Cara Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Menggunakan Kereta Api
Local Experiences

Cara Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Menggunakan Kereta Api

Pergi liburan menggunakan kereta api memang seru dan menyenangkan. Tapi kita harus berhati-hati kawanjo untuk menjaga barang bawaan pribadi

Pergi ngetrip menggunakan kereta api senantiasa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Tidak hanya cepat dan bebas macet saja, tetapi pergi ngetrip menggunakan kereta api juga membuat kita lebih santai karena bisa menyaksikan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan. Pergi ngetrip menggunakan kereta api juga jauh lebih sehat.

Baca Juga : Mau Jadi Sultan? Cobain 4 Transportasi Paling Mewah di Indonesia Ini

Tubuh tidak stres karena tidak terjebak dengan kemacetan ataupun kelelahan.  Tetapi saat pergi ngetrip menggunakan kereta api ataupun transportasi umum lainnya pasti kita membawa barang bawaan. Bisa itu ransel, kantong belanja ataupun sampai koper. Apapun itu, kawanjo harus bisa memastikan jika barang bawaan dalam keadaan baik dan tidak mengundang kejahatan seperti ada pencuri dan sebagainya. 

Di bawah ini beberapa tips menjaga barang bawaan kawanjo saat pergi ngetrip menggunakan kereta api. Check these out!

  • Gembok Ransel
Cara Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Menggunakan Kereta Api
Pilihlah koper yang menggunakan gembok ataupun memiliki pengaman yang kuat

Saat akan pergi ngetrip menggunakan kereta api, harus ekstra aman! Seperti misalnya saja kawanjo akan membawa sebuah koper. Usahakan pilihlah koper yang menggunakan kata sandi untuk membukanya. Atau bisa juga menggunakan gembok pada koper bawaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah seseorang ingin memasukan benda terlarang di koper dan juga mencegah tindakan kriminal seperti pencurian barang berharga. 

  • Berikan Tanda Khusus
Cara Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Menggunakan Kereta Api
Jika gembok koper belum bisa membuat kawanjo tenang, coba berikanlah tanda khusus pada barang bawaan pribadi saat menggunakan kereta api

Jika memang sudah membawa koper atau tas dengan gembok. Ada satu lagi metode yang bisa dilakukan untuk menjaga barang bawaan kawanjo saat menggunakan perjalanan kereta api. Gunakan tanda khusus pada barang bawaaan. Ini dilakuan agar tidak tertukar dengan barang bawaan orang lain saat akan turun dari kereta api. Dan hal ini juga jadi penguat yang bisa membuktikan jika tas atau koper tersebut adalah milik kawanjo. 

  • Taruh Barang Bawaan Sejajar dengan Kursi
Cara Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Menggunakan Kereta Api
pastikan kawanjo menaruh barang bawaan di bagasi kurs

Jika pergi ngetrip menggunakan kereta api, usahakan duduk sesuai dengan nomor kursi yang sudah kawanjo pesan. Jika memang barang bawaan kawanjo termasuk berukuran besar, otomatis harus meletakkannya di bagasi. Tips amannya adalah pastikan kawanjo menaruh barang bawaan di bagasi kursi, jadi lebih mudah diawasi dan juga tidak akan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. 

Cek paket wisata menariknya di sini sekarang juga!

Baca Juga : 5 Terowongan Terpanjang di Indonesia, Ada yang Mencapai 1 Kilometer Lebih

0 comments on “Cara Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Menggunakan Kereta Api

Leave a Reply

Your email address will not be published.