Travel Bubble Indonesia-Singapura
PigiNews

Travel Bubble Indonesia-Singapura Dimulai 24 Januari 2022

Kemenparekraf memastikan uji coba travel bubble Indonesia-Singapura akan dimulai pada 24 Januari 2022

Pandemi COVID-19 belum berakhir, bahkan kini angka kasus kembali meningkat sejak masuknya varian omicron di semua negara termasuk Indonesia. Oleh karena itu beberapa strategi pun dijalankan, salah satunya adalah travel bubble. Menparekraf Sandiaga Uno sudah memastikan jika uji coba travel bubble antara Indonesia-Singapura akan dilakukan pada tanggal 24 Januari 2022. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Berharap Servis Desa Wisata Bisa Lebih Jelita

Langkah ini diambil setelah Sandiaga Uno meninjau  dua zona travel bubble di Kepulauan Riau (Kepro) yaitu Nongsa, Batam, dan Lagoi, Bintan. Skema perjalanan travel bubble akan dicantumkan dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.  Menurut Sandiaga Uno, nantinya wisatawan mancanegara asal Singapura punya prospek sangat strategis dalam membangkitkan ekonomi dan pariwisata nasional, terutama di Kepri.

Oleh karena itu skema perjalanan ini diharapkan mampu membawa sinyal positif terhadap kebangkitan ekonomi dan mampu membuka lapangan pekerjaan. “Safe travel bubble tourism Kepri sudah kita siapkan satu tahun lebih bersama bapak gubernur dan pada saat ini dapat kami sampaikan bahwa Lagoi dan Nongsa sangat siap sebagai bubble zone untuk wisatawan Singapura,” tutur Sandiaga seperti dilansir dari kompas.com.

Sandiaga Uno juga berharap, travel bubble itu mampu membangkitkan ekonomi, membuka lapangan kerja, dan memberikan sinyal positif bahwa Indonesia bisa menangani pandemi COVID-19 dengan baik dan terkendali.

Baca Juga : Metaverse, NFT, Omicron dan Pariwisata Indonesia di 2022

0 comments on “Travel Bubble Indonesia-Singapura Dimulai 24 Januari 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.