Indonesia di Acara Pameran Wisata Terbesar Amerika Serikat
PigiNews

Indonesia di Acara Pameran Wisata Terbesar Amerika Serikat

Ratusan wisatawan asing berminat mengunjungi destinasi wisata di Indonesia

Dalam rangka mendorong promosi pariwisata Indonesia di Amerika Serikat, KJRI San Fransisco berpartisipasi pada pameran pariwisata terbesar di AS yaitu “Travel & Adventure Show 2021″ di Santa Clara Convention Center (23-24/10/2021). Booth Indonesia dikunjungi oleh lebih dari 500 orang dari berbagai kalangan seperti pengusaha pariwisata, travel influencers dan lain-lain.

KJRI San Fransisco berpartisipasi pada pameran pariwisata terbesar di AS yaitu “Travel & Adventure Show 2021" di Santa Clara Convention Center.
KJRI San Fransisco berpartisipasi pada pameran pariwisata terbesar di AS yaitu “Travel & Adventure Show 2021″ di Santa Clara Convention Center.

KJRI San Francisco menggandeng 2 (dua) biro perjalanan/travel agents untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia, yaitu TREVI.co Travel dari Jakarta dan Sayang Holidays asal kota San Francisco. Gerai Indonesia mempromosikan berbagai destinasi wisata prioritas seperti Labuan Bajo, Mandalika, Wakatobi, Nusa Tenggara Barat, Pulau Morotai, Maluku Utara, Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung, Danau Toba, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Borobudur, Jawa Tengah, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Tanjung Lesung, Banten, Bromo, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga : Karantina 5 hari Bagi Turis Asing Jadi Tantangan Baru Untuk Bali

KJRI San Fransisco Mencatat lewat pameran selama 2 hari itu ada 150 potensi wisatawan AS yang berminat berkunjung ke Indonesia, dan beberapa memesan paket wisata untuk tahun 2022, sehingga tinggal menunggu kebijakan baru pemerintah RI terkait travel retsriction.

Ada 150 potensi wisatawan AS yang berminat berkunjung ke Indonesia.
Ada 150 potensi wisatawan AS yang berminat berkunjung ke Indonesia.

Diketahui bahwa total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2020 sebesar 4,02 juta kunjungan. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, jumlah wisatawan mancanegara turun sebesar 75,03%. Masyarakat di AS sendiri cenderung merencanakan liburan satu tahun sebelum keberangkatan, dan upaya pemasaran pada acara Travel and Adventure Show 2021 ini diyakini dapat membantu mendorong kembali industri pariwisata Indonesia paska pandemi, khususnya untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara di tahun 2022.

The U.S. Travel and Adventure Show merupakan acara pameran wisata terbesar di AS dengan total pengunjung lebih dari 10.000 setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk menghubungkan lebih dari 2,1 juta wisatawan dengan lebih dari 4.500 agen wisata. Selama pameran juga ditampilkan tokoh-tokoh terkemuka seperti Josh Gates, Peter Greenberg, dan Andrew di panggung-panggung seminar.

Baca Juga : Pemerintah Ubah Ketentuan Tes PCR Untuk Syarat Penerbangan Domestik

Penulis : Ikhsani Sholehah

0 comments on “Indonesia di Acara Pameran Wisata Terbesar Amerika Serikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.