Wajib Dibaca, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Garuda Indonesia
PigiNews

Wajib Dibaca, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Garuda Indonesia

Untuk mendapat vaksin gratis dari Garuda Indonesia syarat-syaratnya begitu mudah.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyediakan fasilitas vaksinasi COVID-19. Fasilitas ini berlaku bagi penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan Garuda Indonesia. Melalui penyediaan layanan vaksinasi tersebut, penumpang berusia 18 tahun ke atas dapat mengakses layanan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis vaksin Sinovac.

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Semakin Tinggi! Apa Masih Mungkin Bepergian? Baca 5 Poin Ini!

Untuk mendapat suntikan vaksin COVID-19 dari layanan Garuda Indonesia, sangat mudah. Vaksinasi itu akan dilakukan di area customer service Garuda Indonesia Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan tersebut tersedia mulai hari ini, Rabu (30/6) pada pukul 08.00 – 14.00 WIB. Hebatnya lagi layanan ini gratis.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra layanan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Garuda Indonesia untuk turut andil dan kontribusi maksimal dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional.

Wajib Dibaca, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

“Kami percaya program vaksinasi ini merupakan “game changer” yang memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia dan sudah seharusnya mendapatkan dukungan penuh semua pihak,” kata Irfan dalam keterangan pers Garuda Indonesia.

“Penyediaan fasilitas pelayanan vaksinasi ini tentunya juga tidak terlepas dari dukungan Kementerian Kesehatan RI dan otoritas kesehatan terkait, yang turut mempercayakan Garuda Indonesia untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini. Lebih lanjut, dalam penyediaan fasilitas layanan vaksinasi ini, Garuda Indonesia akan menyesuaikan dengan ketersediaan alokasi dosis vaksin yang akan disediakan oleh otoritas terkait”, jelas Irfan

Wajib Dibaca, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

Layanan vaksinasi Garuda Indonesia nantinya akan dilaksanakan oleh tenaga kesehatan profesional dari Garuda Sentra Medika (GSM). GSM merupakan unit layanan kesehatan Garuda Indonesia. Untuk vaksinasi GSM berkerjasama dengan otoritas kesehatan setempat di wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Untuk dapat mendapat vaksinasi gratis dari Garuda Indonesia yuk lihat syarat-syaratnya:

Wajib Dibaca, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Garuda Indonesia
Sinovac

Persyaratan & Kriteria Peserta Vaksin

  • Penumpang Garuda Indonesia
  • Berusia 18 tahun ke atas
  • Harus memiliki tiket penerbangan dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di hari yang sama saat pendaftaran
  • Belum melakukan check-in untuk penerbangannya pada saat pendaftaran vaksin
  • Memiliki KTP (NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin)
  • Bagi peserta yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua harus sudah berjarak minimal 28 hari dari vaksinasi dosis pertama

Cara Pendaftaran

  • Registrasi dilakukan di lokasi pendaftaran vaksinasi Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (di depan ruang Customer Service Garuda Indonesia – masuk Terminal 3 melalui Gate 5)
  • Peserta harus datang minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan penerbangannya
  • Membawa/menunjukkan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang berlaku
  • Membawa KTP asli
  • Membawa sertifikat vaksin dosis pertama (khusus untuk yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua)
  • Mengisi formulir & melalui proses medical screening oleh tim medis Garuda Indonesia

Baca Juga : Keren! Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida Kalahkan Pantai Bondi Australia

0 comments on “Wajib Dibaca, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Garuda Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.