Lautan Pasir Bromo Mulai Bebas Kendaraan Februari 2022?
PigiNews

Lautan Pasir Bromo Mulai Bebas Kendaraan Februari 2022?

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dipastikan bebas kendaraan bermotor mulai 1 Februari 2022

Destinasi wisata hits yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan bebas dari kendaraan bermotor mulai 1 Februari pukul 18:00 sampai 2 Februari pukul 18;00 WIB. langkah ini diambil untuk menghormati adat dan budaya masyarakat Tengger dalam rangka Wulan Kapitu. Jadinya kendaraan yang melintas hanya diberikan izin dibeberapa titik saja. 

Baca Juga : Bertualang Ke Bromo

Sekedar informasi, istilah wulan kepitu berasal dari Bahasa Jawa yang artinya bulan ketujuh. Wulan kepitu itu merujuk pada penanggalan atau kalender masyarakat Suku Tengger. Bagi masyarakat Suku Tengger, wulan kepitu merupakan bulan yang suci. Pada bulan ini, sesepuh tokoh masyarakat Tengger akan melakukan puasa yang bertujuan untuk menahan sifat duniawi dan fokus mendekatkan diri pada sang pencipta. 

Oleh karena itu, beberapa rincian daerah yang boleh dilewati adalah dari arah Pasuruan batas maksimal di Pakis Kincil. Kemudian arah Probolinggo batasnya sampai Cemorolawang. Sedangkan arah Malang dan Lumajang batasnya sampai Jemplang. Meski begitu, wisatawan masih bisa tetap berkunjung ke sana. Tetapi jika memang perjalanan yang dituju di luar titik bisa berjalan kaki, menyewa tandu ataupun naik kuda. 

Baca Juga : Jelajah Rasa Kuliner Khas Bromo

0 comments on “Lautan Pasir Bromo Mulai Bebas Kendaraan Februari 2022?

Leave a Reply

Your email address will not be published.