Kawanjo, Destinasi Wisata, Desa Wisata, Indonesia, Local Experience,Desa Wisata Rantih, Desaw Wisata Sumatra Barat, Liburan, Ngetrip, Pesona Desa Wisata Rantih,
Local Experiences

Selain Pesona Keindahan Alam, Ini 3 Alasan Liburan ke Desa Wisata Rantih!

Liburanmu masih begitu-begitu saja? Cobain nih interaksi budaya di desa wisata Rantih. Bonusnya banyak Kawanjo!

Hai Kawanjo, tahu nggak sih kalo di Sumatera Barat terdapat sebuah desa yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan pesona kaya sejarah yang eksotis. Buat Kawanjo yang lagi bingung menentukan tempat liburan, Desa Wisata Rantih bisa jadi rekomendasi menarik.

desa rantih
Pemandangan dari jembatan gantung Desa Wisata Rantih.

Agar waktu liburan tidak membosankan dan terbuang sia-sia, Kawanjo bisa liburan sambil belajar banyak hal di Desa Wisata Rantih, Sawahlunto, Sumatera Barat. Di sini, Kawanjo bisa menikmati destinasi wisata, mulai dari wisata alam, kuliner, kebudayaan, tubing dan lainnya. Di Desa Wisata Rantih, Kawanjo bisa bermain sambil belajar, dan pastinya bakalan mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan. Tanpa berlama-lama, berikut 3 alasan ke Desa Wisata Rantih.

Baca Juga: Kaya Sejarah, 4 Museum Kereta Api Ini Wajib Kamu Kunjungi

Kawanjo, Destinasi Wisata, Desa Wisata, Indonesia, Local Experience,Desa Wisata Rantih, Desaw Wisata Sumatra Barat, Liburan, Ngetrip, Pesona Desa Wisata Rantih,
Menikmati keindahan air terjun di Desa Wisata Rantih

1. Wisata alam dan atraksi budayanya

Kegiatan yang ada di Desa Wisata Rantih yaitu trekking ke Air Terjun Tibarau, Air Terjun Bikan, Tubing, Camping, menanam padi bersama masyarakat sekitar dan kegiatan lainnya. Selain kegiatan tersebut, di Desa Wisata Rantih kamu juga bisa menikmati seni tradisional, seperti pertunjukan Randai dan tarian tradisional lainnya yang pastinya menarik untuk dipelajari.

desa wisata rantih
Wisata Tubing dengan pemandangan sekitar yang elok harus kamu coba saat ke Desa Wisata Rantih Sawahlunto

2. Festival kuliner di alam terbuka

Di sini Kawanjo juga disuguhi dengan berbagai macam olahan makanan khas daerah setempat. Biasanya diadakan festival kuliner di tiap tahunnya. Namanya Rantih Culinary Festival. Di Desa Wisata Rantih, kamu akan menemui berbagai makanan khas dan jarang ditemui di kehidupan sehari-hari seperti gulai ayam talan jo, kare-kare, ikan bakar, sambal lado, dan anyang daun sipotang.

3. Wisata sejarah peninggalan Belanda

Di Desa Wisata Rantih, Kawanjo juga bisa berkunjung ke salah satu lubang tambang batubara yang merupakan salah satu situs peninggalan masa kolonial. Desa Wisata Rantih juga memiliki nuansa pemandangan alam yang indah dan menarik, dikarenakan lokasi Desa Wisata Rantih berada di antara lembah perbukitan dan jauh dari perkotaan sehingga membuat udara di sini terasa sejuk dan segar. Terdapat juga sebuah sungai di samping desa yang semakin indah untuk dinikmati.

Baca Juga: 5 Trip Bus dengan Pemandangan Indah di Indonesia

pokdarwis meranti
Sawahluwung, salah satu lubang tambang legendaris di Desa Wisata Rantih.

Dengan akses jalan yang cukup memadai dan mudah dilalui, membuat siapa saja bisa berkunjung ke Desa Wisata Rantih. Kawanjo tidak perlu khawatir dengan akomodasi karena Desa Wisata Rantih telah tersedia homestay untuk menginap. Di homestay tersebut Kawanjo bisa berinteraksi langsung dengan Ninik Mamak dan masyarakat Desa Wisata Rantih, serta Kawanjo dapat mengikuti kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh masyarakat Desa Wisata Rantih. Di sini juga terdapat tempat kemping yang cocok untuk dilakukan bersama dengan keluarga dan sahabat di malam hari.

Baca Juga: 5 Kelok Jalan Paling Mengerikan di Indonesia

Kawanjo, Destinasi Wisata, Desa Wisata, Indonesia, Local Experience,Desa Wisata Rantih, Desaw Wisata Sumatra Barat, Liburan, Ngetrip, Pesona Desa Wisata Rantih,
Wisata lubang tambang Mbah Suro yang terletak di Kota Sawahlunto.

Untuk menuju ke Desa Wisata Rantih, Kawanjo dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun bis travel. Karena jarak desa yang tidak terlalu jauh dari kota Sawahlunto, Kawanjo juga bisa berkunjung untuk menikmati ikon dari kota tersebut yang terdapat banyak sekali situs peninggalan zaman kolonialisme seperti Lubang Tambang Mbah Suro, Museum Kereta Api, Museum Gudang Ransum, dan lain sebagainya.

Nah menarik bukan? Yuk segera booking Paket Trip 2 Hari 1 Malam ke Desa Wisata Rantih di sini.

Kamu juga bisa menelusuri paket-paket wisata menarik lainnya ke seluruh pelosok Indonesia di sini.

Baca Juga: 8 Pasar Gaib yang Hanya Ada di Indonesia

0 comments on “Selain Pesona Keindahan Alam, Ini 3 Alasan Liburan ke Desa Wisata Rantih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.