Destinasi Wisata yang Cocok Sama Shio Kamu (Part 1)
Local Experiences

Destinasi Wisata yang Cocok Sama Shio Kamu (Part 1)

Ada yang cocok dengan destinasi wisata alam dan ada juga yang lebih oke ke pantai, kamu yang mana nih?

Dalam astrologi Tionghoa terkenal sekali dengan nama shio. Shio adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Tionghoa. Berbagai kebudayaan yang terpengaruh adat Tionghoa juga memiliki tradisi shio, meski sebagian hewan dalam shio memiliki perbedaan. Shio sendiri terkadang dipercaya berpengaruh terhadap kepribadian masing-masing orang, perbedaan kepribadian tersebut berpengaruh juga terhadap gaya traveling Kawanjo nih.

Bagi Kawanjo yang suka banget traveling, ada beberapa rekomendasi destinasi wisata yang sesuai dengan gaya traveling Kawanjo sesuai dengan shio Part 1.

1. Shio Babi

Traveling berdasarkan shio part 1
Kawanjo yang lahir pada tahun babi ini cocok banget berlibur ke destinasi wisata yang ada di Singkawang dan Pontianak.

Bagi Kawanjo yang memiliki shio hewan yang satu ini, biasanya sangat mudah mengambil hati orang lain. Dan Kawanjo yang lahir di tahun babi memiliki sifat umum yaitu mandiri, berani, murah hati, enerjik dan realistis, selain itu juga Kawanjo yang lahir di tahun ini juga memiliki kemampuan dalam merencakan sesuatu dan beradaptasi dengan baik.

Dengan sifatnya tersebut Kawanjo yang lahir pada tahun babi ini cocok banget berlibur ke destinasi wisata yang ada di Singkawang dan Pontianak, di mana banyak festival yang diadakan tahunan di sana. Pecinan di Kalimantan Barat tersebut juga menawarkan wisata kuliner khas Tiongkok yang bisa dinikmati.

2. Shio Anjing

Traveling berdasarkan shio
Kawanjo pemilik shio anjing ini sangat cocok melakukan traveling ke mercusuar yang ada terletak di Pulau Lengkuas, Belitung.

Kawanjo yang lahir di tahun anjing biasanya memiliki sifat yang setia dan juga memiliki kepribadian yang manis dan menyenangkan, shio anjing juga dikenal ekspresif, baik hati, dan mudah dipercaya. Pada umumnya pemilik shio anjing lebih senang travelling bersama orang-orang yang disenangi ketimbang melakukan solo travelling mereka juga menyukai beberapa acara festival.

Dari sifatnya tersebut, Kawanjo pemilik shio anjing ini sangat cocok melakukan traveling ke mercusuar yang ada terletak di Pulau Lengkuas, Belitung. Setelahnya, Kawanjo bisa berangkat ke Tanjung Kelayang, di mana berbagai festival diadakan setiap tahunnya.

Baca Juga : Ups.. Jangan Pernah Ajak Zodiak Ini Buat Traveling nih, Dijamin Bakal Ditolak Deh!

3. Shio Ayam

Traveling berdasarkan shio
Petualangan bawah air selalu menjadi destinasi wisata yang menarik bagi shio ayam.

Untuk beberapa Kawanjo yang memiliki shio ayam, dilihat dari pandangan orang lain yang belum mengenalnya pasti berfikir jika pemilik shio ini memiliki kepribadian yang somobong. Tetapi, sebenarnya pemilik shio ayam ini mempunyai kepribadian yang berani, percaya diri, perencana, efisien, imajinatif, dan ramah. Karena itu, Kawanjo yang lahir di tahun ini menyukai rencana perjalanan yang penuh aktivitas menyenangkan dan seru.

Petualangan bawah air selalu menjadi destinasi wisata yang menarik bagi shio ayam. Shio Ayam bisa menyelam di perairan Wakatobi dan Raja Ampat sekaligus mengabadikan momen mereka saat berselancar di bawah laut.

4. Shio Monyet

Traveling berdasarkan shio
Kawanjo yang lahir di tahun monyet sangat direkomendasikan untuk menjelajahi Jakarta lebih dalam lagi.

lucu, penasaran, memiliki selera humor yang bagus, pintar dan selalu mengobservasi kondisi di sekitar mereka adalah ciri-ciri Kawanjo yang lahir di tahun monyet. Shio monyet juga sangat menyukai rencana perjalanan yang pasti, tiket yang eksklusif, akses VIP, dan destinasi wisata yang menawarkan atraksi yang beragam.

Sehingga, Kawanjo yang lahir di tahun ini sangat direkomendasikan untuk menjelajahi Jakarta lebih dalam lagi. Kampung yang penuh seni hingga ragam lukisan di museum, jajanan jalanan hingga makanan yang mewah di restoran ternama, semua bisa dinikmati oleh shio monyet di ibu kota.

Baca Juga : 6 Zodiak Yang Bisa Jadi Teman Ngetrip Seru Kamu

5. Shio Kambing

Traveling berdasarkan shio
Karena sifatnya yang menyukai nilai sejarah, cocok banget nih Kawanjo berlibur ke Candi Borobudur.

Jalan-jalan bersama teman, membuat jaringan pertemanan yang baru saat travelling dan mendatangi kawasan yang mengandung nilai sejarah dan menikmati acara berkeliling kota. Itulah ciri-ciri yang dimiliki oleh seseorang yang lahir di tahun kambing, Kawanjo yang memiliki shio ini pasti bersifat  percaya diri, kuat, keras kepala, logis namun elegan dan artistik.

Untuk Kawanjo yang lahir di tahun kambing, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi destinasi wisata Candi Borobudur karena menawarkan keindahan seni ukir kuno yang tidak bisa dideskripsikan.

6. Shio Kuda

Traveling berdasarkan shio part 1
Kawanjo yang lahir di tahun kuda cocok banget berlibur ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Kawanjo yang lahir di tahun kuda biasanya memiliki sifat yang Pekerja keras, populer, pintar, dan memiliki skill yang brilian, shio kuda dikenal dengan sifatnya yang suka berbicara. Selain itu juga Kawanjo yang lahir di tahun ini juga memiliki sifat yang menyenangkan dan berhati hangat, maka dari itu mereka sangat menyenangi liburan keluarga yang bisa melibatkan anak cucu mereka.

Medan yang multikultural cocok menjadi destinasi wisata shio kuda. Dari Medan, Kawanjo bisa berkendara ke Danau Toba dan Pulau Samosir yang penuh dengan musik tradisional orang Batak.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa Kawanjo datangi untuk liburan berdasarkan tahun lahir atau shio yang Kawanjo miliki part 1. Kalau Kawanjo mau cari-cari paket wisata ke destinasi wisata yang disebutin diatas bisa banget nih Kawanjo cari di sini. Terimakasih, tunggu part 2 nya ya Kawanjo.

Baca Juga : Tempat dan Zodiak yang Cocok Untuk melakukan Solo Travelling

Penulis : Ikhsani Sholehah

0 comments on “Destinasi Wisata yang Cocok Sama Shio Kamu (Part 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.