Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini
Health Lifestyle

Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini

Flu jangan dianggap remeh, segera konsumsi lima makanan ini.

Flu dan hidung tersembut kini menjadi hal yang membuat ngeri di masa pandemi COVID-19. Sebab, flu menjadi salah satu gejala orang terpapar infeksi virus corona. Meski demikian, tidak semua orang terpapar flu pasti terpapar corona.

Untuk membuktikan hal tersebut, Kawanjo harus tes PCR, bukan tes antigen atau GeNose. PCR disarankan karena tingkat akurasi sangat tinggi bila dibandingkan tes antigen atau GeNose yang juga sering dipakai untuk mengetahui kondisi seseorang apakah tertular corona atau tidak.

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Melonjak, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imunitas

Nah, jika Kawanjo terpapar flu Kawanjo jangan panik. Kemungkinan Kawanjo hanya flu biasa sangat besar. Akan tetapi, jika terserang Kawanjo disarankan untuk segera menjauhkan diri dari orang-orang terdekat untuk mencegah penularan. Kawanjo juga penting minum obat pereda flu serta istirahat.

Selain itu, yang harus Kawanjo lakukan agar flu reda adalah mengkonsumsi makanan yang tepat. Ada beberapa jenis makananan yang terbukti ampuh untuk meredakan flu hingga hidung tersumbat. Yuk Kawanjo, intip daftar makanan-makanan itu:

  1. Jahe
Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini
Jahe

Sudah sejak dahulu kala jahe dikenal sebagai bahan obat-obatan alami. Di dalam jahe terdapat kandungan inflamasi dan anti bakterial. Kandungan tersebut sudah lama terbukti ampuh untuk meredakan gejala flu seperti pilek.

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Semakin Tinggi! Apa Masih Mungkin Bepergian? Baca 5 Poin Ini!

Jika Kawanjo merasa hidung tersumbat maka jahe bisa dikonsumsi bersama teh, madu serta lemon. Ramuan teh jahe ini sebelum diminum, baiknya untuk dihirup uapnya untuk meredakan syaraf-syaraf hidung tersumbat. Jahe juga memiliki kompenen penawar rasa sakit yang sangat membantu meredakan gejala flu lainnya termasuk pusing.

  1. Susu, Telur, Daging Rendah Lemak
Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini
Susu

Saat flu menyerang, Kawanjo disarankan mengkonsumsi makanan sumber protein. seperti susu, telur dan daging rendah lemak. Makanan tersebut terbukti bisa menjaga daya tubuh. Jika daya tahan tubuh terjaga maka sistem imun dapat bekerja efektif membasmi penyakit.

Beberapa penelitian menyebut, makanan sumber protein memang menghasilkan antibodi. Selain itu, makanan-makanan ini bisa memperbaiki jaringan tubuh uang rusak serta membantu proses pemulihan. Jadi, saat flu menyerang pastikan asupan protein Kawanjo cukup.

  1. Makanan Mengadung Cabai
Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini
Cabai

Flu dan gejalannya seperti pilek dapat diredakan dengan mengkonsumsi makanan mengandung cabai. Hasil penelitian mengungkapkan makanan pedas mengandung cabai dapat melancarkan aliran lendir penyebab flu.

Cabai sendiri memiliki kandungan capcaisin. Kandungan tersebut lah yang menyalurkan panas untuk mengurangi rasa sakit dan melancarkan hidung tersumbat akibat lendir. Jadi makan makanan pedas saat flu sangat disarankan lho, kawanjo.

  1. Sup Ayam
Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini
Sup Ayam

Menikmati makanan hangat saat flu adalah salah satu cara meredakan penyakit tersebut. Kuah hangat dalam semangkuk sup ayam bisa membersihkan lendir hidung penyebab hidung mampet dan flu.

Di samping, di dalam suwiran daging ayam terdapat asam amino sistein. Kandungan itu juga bisa melancarkan lendir penyebab flu.

  1. Yoghurt
Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini
Yoghurt

Dikenal sebagai makanan sehat, yoghurt bisa pula meredakan flu. Sebab, di dalam yoghurt terdapat kandungan probiotik dan protein. Dua kandungan tersebut ampuh meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan flu.

Itu tadi lima makanan yang dapat meredakan flu. Pastinya daftar ini sangat berguna bagi Kawanjo. Setelah kita tahu daftar tersebut, yuk cek paket wisata menarik dari kami di sini.

Baca Juga : 5 Wellness Trip Wajib Coba di Bali dan Jawa Untuk Tenangkan Jiwa Raga

0 comments on “Flu Menyerang, Segera Konsumsi 5 Makanan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.