Enak Bin Unik, Rekomendasi 4 Kuliner Pagi Malam Bintaro
Local Experiences

Enak Bin Unik, Rekomendasi 4 Kuliner Pagi Malam Bintaro

Berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan dan hiburan ada di daerah bagian Tangerang Selatan ini. Selain itu, ternyata di sini juga menjadi surganya pecinta santapan lezat. Terbukti dengan adanya beberapa sentra penjualan makanan, salah satunya adalah destinasi wisata kuliner Pagi Malam Bintaro.

Bintaro selama ini terkenal dengan perumahan dan perkantoran yang modern. Berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan dan hiburan ada di daerah bagian Tangerang Selatan ini. Selain itu, ternyata di sini juga menjadi surganya pecinta santapan lezat. Terbukti dengan adanya beberapa sentra penjualan makanan, salah satunya adalah destinasi wisata kuliner Pagi Malam Bintaro.

Sejak tanggal 19 September 2023 lalu, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meresmikan pusat kuliner di Bintaro Tangerang Selatan ini. Seketika kuliner Pagi Malam pun menjadi perhatian masyarakat lokal maupun luar daerah. Dengan hampir seratus tenant di dalamnya, banyak sekali pilihan untuk menjelajahi cita rasa. Mulai dari yang ringan hingga berat, yang tradisional hingga kekinian, yang murah hingga mahal, yang lokal hingga internasional.

Kuliner Pagi Malam terletak di Jalan Prof. DR. Satrio  7, Pd. Jaya, Kecamatan Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Tepatnya di gedung eks Giant Bintaro. Sebagaimana namanya, tempat ini buka dari pagi hingga malam. Yakni mulai pukul 09.00 sampai dengan 23.00 WIB. Lebih mengasyikkan,  di hari tertentu ada pertunjukan live music yang menambah gayeng suasana makan do tempat.

Aneka Macam Kuliner Pagi Malam Bintaro

Aneka Macam Kuliner Pagi Malam Bintaro
Aneka Macam Kuliner Pagi Malam Bintaro

Jika malam datang, meriahnya suasana nampak dengan terangnya lampu-lampu hias yang digantung. Kawanjo bebas memilih tenant mana yang dikunjungi. Untuk kemudian dipilih makanan serta minuman yang ditawarkan. Makan di tempat pun jadi pilihan tepat. Apalagi ada live music yang mengiringi.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata kuliner Pagi Malam Bintaro yang bisa dipilih:

  1. Sambal Bakar Cik Hazel
    Kuliner Pagi Malam Bintaro Sambal Bakar Cik Hazel
    Kuliner Pagi Malam Bintaro Sambal Bakar Cik Hazel

    Bagi penggemar pedas, wajib mencoba makanan di tenant ini. Sambal bakar yang otentik dan rasanya unik bisa disantap dengan lauk pilihan. Seperti ayam goreng, nila goreng, lele goreng, udang goreng, cumi goreng, ceker goreng, hingga ati ampela.

    Yang menarik dari sambal bakar viral Kalimantan ini adalah proses memasaknya. Sambal yang sudah jadi kemudian dibakar di atas cobek tanah liat. Rasa smoky menyertai setiap suapan yang masuk ke mulut, bikin lidah bergoyang. Sambal gami ini bisa didapatkan di tenant Sambal Bakar Cik Hazel di Kuliner Pagi malam. Plus beragam lauk yang bisa dipilih, harganya tak akan bikin kantong kering. Mulai dari 4 sampai 25 ribu.

  2. HapHapWhere sweet meets savory in every bite. Tak kalah unik, tenant satu ini mempersembahkan revolusi ngemil yang anti mainstream! Waffle cone chicken, jajanan viral terbaru di Bintaro! Memadukan waffle cone yang biasanya berpasangan dengan es krim manis legit, oleh HapHap justru dipadukan dengan beragam olahan ayam yang gurih. Belum lagi tambahan saus yang nendang banget rasanya.Isian waffle cone yaitu chicken karage kemudiam disiram dengan saus pilihan. Mulai dari creamy mushroom sauce, BBQ, mentai-kun, gochujang, hingga rendang. Terakhir, cone dibubuhi sayuran segar semacam salad. Manis, gurih, dan pedas terasa di setiap suapan. Memberi sensasi unik dan tak terlupakan. Harga yang harus dibayar untuk pengalaman menarik ini minimal Rp 25.000 untuk paket hemat.
  3. Wakacao
    Kuliner Pagi Malam Bintaro Wakacao
    Kuliner Pagi Malam Bintaro Wakacao

    Siap mengisi ulang energi setelah seharian beraktivitas, Wakacao punya Indonesian Beef Pepper Rice untuk dipilih! Tak kalah unik, resto ini menyajikan menu hot plate berupa beef pepper rice dengan cita rasa Nusantara. Ada rendang, gulai, marah, kari, balado, dan lainnya. Jika tak suka daging, ada pilihan chicken juga salmon pepper rice. Sedangkan bagi yang tak ingin makan nasi, bisa memilih menu spaghetti nya.

    Kuliner viral di Tangerang ini punya tata cara melahap makanan sendiri. Pertama, seketika pesanan terhitung, tuangkan  honey sauce dan garlic sauce. Aduk merata kemudian bubuhkan bubuk merica, cabe, garam sesuai selera. Terakhir sebagai pelengkap, taburkan kering kentang. Dijamin, Waaaah! Kacaoo!

  4. Teppanin
    Kuliner Pagi Malam Bintaro Teppanin
    Kuliner Pagi Malam Bintaro Teppanin

    Mengusung teknik Teppanyaki, yakni memasak ala Jepang yang menggunakan plat besi tebal yang datar (teppan), Teppanin memiliki beragam menu menggiurkan. Ada hamburg katsu, kushiyaki, yokisoba, truffle oil, dan lainnya. Semua menu dari negeri matahari terbit ini dikombinasikan dengan cita rasa Indonesia. Seperti dengan adanya nasi daun jeruk dan sambal Indonesia di dalam daftar menu.

    Bagi pengunjung yang Muslim tak perlu khawatir. Karena resto ini telah mengantongi sertifikat halal. Jadi aman untuk menikmati semua makanan yang dibanderol mulai dari Rp 27 ribu ini.

Ternyata ada banyak macam menu dari tenant yang ada di Kuliner Pagi Malam Bintaro. Kawanjo tinggal pilih sesuai selera dan kondisi dompet. Sangat recommend untuk dikunjungi, apalagi saat ingin me-refresh diri dan me-recharge energi dari kesibukan sehari hari.

 

0 comments on “Enak Bin Unik, Rekomendasi 4 Kuliner Pagi Malam Bintaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.