Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling
Lifestyle Technology

Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling

Teknologi semakin berkembang, banyak inovasi yang dilakukan demi memudahkan dan memberikan kenyamanan saat traveling

Traveling mampu membuat orang menjadi lebih fresh lagi setelah sebulan penuh beraktivitas. Tapi tidak sedikit juga jika traveling terkadang justru menjadi bagian pekerjaan bagi sebagian orang. Seiring perkembangan zaman, kegiatan traveling ini sudah terbentuk menjadi sebuah industri tersendiri yang punya keuntungan besar.

Baca Juga : Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Ngetrip Jauh

Oleh karena itu, teknologi juga mengambil peran penting dalam memajukan dunia traveling ini kawanjo. Tidak sedikit banyak teknologi yang diciptakan untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi orang yang akan pergi traveling. Nah, di bawah ini ada beberapa teknologinya kawanjo. Mungkin beberapa sudah pernah mencobanya. 

1. Power Bank

Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling
Power Bank ini juga memudahkan perjalanan travelingmu

Dulu sebelum adanya power bank, setiap orang yang akan pergi traveling pasti disibukan mencari tempat untuk mengisi ulang baterai ponselnya. Baik itu setelah tiba di hotel ataupun saat transit dan beristirahat sembari makan di sebuah restoran. Sejak adanya power bank, kini orang yang akan pergi traveling tidak perlu khawatir lagi. Karena dimanapun bisa mengisi baterai, bahkan ketika sedang dalam perjalanan. 

2. GPS

Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling
Sekarang kalau pergi traveling ke luar neger ataupun kota yang baru kita kunjungi dijamin bisa langsung sampai karena teknologi GPS

Sebelum adanya teknologi Global Positioning System (GPS), orang yang akan traveling ke negara asing pasti akan membawa peta. Bahkan di beberapa blog para pecinta traveling juga ada yang membahas ini yaitu dimana mereka pergi liburan di tahun 90-98 saat belum ada teknologi ponsel dan juga GPS. Kini GPS memudahkan kita untuk pergi traveling, kemanapun lokasi yang dicari pasti bisa dengan mudah ditemukan. 

3. E-Tiket

Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling
Udah tidak perlu lagi ngeprint tiket sejak ada teknologi e-tiket

Awalnya memang sedikit menyulitkan, tapi setelah terbiasa e-tiket justru sangat memudahkan. Kita tidak perlu lagi melakukan print ulang tiket pesawat ataupun kereta api saat akan pergi traveling. Cukup tunjukan saja e-tiket yang dikirimkan ke email kita kepada petugasnya. 

4. Analisa Prediksi

Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling
Aplikasi analisa untuk mengetahui tren wisata

Ini adalah sebuah inovasi dan biasa digunakan oleh perusahaan perjalanan kawanjo. Para agen travel biasanya menggunakan alat dan aplikasi ini untuk akses data yang terukur. Dengan begitu mereka jadi tahu aktivitas para turis sebelumnya serta keaktifannya pada waktu tertentu sepanjang tahun. Jadinya, mereka bisa menentukan tren ke depan seperti apa yang akan ramai.

Nah, itulah teknologi yang memudahkanmu untuk pergi traveling sekarang ini. Buat kamu yang mau ngetrip, coba cek Paket Wisata menarik dan Open Trip seru di Pigijo, kamu bisa cek di sini ya!

Baca Juga : Rekomendasi Playlist Lagu BTS yang Cocok Buat Nemenin Kamu Staycation

1 comment on “Inilah 4 Inovasi Teknologi yang Bikin Mudah Traveling

  1. lovisal

    Informasi yang sangat menarik perihal inovasi teknologi untuk traveling. Teknologi di era digital yang berkembang dapat dimanfaatkan. Augmented Reality merupakan teknologi yang dapat dinikmati dan digunakan di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.