Covid
PigiNews

Destinasi Wisata Banten Tutup Lebih Lama Sampai 30 Mei

Meledaknya jumlah pengunjung ke destinasi wisata di Banten saat libur Lebaran kemarin membuatnya ditutup.

Situasi pandemi COVID-19 yang tidak kunjung reda di Indonesia membuat pemerintah Indonesia tetap waspada dan mengeluarkan larangan mudik Lebaran 2021. Tetapi, dibalik larangan mudik Lebaran, justru pergi wisata tidak dilarang. Alhasil, banyak sekali destinasi wisata Banten yang ramai dengan wisatawan lokal saat libur Lebaran beberapa waktu lalu. 

Baca Juga : 4 Stasiun KRL di Jabodetabek Gelar Tes Antigen Acak

Demi mengantisipasi ledakan angka COVID-19 seperti yang dialami di India, Pemrov Banten pun menutup destinasi wisata di Banten. Semua dilakukan karena membludaknya keramaian di destinasi wisata Banten tanpa adanya protokol kesehatan COVID-19.  Alhasil, Gubernur Banten Wahidin Halim pun segera menutup tempat wisata di kawasannya tersebut. 

Larangan wisata
Destinasi wisata Banten meledak di libur Lebaran.

“Menutup sementara destinasi wisata di Provinsi Banten hingga 30 Mei 2021 mendatang. Hal itu tertuang dalam Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 Di Provinsi Banten,” ujarnya seperti dikutip dari halaman Instagramnya. 

 Wahidin Halim
Gubernur Banten, Wahidin Halim mengeluarkan larangan wisata

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil monitoring terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten pada hari Jumat dan Sabtu ( 14-15/5/2021), mengindikasikan jika kunjungan wisatawan tersebut menimbulkan kerawanan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata. 

Alhasil, Wahidin menginstruksikan Bupati/Walikota se-Provinsi Banten untuk menutup sementara destinasi wisata di wilayahnya mulai tanggal 15 Mei 2021 Pukul 21.00 WIB hingga tanggal 30 Mei 2021.

Sementara itu di luar Banten, penutupan objek wisata juga telah lebih dulu dilakukan di DKI Jakarta, Karawang, hingga Surabaya dan lainnya. Namun di Jakarta penutupan tempat wisata hanya berlangsung sampai hari ini. Selasa 18 Mei, tempat wisata di Jakarta kembali dibuka sesuai edaran dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Waduh stay safe ya kawanjo. Jika mau pergi wisata sebaiknya ikuti protokol kesehatan dan tetap jaga 3M. Cek seputar update info pariwisata di sini ya.

Baca Juga : Bangkitkan Dunia Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Gaspol ke Sumbar

0 comments on “Destinasi Wisata Banten Tutup Lebih Lama Sampai 30 Mei

Leave a Reply

Your email address will not be published.