cappadocia Serial Layangan Putus

Leave a Reply

Your email address will not be published.