Waspada Omicron, Kenali Gejalanya dan Cara Mengatasinya
Health Lifestyle

Waspada Omicron, Kenali Gejalanya dan Cara Mengatasinya

Indonesia tembus 16 ribu kasus Omicron. Kita harus waspada dan tetap mentaati protokol kesehatan

Meskipun sudah divaksin dua kali, tetapi tidak bisa menjamin kita tidak akan terkena COVID-19 varian baru yaitu Omicron. Omicron secara umum bisa menyelinap ke tubuh kita dan menginfeksi secara dia-diam, hingga sang penderita tidak sadar jika dirinya sedang sakit. Baru-baru ini, The Jerusalem mengunggah daftar gejala Omicron. Berikut ini adalah daftar gejala yang memungkinkan kawanjo terinfeksi Omicron. 

Baca Juga : Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

  • Sakit tapi tidak dites COVID-19
  • Seperti terkena flu, tetapi bukan. Ini dikarenakan terinfeksi virus corona
  • Rambut rontok dalam jumlah banyak
  • Keluarga sakit
  • Ada masalah pada pencernaan
  • Infeksi mata
  • Ada ruam dan infeksi aneh pada jari kaki

Sementara itu beberapa gejala varian omicron yang sangat umum tidak selalu sejalan dengan gejala lama COVID-19 seperti batuk, demam dan kehilangan atau perubahan ras dan bau. Gejala-gejala unik ini antara lain adalah Sakit kepala, Berkeringat pada malam hari, muntah dan kehilangan nafsu makan. Lalu bagaimana cara menghadapi Omicron? 

1. Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Varian Omicron lebih cepat menular daripada varian Delta. Jadi penting sekali bagi kita semua untuk selalu menjalankan protokol kesehatan guna menekan risiko tertular infeksi virus Corona. Terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

2. Jangan Lupa Vaksin COVID-19

Meskipun sudah divaksin dua kali, tidak bisa menjamin kawanjo tidak terkena varian Omicron. Jadi, yang sudah divaksin sebaiknya segera melakukan booster. Sedangkan yang belum divaksin, sebaiknya lengkapi terlebih dahulu. 

3. Menjalankan Pola Hidup Sehat

Di masa pandemi COVId-19, apalagi angka kasus meningkat karena varian baru Omicron. Kita wajib menjaga pola hidup sehat, mulai dari makanan, sampai rajin berolahraga. Jika memang kita seorang perokok sebaiknya kurangi dulu. 

Baca Juga : 5 Minuman Ini Bisa Atasi Asam Lambung Saat Ngetrip

0 comments on “Waspada Omicron, Kenali Gejalanya dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.