Sandiaga Uno Berharap Servis Desa Wisata Bisa Lebih Jelita
PigiNews

Sandiaga Uno Berharap Servis Desa Wisata Bisa Lebih Jelita

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan jika desa wisata boleh jelata tapi servis harus jelita

Desa wisata memang jadi acuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kembali membangkitkan gairah dunia pariwisata. Dalam hal ini, Menparekraf Sandiaga Uno pun berseloroh tentang desa wisata. Sandiaga Uno menyebut destinasinya boleh jelata tetapi servisnya wajib jelita alias bintang 5. Harus diakui, desa wisata kini jadi destinasi wisata primadona di masa pandemi COVID-19. 

Baca Juga : Wajib Tahu Seputar Fakta Menarik Desa Wisata di Indonesia

Baik di kalangan wisatawan lokal dan luar negeri. Desa wisata tidak hanya memanjakan pengunjung dengan keindahan alam tetapi juga belajar adat budaya sekitarnya. “Ternyata desa wisata ini jadi daya tarik yang unik karena bisa dikemas dengan pariwisata era baru yaitu localize,” jelas Sandiaga Uno seperti dilansir dari detiktravel. 

Desa wisata memang sedang dikebut oleh Kemenparekraf. Di sepanjang tahun 2021 saja, Sandiaga Uno sudah lebih sering mengunjungi desa-desa wisata dan menginap di lokasi tersebut. Mengutip situs Kemenparekraf, jumlah desa wisata yang ada di Indonesia sejak awal Juli 2021 sampai akhir tahun 2021 adalah sebanyak 1.831. Sandiaga Uno pun mengajak rekan-rekannya sesama pengusaha yang tergabung di Kadin atau HIPMI untuk merasakan serunya berlibur di desa wisata.

Baca Juga : Desa Wisata dan Pengaruhnya Terhadap Dunia Pariwisata Indonesia

0 comments on “Sandiaga Uno Berharap Servis Desa Wisata Bisa Lebih Jelita

Leave a Reply

Your email address will not be published.