Hutan Menyala
Local Experiences

Hutan Menyala : Pertunjukan Cahaya Dalam Kesatuan Ruang Alami

Bandung ada destinasi wisata menarik lagi nih kawanjo, namanya hutan menyala dijami seru dan instagramable banget

Akhir pekan ini kemana nih kawanjo? Belum ada rencana liburan, pilih destinasi wisata hutan atau pantai, atau mungkin pergi ke beberapa tempat menarik yang ada di sekitar kita. Biasanya nih, weekend enaknya sih ngetrip ke Bandung nih, hehehe. Meskipun pasti macet parah, ya kita harus bisa menikmatinya bener nggak? Di Bandung ada destinasi wisata yang kece dan instagramable abis nih.

Baca Juga : Catat! Ini 10 Event Unggulan Kota Bandung di Tahun 2022

Namanya Hutan Menyala Bandung kawanjo. Letak hutan menyala ini ada di Taman Hutan Raya Juanda, dan ini taman bisa dikatakan viral dikalangan pecinta liburan kawanjo. Jadi gak heran kalau di sini jadi tempat favorit ngetrip saat weekend tiba. Buat yang kepo, sejak kapan Hutan Menyala ini ada di Bandung, nih jawabannya. Hutan Menyala ini sudah diresmikan sejak awal bulan Oktober lalu oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Destinasi wisata Hutan Menyala di Taman Hutan Raya (Tahura) ini paling sering didatangi wisatawan lokal khususnya di Kota Kembang. Tampilan hutan menyala terbilang keren karena ini adalah sebuah karya. Ya, Hutan Menyala adalah sebuah karya para kreator digital Bandung, Kang Adi Panuntun dan juma tim Sembilan Matahari. Tujuan adanya Hutan Menyala ini adalah mengajak pengunjung untuk mengkaji ulang hubungan antara manusia dan alam khususnya hutan. 

Hutan Menyala
Hutan Menyala yang instagramable di Bandung. Foto milik detik.com

Di dalam area Tahura Djuanda, Hutan Menyala ini mengubah berbagai area menjadi sebuah petualangan fantasi yang sangat istimewa. Isinya tentang Gunung Sunda, Pohon Beringin, berbagai macam karakter seperti keluarga Rusa, Kera Ekor Panjang, pasukan kunang-kunang, sampai Lebah Madu.Hutan Menyala juga menampilkan permainan audiovisual yang metaforik dan sangat memesona. Jadi kita bisa kembali mempelajari sikap pribadi terhadap lingkungan sekitar. 

Hutan Menyala sangat penuh makna dan bisa dibilang desainnya sangat futuristik banget. Di Hutan Menyala juga banyak spot dan instagramable banget, pokoknya kekinian deh. Jadinya banyak wisatawan yang ngetrip ke Hutan Menyala untuk melakukan swafoto atau mencari konten di destinasi ini. 

So, weekend ini ngetrip kemana kawanjo? Cek paket di sini ya, semuanya ada kok..

Baca Juga : Mau Ngetrip ke Bandung, Yuk Kunjungi 5 Hidden Gems Ini

0 comments on “Hutan Menyala : Pertunjukan Cahaya Dalam Kesatuan Ruang Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published.