Glamping seru
Local Experiences

Inilah Tempat Seru Buat Glamping di Sukabumi

Selain campervan ada juga nih yang lagi tren yaitu Glamping kawanjo. Menikmati suasana alam dan tinggal menyatu dengan alam jadi sebuah wisata yang seru

Destinasi wisata alam yang sejuk selalu diminati oleh para pecinta traveling. Di masa pandemi COVID-19 banyak tren wisata yang berubah. Terutama wisata yang berkaitan dengan alam saat ini sudah tidak hanya mendaki gunung saja. Tapi ada juga campervan dan glamping. Terus apa bedanya sih glamping dan dan camping? Keduanya punya konsep yang sama tetapi perbedaannya adalah.

Baca Juga : Cobain Serunya Liburan Camper Van Tahun Baru Ini Yuk!

Jika kawanjo berkemah atau camping perjuangannya berbeda. Kawanjo harus membawa tenda sendiri, memasangnya di lokasi terpencil yang indah suasana dan pemandangannya. Sedangkan Glamping justru kebalikannya. Semuanya sudah ada, mulai dari tempat tidur, kemah yang sudah dipasang di lingkungan alami dengan fasilitas listrik, kamar mandi mirip hotel.

Bicara soal glamping, saat ini para pecinta traveling memiliki tujuan yang tidak asing yaitu Sukabumi. Sukabumi saat ini tidak hanya dikenal kaya akan destinasi wisata curug dan jug alam, tetapi jadi spot glamping yang favorit dikalangan pecinta traveling. Dengan panorama alam yang bagus, Sukabumi jadi spot menarik glamping. Maklum saja, Sukabumi masuk dalam nomor ketiga sebagai kota terkecil di Provinsi Jawa Barat dengan ketinggian 584 mdpl, pastinya sejuk banget cuacanya. 

Bravo Adventure Sukabumi

Tempat Seru Buat Glamping di Sukabumi
Dijamin nih tempat healing terbaik ya glamping

Pertama adalah Bravo adventure. Penginapan ini berkonsep glamping yang berada di Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang, Sukabumi. Letaknya sangat terpencil, cocok buat kawanjo yang mau healing, hehehe. Suasananya sunyi, udaranya segar dan sejuk dan jauh dari perkotaan pastinya nih. Konsep suasana menginapnya persis seperti berada di tengah hutan. 

Glamping di TanaKita

Tempat Seru Buat Glamping di Sukabumi
Udara sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Cobain serunya glamping di Sukabumi

TanaKita menawarkan konsep glamping di alam terbuka dimana sekelilingnya dipenuhi dengan pohon rimbun. Mirip sekali kawanjo seakan-akan kamu berada di alam liar. Lokasi glamping yang ini berada di ketinggian 1.100 mdpl, dijamin udara di sini sejuk dan dingin. Pikiran akan lebih fresh deh sebelum kembali beraktivitas lagi di Ibukota. Fasilitasnya juga banyak, mulai kenyamanan kamar, pelayanan, kamar mandi, matras dan air hangat

Caldera River

Tempat Seru Buat Glamping di Sukabumi
Glamping semuanya sudah disediakan. Kita tinggal santai saja sambil menikmati pemandangan alam

Di sini kawanjo ditawarkan sensasi menginap dengan konsep saung desa. Pokoknya sangat menyenangkan dan menenangkan deh! Di lokasi glamping yang satu ini, kawanjo bisa merasakan berbagai aktivitas warga lokal pedesaan seperti bercocok tanam, mengenal kesenian dan budaya musik gamelan, kerajinan tangan, dan pastinya kulineran dong, hehehe. Bersantap dengan pemandangan hijau dan hamparan sawah, dijamin bisa lebih menenangkan dan tidak terlupakan. 

Sekilas semua glamping mengusung konsep alam. Perbedaannya hanya dari bentuk glamping, lokasi dan ketinggian serta fasilitas yang disediakan oleh masing-masing pengelolanya saja. Gimana kawanjo, sudah ada pilihannya? Cek paket wisata menariknya di sini

Baca Juga : Surga di Sukabumi, 7 Curug Ini Terletak di Geopark Ciletuh

0 comments on “Inilah Tempat Seru Buat Glamping di Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published.