Negara Eropa Hapus Syarat Tes COVID-19 Bagi Para Turis
PigiNews Uncategorized

Negara Eropa Hapus Syarat Tes COVID-19 Bagi Para Turis

Tes COVID-19 jadi syarat penerbangan bagi turis asing. Tapi di beberapa negara sudah menghapus syarat ini

Pandemi COVID-19 seakan tidak akan pernah pergi. Buktinya, Indonesia resmi menyatakan gelombang ketiga pandemi COVID-19. Angka kasus COVID-19 tembus mencapai 27 ribu lebih di Indonesia. Sekolah, bisnis, dan juga perkantoran sudah diusulkan untuk diliburkan dan kembali online dari rumah. Pandemi COVID-19 juga jadi bentuk kekhawatiran, terutama bagi keberangkatan dan kedatangan di penerbangan. 

Baca Juga : Tradisi Unik Sekaligus Menyeramkan yang Ada di Indonesia 

Tidak heran jika beberapa negara tetap memberlakukan tes COVID-19 bagi para turis ataupun warga negaranya yang baru saja pergi ke luar negeri dan luar kota. Tetapi, di musim panas yang akan datang, Uni Eropa mencoba untuk membuat sebuah strategi baru yang memungkinkan orang untuk bepergian lebih bebas yaitu dengan cara menghapus pembatasan pengujian di banyak negara. Melansir kompas, di musim 2021 saja beberapa negara Eropa sudah melakukan pembatalan persyaratan pengujian.

Mereka membatalkan persyaratan pengujian untuk semua turis atau pelancong yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara lengkap. Bahkan, di beberapa negara Eropa juga sudah resmi menghapus syarat tes COVID-19 bagi para turis yang ingin pergi berlibur ke negaranya. Beberapa negara yang sudah membebaskan syarat tes COVID-19 antara lain : 

1. Spanyol

2. Inggris

3. Siprus

4. Swiss

5. Swedia

Setelah menghapuskan syarat tes COVID-19, Spanyol pun melihat adanya peningkatan kunjungan pariwisata. Jumlah turis yang berkunjung ke negaranya jauh lebih besar dibandingkan dengan negara-negara yang masih memberlakukan aturan pengujian. 

Baca Juga : Bali Siap Sambut Wisatawan Internasional di Bulan Februari

0 comments on “Negara Eropa Hapus Syarat Tes COVID-19 Bagi Para Turis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.