Imlek 2022, Wisata Pantai Gunung Kidul Diserbu Wisatawan
PigiNews

Imlek 2022, Wisata Pantai Gunung Kidul Diserbu Wisatawan

Wisata pantai Gunung Kidul ramai dikunjungi wisatawan di hari libur Imlek tahun 2022 ini

Pandemi COVID-19 belum berakhir, tapi bukan berarti ini mematahkan semangat orang yang ingin merayakan hari libur Imlek 2022. Buktinya, destinasi wisata di Pantai Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) justru ramai dikunjungi wisatawan. Antusias masyarakat untuk berkunjung ke wisata pantai Gunung Kidul ini sudah terlihat sejak siang hari karena adanya peningkatan antrian yang berbeda dari sebelumnya. 

Baca Juga : Selamat Tinggal Ritual Seks Bebas Gunung Kemukus!

Melansir kompas.com, menurut Baron, Heri Mulyono selaku Koordinator Tempat Pembayaran Retribusi (TPR), peningkatan pengunjung di destinasi wisata pantai Gunung Kidul  tidak begitu signifikan. Ada kemungkinan karena libur Imlek hanya ditetapkan satu hari, dan juga ditambah lagi dengan peningkatan kasus pandemi COVID-19 varian omicron yang kembali meledak di Indonesia. 

Jumlah pengunjung berkisar 1.500 sampai 1.700 yang masuk lewat TPR utama di hari libur Imlek 2022 ini. Sekedar informasi tambahan, di hari biasa, jumlah wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata pantai Gunung Kidul ini berada di angka 500 sampai 600 orang. Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra jadi destinasi wisata populer dikalangan wisatawan. Ini karena desain dan penataan kawasan pantai yang memang berbeda dari yang lainnya. 

Baca Juga : 7 Kuliner Malam Lezat di Yogyakarta, Dari Gudeg Mercon hingga Wedang Ronde

0 comments on “Imlek 2022, Wisata Pantai Gunung Kidul Diserbu Wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.