Tradisi Pacaran Uni dari Belahan Dunia
Local Experiences

5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia

Banyak cara untuk mengekspresikan cinta, salah satunya adalah lewat sebuah tradisi unik yang sudah dijalankan secara turun temurun

Saat mendengar kalimat pacaran sudah pasti ini melambangkan dua hubungan manusia yang sedang berjalan. Berpacaran seringkali dilakukan dalam kehidupan normal sebelum masuk ke jenjang pernikahan. Aktivitas berpacaran pun lazimnya adalah menonton bioskop, makan bersama, ngetrip bersama-sama teman juga, atau mungkin hanya lewat jaringan internet saja. Oh itu buat yang long distance relationship ya kawanjo, hehehe. 

Baca Juga : 7 Ritual Seks Nyeleneh di Dunia, Ada yang Dari Indonesia Loh! 

Selain kebiasaan tersebut, ada juga beberapa tradisi pacaran dari dunia termasuk Indonesia yang unik dan bikin kita berdecak kagum. Tradisi pacaran unik ini sudah turun temurun dilakukan secara adat istiadat. Penasaran kan apa aja itu, check these out!

1. Usaba Sambah Festival di Bali

5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia
Bali juga ada tradisi uniknya nih kawanjo

Tradisi pacaran unik pertama masuk dari Indonesia yaitu tepatnya pulau Dewata atau Bali. tradisi ini biasanya diadakan setiap bulan Mei di desa Tenganan Bali, dan ini diperuntukkan bagi semua laki-laki di desa yang belum menikah. Tujuannya adalah menarik perhatian kaum perempuan. Dalam tradisi ini, biasanya laki-laki akan bertarung dalam sebuah arena yang disenjatai dengan daun berduri dari tanaman pandan dan juga perisai bambu. Aksi ini pun dipertontonkan oleh para wanita dan menyemangati para kaum pria yang beraksi. 

2. Tradisi Pondok Cinta Kamboja

5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia
Ini paling unik dan berani sih.

Jika kawanjo pernah menonton serial national geographic ataupun history, pasti pernah mendengar tradisi unik pacaran dari Kamboja ini. Tepatnya adalah Suku Kreung. Suku Kreung punya tradisi unik untuk urusan pacaran. Para orang tua yang punya anak gadis wajib buat gubuk kecil dari bambu. Gadis akan ditaruh dalam gubuk, kemudian pemuda bujang alias single, diperkenankan masuk ke dalam untuk perkenalan. Mulai dari bermalam, bahkan sampai bercinta dengan sang gadis. Ini terus terjadi sampai sang gadis berhasil menemukan satu dari banyak pemuda yang akan dinikahinya. 

3. Tradisi Apel Ketiak Khas Austria

5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia
Kalau begini mau ikutan makan tradisi apel ketiak nggak nih kawanjo?

Kali ini tradisi pacaran unik datang dari Eropa yaitu Austria. Mungkin banyak kawanjo yang tahu tentang tradisi apel ketiak pacaran ini. Tetapi biar sama-sama tahu, ini adalah sebuah tradisi mencari kekasih. Tradisi ini unik sekaligus mungkin sedikit jorok. Soalnya para wanita di desa tradisional yang ada di Austria akan meletakan sebuah apel di ketiaknya. Setelah itu mereka mencari pemuda yang bisa menarik hatinya. Jika pemuda tertarik sama wanita itu, makan dia harus rela memakan apel pemberian wanita tadi yang sudah ada di ketiak. 

4. Tradisi Wodaabe Afrika

5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia
Di Afrika juga ada tradisi yang unik saat menarik lawan jenis

Ada yang menceritakan jika ini adalah tradisi merebut istri orang. Tapi terlepas apapun itu tradisinya, dalam suku Afrika Wodaabe, laki-laki justru wajib memakai make up demi menarik perempuan. Ini adalah festival tahunan untuk mencari pasangan yang disebut dengan ‘Gerewol’. Tradisi ini biasanya dilakukan selama satu minggu. Laki-laki berdandan heboh dan dimasukkan juga di kompetisi menari ‘Yaake’. Pria menari disaksikan oleh perempuan. Jurinya juga terdiri dari tiga wanita, mereka akan memilih pemenang dari keterampilan menari dan make up. 

5. Tradisi Bersiul Ala Meksiko

5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia
Meksiko tradisi bersiul jadi kode buat ngapel malam hari

Kalau di Indonesia pasti diserbu nih kalau ada cowok punya kelakukan seperti ini. Masuk ke dalam pelecehan seksual dengan sebutan catcalling.  Untungnya di Meksiko beda, tepatnya di Suku Kickapoo. Bersiul di sini sudah jadi tradisi selama beberapa dekade. Bahkan, ini juga jadi cara mereka berkomunikasi dengan pasangannya. Bersiul biasa dilakukan pada sore hari. Ini dilakukan sebagai kode rencana pertemuan alias ngapel di malam hari. Tapi, setiap siulan punya nada unik yang dibuat oleh setiap pasangannya. Hal ini dilakukan agar tidak tertukar dengan pasangan lainnya kawanjo. 

Nah, kira-kira itulah tradisi pacaran unik yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. Kalau dipikir-pikir memang unik dan seru juga ya. Kalau kawanjo sebelum ngapel dan nembak cewek biasanya ada ritual apa nih? Healing dulu gitu ngetrip ke gunung atau ke desa wisata? Kalau memang iya, nih kawanjo rekomendasi paket wisata menariknya bisa di cek di sini

Baca Juga : Menakjubkan! Inilah 4 Ritual Panen yang Hanya Ada di Indonesia

0 comments on “5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.