Harpitnas? Jangan Lupa  ke 5 Tempat ini Saat Trip ke Lembang dan Bandung
Local Experiences

Harpitnas? Jangan Lupa ke 5 Tempat ini Saat Trip ke Lembang dan Bandung

Bosan kalau ke Bandung ke situ-situ aja? Coba datang ke salah satu tempat ini, deh. Kamu pasti terpana!

Harpitnas paling asyik one day trip atau ambil cuti tambahan kawanjo dan pergi ke Bandung memang paling asyik! Karena selain dekat dari Jakarta bagi yang berdomisili di ibukota, ngetrip ke sini juga seru karena banyak destinasi yang family friendly bahkan couple friendly. Selain itu, destinasi untuk dikunjungi bersama teman juga banyak, lho! Harganya pun terjangkau, jadi makin menyenangkan untuk disambangi.

Nah, untuk kawanjo yang sedang mau ke Kota Kembang, jangan lupa untuk mampir ke 5 tempat di bawah ini, ya. Karena selain punya pemandangan dan suasana alam yang menyejukkan mata dan juga hati, kawanjo juga akan dibuat betah berlama-lama di tiap destinasi. Ssst, jangan lupa, udara Bandung juga masih dingin! Jadi kalau pergi sama pasangan pasti makin romantis, nih! Hihi!

So, sudah siap jalan-jalan ke Bandung? Sok atuh akang teteh disegereakeun.

  1. Hutan Babakan Siliwangi
Babakan SIliwangi
Hutan lebat di tengah kota? Konsep menarik untuk dapat udara segar di tengah polusi kota

Terletak di Jl. Tamansari no. 73, Lebak Siliwangi, Coblong, tempat ini sebenarnya sudah ada sejak jaman Belanda dengan nama Lebak Gede. Namun seiring berjalannya waktu, lembah yang secara alami terbentuk oleh aliran Sungai Cikapundung ini berganti nama menjadi Lebak Siliwangi lalu Babakan Siliwangi hingga saat ini.

Sudah dipugar dan direnovasi dengan baik sehingga masyarakat bisa menikmati segala fasilitas yang ada, menjadikan taman yang kini jadi paru-paru kota ini jadi kian cantik. Kawanjo pasti suka! Coba deh jalan-jalan di area Forest Walk, maka kamu akan merasa seperti sedang berada di tengah hutan meski sesungguhnya sedang berada di tengah kota. Suasanya sangat asri dan alami.

Dilengkapi dengan papan-papan kayu sebagai pijakannya dan pagar besi di sisi kiri dan kanan, menjadikan pemandangan di sini juga jadi manis dan rupawan.Tak heran jika sampai saat ini Hutan Babakan Siliwangi masih sering dijadikan tempat hunting foto oleh para penggiat fotografi. Jadi jangan heran, ya kalau kawanjo ke sini terus lagi banyak yang foto-foto.

2. The Great Asia Afrika

Asia Afrika
Di Jepang? Bukan, dong. Ini di Bandung!

Nah, ini nih yang lagi viral banget ngalah-ngalahin Farmhouse Susu Lembang. Yup, The Great Asia Afrika namanya. Di sini, kawanjo akan dibawa seakan-akan sedang keliling ke 7 negara karena terdapat miniatur landmark terkenal di dunia. Sebut saja landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, dan beberapa negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Jika kawanjo ke sini, salah satu area yang akan kawanjo temukan yaitu area yang menyerupai kawasan Fushimi-ku di daerah Kyoto, Jepang. Di sini, akan ada duplikat Fushimi Inari Taisha, yaitu sebuah kuil Shinto yang biasa digunakan orang-orang Jepang untuk beribadah. Tak hanya Instagenik, tapi kawanjo juuga bisa belajar bahasa dan kebudayaan negara-negara yang ter-display di sini.

Seru, kan! Tak cuma detailnya saja yang meyerupai aslinya, tapi kawanjo juga bisa dapat ilmu mengenai kultur yang berkenaan dengan masing-masing negara. Jadi mengaguminya gak cuma setengah-setengah melainkan secara keseluruhan. HTM nya pun tak terlalu mahal yaitu sekitar Rp50.000/orang. Konsep yang sangat mantap sekali. Pigijo bahkan amat menyuakainya!

Baca juga: 5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey

3. Sanghyang Heleut

Sanghyang Heuleut
Main air di tempat segar seperti ini emang paling asyik!

Jika kawanjo belum pernah melipir ke Bandung Barat, maka inilah saatnya! Arahkan tujuan ke kecamatan Cipatat dan kawanjo akan temukan sebuah danau purba SUPER CANTIK bernama Sanghyang Heleut. Terbentuk akibat letusan Gunung Purba Sunda, sumber air yang mengalir ke danau ini pun berasal dari aliran Sungai Citarum Purba yang sudah ada dari sejak dahulu kala.

Kalau ke sini, nikmatiklah keindahan warna air danau yang biru kehijauan. Manjakan mata dengan panorama alami yang jarang kawanjo temui di kota. Jika sudah, turunlah untuk main air. Tapi hati-hati. Karena airnya cetek jadi kawanjo tak bisa meloncat dari ketinggian, ya. Jangan lupa juga foto-foto di tempat yang aman. Hindari mengambil gambar dari yang membahayakan.

4. Sanghyang Kenit

Sanghyang Kenit
Goa batu purba yang megah dan indah!

Masih satu aliran air dengan Sanghyang Heleut, Sanghyang Kenit merupakan spot tersembunyi di Sungai Citarum Purba yang terletak dekat dengan PLTA Saguling. Di sini, di tempat yang pada dasarnya merupakan aliran sungai berarus tenang dan dipenuhi bebatuan besar berwarna cokelat ini, terdapat banyak kolam alami yang bisa kawanjo pakai berendam atau main air. Segar!

Pengelolaannya pun terbilang sudah sangat baik sehingga tempat ini relatif nyaman untuk dikunjungi. Lalu, tak hanya dapat menikmati air segar dalam kolam-kolam natural yang tersebar di sekitar sungai, kawanjo juga bisa menemukan goa purba dengan aliran sungai kecil di bawahnya. Tapi kalau mau menyusurinya, kawanjo harus dipandu dengan guide yang berpengalaman, ya.

5. Stone Garden

Stone Garden
Kerennya Machu Picchu versi Jawa Barat ini

Masih dari kawasan Bandung Barat, ada hamparan rumput luas yang dipenuhi sebaran batu besar yang indah dan menyerupai visual Machu Picchu di Peru. Yup, Stone garden namanya. Harus sedikit mendaki bukit ke Cipatat, kawanjo akan menemukan sebuah ladang hijau dengan ceceran batu alami yang tampak begitu artistik. Bagus sekali untuk diabadikan dalam lensa!

Datanglah menjelang sore karena kalau siang panasnya luar biasa. Jangan lupa siapkan fisik yang prima sebelum datang ke sini, ya. Sebab tanjakannya lumayan bikin ngos-ngosan bagi yang tak pernah atau jarang berolahraga. Selain bisa lihat pemandangan, kawanjo juga bisa saksikan momen matahari terbit dan terbenam yang begitu cantik. Btw, kawanjo juga bisa kemping di sini, lho!

Baca juga: Honeymoon Jadi Lebih Romantis di 6 Kota Indonesia Ini

0 comments on “Harpitnas? Jangan Lupa ke 5 Tempat ini Saat Trip ke Lembang dan Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.