6 Kesalahan Packing Pakaian
Health Lifestyle

5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Packing

Packing dibilang mudah-mudah susah. Apalagi jika kita dari awal sudah salah dalam hal memilih barang yang akan dibawa.

Packing atau mengemas jadi tantangan tersendiri. Atau mungkin banyak diantara kawanjo yang suka ngetrip tapi paling malas packing? Mengemas barang atau packing pakaian di koper saat akan pergi ngetrip memang selalu jadi tantangan tersendiri. Apalagi jika ngetrip masa pandemi COVID-19 in, jadi lebih banyak barang yang harus di bawa. 

Baca Juga : Tips Packing Barang Buat Kawanjo yang Hobi Ngetrip

Mengemas barang di koper atau packing sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit, jika semuanya dipersiapkan dengan baik dan benar. Ada beberapa kesalahan yang seringkali terjadi saat akan packing untuk pergi liburan. Alhasil, semuanya jadi berantakan. 

1. Packing Mendadak

5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Packing
“Ah santai aja masih lama kok liburannya,!”

Ada juga tipe orang yang sudah pegang tanggal tiket pesawat atau mungkin jadwal ngetripnya tetapi belum packing dari jauh-jauh hari. Sampai suatu waktu, dia sibuk dengan pekerjaannya dan tibalah waktunya untuk liburan. Alhasil, persiapan packing atau mengemas barang di koper jadi berantakan. Tidak ada persiapan, hal ini menyebabkan beberapa orang suka membawa benda atau barang yang tidak diperlukan saat berlibur. Dan cenderung barang yang diperlukan malah tidak terbawa. 

2. Bawa Banyak Barang

5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Packing
Semua pakaian dibawa

Ada juga beberapa orang yang suka membawa banyak barang meski sebenarnya tidak diperlukan. Misalnya ada juga orang yang masih membawa handuk saat akan pergi ngetrip dan menginap di hotel. Meskipun hotel sudah menyediakan semuanya mulai dari perlengkapan mandi, sampai minuman.

3. Melipat Baju 

5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Packing
Cobain deh menggulung pakaian lebih maksimal daripada melipatnya di koper saat packing

Melipat baju justru hanya akan membuat koper kawanjo jadi penuh terisi meskipun sebenarnya masih banyak barang yang belum dibawa. Tetapi ada cara jitu lainnya yaitu menggulung baju. Menggulung baju jauh lebih efektif daripada hanya melipatnya saja karena faktor takut baju menjadi lecek dan kusut. Sebenarnya, kusut atau tidaknya sebuah baju itu tergantung dari bahan dan juga cara menggulungnya saat packing

4. Beli Baju Baru 

5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Packing
Bawa baju banyak saat packing, tapi pas liburan BM beli baju baru. udah deh gak muat lagi itu koper

Biasanya ada orang yang suka ngetrip bawa bajunya banyak saat packing. Cuma pas tiba di lokasi wisata tersebut, dia justru belanja baju baru lagi. Inilah yang biasanya menjadikan koper menjadi sempit. Harusnya kawanjo tahu, jika dari awal berencana membeli baju di tempat wisata yang akan dikunjungi, harusnya hanya membawa pakaian untuk istirahat dan tidur saja. 

5. Lupa Buat Daftar Barang Bawaan

5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Packing
Buat daftar barang bawaan biar bisa maksimal packingnya.

Kesalahan selanjutnya dalam mengemas koper atau packing adalah lupa membuat daftar barang bawaan. Jangan sampai saat tiba waktunya berkemas atau packing, kawanjo lupa barang apa saja yang akan dibawa. Misalnya mau pergi ke tempat yang dingin, tapi lupa membawa pakaian hangat karena tidak membuat daftar barang terlebih dahulu. Ini hanya akan membuat liburan kawanjo sia-sia dan mengeluarkan uang yang tidak diduga lagi setelah sampai di lokasi wisata. 

Nah, kawanjo sendiri gimana nih kalau mau packing? Sebelum packing sebaiknya tentukan dulu mau ngetrip kemana nih. Cek paket wisata dan open trip menariknya di sini ya. 

Baca Juga : Mau Work From Bali? Sebaiknya Simak 4 Tips Berikut Ini ya Kawanjo

0 comments on “5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Packing

Leave a Reply

Your email address will not be published.