Tips biar gak drop di musim hujan
Health Lifestyle

Jangan Sampai Drop Sakit di Musim Hujan, Simak Tips Berikut Ini

Sebentar hujan, sebentar panas, atau terkadang turun hujan satu harian. Jaga kesehatanmu kawanjo dengan membaca tips berikut ini

Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Bisa dibilang intensitas hujannya juga meningkat dan mampu menurunkan suhu udara secara cepat dari biasanya. Biasanya keadaan ini justru akan menimbulkan beberapa penyakit nih kawanjo. Itulah sebabnya penting banget kita menjaga kesehatan tubuh di musim hujan kawanjo. Simak beberapa tips singkatnya berikut ini agar tubuh tetap fit dan tidak drop di musim hujan. 

Baca Juga : 5 Minuman Ini Bisa Atasi Asam Lambung Saat Ngetrip

  • Makan Bergizi dan Minum Air Putih Teratur
Tips biar gak drop di musim hujan
Perbanyak makanan bergizi dan asupan minum yang cukup

Hal yang paling mudah menjaga kesehatan tubuh biar gak drop di musim hujan ini kawanjo adalah menjaga pola makan dan minum nih. Kawanjo wajib mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gizi seimbang. Kawanjo bisa mendapatkan hal itu dari sayuran, buah, dan juga makanan dengan protein dan rendah lemak. Kedua adalah menjaga asupan air putih sehari-hari. Tubuh yang terhidrasi dengan baik selama musim hujan mampu membuang atau mengeluarkan racun dari tubuh. 

  • Aktif Berolahraga
Tips biar gak drop di musim hujan
Rajin berolahraga agar tubuh tidak mudah drop di musim hujan

Meskipun musim hujan, bukan berarti kawanjo harus bermalas-malasan dan lebih memilih untuk menarik selimut lagi. Usahakan kawanjo tetap aktif berolahraga agar tubuh tidak mudah drop di musim hujan dan jatuh sakit. Usahakan olahraga paling lama satu jam dan cepat setengah jam setiap harinya. Dengan begitu tubuh akan tetap prima dan tidak mudah drop di musim hujan. 

  • Mengkonsumsi Vitamin C
Tips biar gak drop di musim hujan
Mengkonsumsi vitamin C biar gak mudah drop di musim hujan

Bukan sesuatu yang baru lagi kalau vitamin C dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh dengan baik. Apalagi di musim hujan sekaligus di masa pandemi COVID-19 ini. Dosis harian yang disarankan adalah 500 miligram biar efektif di tubuh. Kamu bisa mendapatkan vitamin C ini dari sayur dan buah, atau juga vitamin yang dijual di beberapa toko obat. Dan jika mau lebih mudah dan cepat, kawanjo juga meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh adalah dengan metode suntikan. 

  • Vaksin Flu
Tips biar gak drop di musim hujan
Coba dapatkan vaksin flu ya kawanjo

Salah satu penyakit yang kerap muncul di musim hujan adalah diare, dan juga pernapasan seperti flu. Flu terjadi karena virus influenza yang bisa menyerang siapa saja baik dari anak-anak sampai dewasa dan orang tua. Biasanya demam, batuk, bersin, saking tenggorokan. Di masa pandemi COVID-19 ini sedikit samar dan mirip gejalanya. Oleh karena itu coba kamu dapatkan vaksin flu, dan ini manjur sekali mengurangi risiko munculnya penyakit flu. 

Jaga kesehatanmu kawanjo biar bisa tetap liburan bareng teman dan keluarga. Cek paket wisata menarik dan serunya di sini ya.

Baca Juga : Fakta Pentingnya Tidur yang Cukup Sebelum Ngetrip

0 comments on “Jangan Sampai Drop Sakit di Musim Hujan, Simak Tips Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.